Sukses

Potret Lawas Keluarga Prabowo Temani Presiden Soeharto ke Jerman Beredar, Rambut Didit Hediprasetyo Bikin Salfok

Saat itu, Soeharto atau Pak Harto juga ditemani BJ Habibie dan anggota keluarganya, termasuk Titiek Soeharto dan Prabowo. Selain itu, ada putra tunggal Titiek dan Prabowo, Didit Hediprasetyo.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Titiek Soeharto sedang viral setelah unggulnya paslon nomor urut 2 dalam perhitungan hasil Pilpres 2024 versi hitung cepat. Putri dari Presiden kedua Indonesia ini aktif mendukung mantan suaminya, Prabowo Subianto.

Meski sudah lama berpisah, mantan pasangan ini tampak masih menjalin hubungan baik. Titiek pun masuk dalam kepengurusan Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo. Bahkan, banyak yang meminta agar mereka bisa kembali bersama.

Kisah cinta mereka di masa lalu pun ramai jadi perbincangan publik. Belakangan banyak foto dan video lawas saat keduanya masih menikah di media sosial. Salah satunya dibagikan akun TikTok @is.reinz pada Minggu, 18 Februari 2024.

Foto momen ketika Presiden Soeharto berkunjung ke Jerman di kembali viral. Tidak diperuntukkan urusan negara, kunjungan tersebut itu dilakukan untuk berobat.

Saat itu, Soeharto atau Pak Harto juga ditemani BJ Habibie dan anggota keluarganya, termasuk Titiek Soeharto dan Prabowo. Tidak disebutkan tahun pastinya, tapi dari beberapa komentar warganet kejadiannya pada 1996 yang berarti Habibie saat itu menjabat sebagai Wakil Presiden dan ibu Tien Soeharto sudah tiada. 

Selain mereka, putra tunggal Titiek dan Prabowo, Didit Prabowo yang saat itu usianya masih sekitar 11-12 tahun juga ada di sana. Pria yang kini dikenal dengan nama Didit Hediprasetyo ini bikin pangling dan salfok (salah fokus) dengan potongan rambut dibelah dua.

Sementara itu, penampilan dari Prabowo juga tidak kalah memesona. Menantu Pak Harto ini mengenakan setelan jas hitam, kemeja putih, celana panjang abu-abu serta dasi bernuansa merah. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tas Chanel Titiek Soeharto

Prabowo berdiri tepat di samping mantan istrinya. Titiek Soeharto mengenakan blazer bernuansa abu-abu dan pita yang menghiasi rambutnya. Ia juga terlihat membawa tas Chanel. Selain itu ada anak sulung pak Harto, Tutut atau mbak Tutut yang memakai kerudung.

Video masa lalu dari Prabowo dan Titiek Soeharto langsung menjadi sorotan. Beragam komentar diberikan oleh warganet dan kebanyakan mengomentari gaya rambut Didit selain tentang Titiek dan Keluarga Cendana. Sampai berita ini ditulis, unggahan itu sudah dilihat lebih dari 10 juta kali dan disukai lebih dari 1 juta kali.

"Itu mas didit rambut belah tengah ganteng bgt dah😭,” komentar seorang warganet.

"Kembalikan rambut mas didit😭,” kata warganet yang lain.

"Betapa beruntung nya jadi mas didit.cucu presiden dan anak presiden,” ujar warganet yang lain.

"Bu Titiek udah pakai Chanel aja," sebut seorang warganet.

"Keluarga Cendana vibes-nya kayak kerajaan," komentar warganet lainnya.

"Bu Titiek Soeharto emg old money banget dah, GK kaleng" dari zaman dahulu udh Chanel aja tentengannya 🤩,” timpal warganet lainnya.

 

3 dari 4 halaman

Rumor Rujuk Prabowo-Titiek Soeharto

Menurut perhitungan sementara versi hitung cepat maupun perhitungan resmi dari KPU, jumlah suara pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024 jauh melebihi kedua rivalnya.  Ada banyak hal yang kemudian dibahas terkait dua sosok capres dan cawapres itu, termasuk isu lama kemungkinan Titiek Soeharto rujuk dengan Prabowo.

Rumor semakin kencang berhembus karena Titiek sering hadir di berbagai momen penting, seperti perayaan ulang tahun Prabowo. Ia pun ikut hadir di acara deklarasi kemenangan pasangan Prabowo-Gibiran di Istora Senayan Jakarta pada 14 Februari 2024.

Ramainya isu rujuk itu akhirnya membuat Titiek angkat bicara. Hal ini disampaikannya melalui wawancara bersama Aiman Witjaksono di akun Instagram @lambegosiip. Dalam potongan video yang diunggah akun tersebut, Titiek mengungkapkan isi hatinya.

"Enggak usah kok rujuk, kita nih hubungannya baik. Tidak pernah ada perselisihan atau apa. Enggak seperti yang di infotainment kalau ada orang bercerai harus selisih-selisih atau ribut apa, kita enggak pernah ribut. Kita selalu satu suara," ungkap Titiek di video yang diunggah pada Kamis (15/2/2024).

"Saya punya anak, kita saling sama-sama membesarkan anak dan kita selalu komunikasi," lanjutnya. Anak keempat mantan Presiden Soeharto ini mengatakan, ia selalu menjalin hubungan baik dengan Prabowo.

4 dari 4 halaman

Titiek Selalu Dukung Prabowo

 

"Kita enggak pernah berantem apa-apa. Orang tidak pernah berantem, jadi enggak ada istilah rujuk," terangnya. Mendengar jawaban itu, Aiman kembali bertanya soal perceraian Titiek dan Prabowo di masa lalu.

"Kenapa kamu mau tahu?" sahut Titiek. Tidak menyinggung perceraian, ia hanya membenarkan perpisahan dengan Prabowo. "Kami memang berpisah. Kan itu enggak perlu saya ceritain ke orang-orang," ucapnya.

Terlepas dari itu, Titiek mengaku mendukung penuh langkah Prabowo maju sebagai calon presiden. Ia pun memberikan doa yang terbaik. Titiek Soeharto berkata, "Kalau (Prabowo) jadi Presiden, Alhamdulillah. Kami selalu mendukung, mendoakan agar semuanya lancar. Tugasnya lancar, diberi kesehatan, dan menjalankan tugas dengan baik."

Seperti diketahui, Prabowo dan Titiek resmi menikah pada 1983. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai satu anak, yakni Regowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau lebih dikenal dengan Didit Hedirasetyo. Sayangnya pada 1998, keduanya memutuskan berpisah.Prabowo sempat tinggal di Yordania selama beberapa tahun setelahnya sebelum kembali ke Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.