Sukses

Sabrina Chairunnisa Ungkap Tips Makeup Simpel tapi Tetap Glowing Saat ke TPS, Auto Banjir Pujian

Istri Deddy Corbuzier ini dikenal suka membagikan berbagai konten soal dunia kecantikan yang menginspirasi. Sabrina Chairunnisa juga memperlihatkan dirinya yang mengenakam outfit dan makeup bertema hari Valentine saat ke TPS.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian orang mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan penampilan seadanya. Tapi selebritas seperti Sabrina Chairunnisa tentu memilih tampil total dengan riasan maksimal.

Sabrina pun membagikan tutorial atau tips makeup saat dirinya akan mencoblos ke TPS pada Rabu, 14 Februari 2024 di akun TikToknya, @@sabrinachairunnisa_. Istri Deddy Corbuzier ini memamg dikenal suka membagikan berbagai konten soal dunia kecantikan yang menginspirasi.

Dalam video yang diunggah Sabrina Chairunnisa juga memperlihatkan dirinya yang mengenakam outfit bertema hari Valentine saat ke TPS. Hal tersebut membuatnya langsung menjadi sorotam, sebab ia terlihat begitu cantik seperti remaja.

Makeupnya terlihat simpel dan tidak berlebihan tapi wajahnya tetap glowing. "Hai let's get ready with me before ke TPS buat nyoblos," ucapnya dalam unggahan pada Rabu, 14 Februari 2024.

Pertama-tama, sebelum mengaplikasikan riasannya, Sabrina tampak menyemprotkan face mist ke seluruh wajahnya. Selanjutnya, ia melapisinya dengan serum hyaluronic acid agar wajahnya lebih sehat dan terasa lembap.

Untuk mata yang terlihat lebih segar, Sabrina mengaplikasikan eye cream ke lingkaran matanya dan diikuti dengan sunscreen yang dibelinya di Korea. Wanita berusia 31 tahun itu kemudian memakai fit me fresh tint (face tint yang dilengkapi dengan SPF 50++).

"Karena ini ada sunscreen-nya juga, soalnya kan kita nyoblos di outdoor ya," jelasnya.

Saat mulai menggunakan makeup, Sabrina mengaplikasikan tiga titik concealer di bawah mata dan satu titik di bekas jerawatnya yang ia ratakan dengan kuas makeup. Selanjutnya, ia melapisinya dengan bedak secara tipis agar wajahnya tak terlihat mengkilap.

Sabrina memakai alis dan maskara di area mata. Selanjutnya yang terakhir adalah proses ombre lipstik. Ia mengambil warna lipstik peach glossy dengan lipstik yang berwarna lebih merah. "Oke ya hasilnya, simpel banget tapi tetep bisa keliatan stunning pas nyoblos nanti yakan," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Produk Makeup yang Dipakai Sabrina

Setelah selesai makeup, Sabrina menunjukkan outfit fashionable yang dikenakannya. Ia memadukan crop top dan kardigan bermotif senada yaitu bunga mawar merah dan celana denim hitam serta tas Carlyn rainbow.

"So this is my final look for nyoblos hari ini. Vibesnya udah Valentine banget karena emang hari Valentine but for the election day,” ucapnya. "Nih aku pakai Carlyn bag pink, terus bajunya juga pattern-nya warna pink dan sepatu aku juga pink," sambungnya.

Video ini sukses menarik perhatian warganet. Tak sedikit yang memuji penampilan Sabrina. Tak sedikit juga yang menanyakan produk makeup yang dipakai Sabrina dengan lebih detail dab sejumlah pertanyaan langsung dijawab oleh wanita asal Medan tersebut.

"Kk lipstik nya no brp aja itu dan dari merk apa,” tanya seorang warganet.

"Maybelline vinyl ink shade 63 dan 30,” jawab Sabrina.

"Krn hr ini pemilu..smpe lupa klo ini hari valentine😁," kata warganet yang lain.

"Senengnyaa kl punyaa alat makeeup super lengkaap gituu 🤩🤩✌️+ bisaa make duuhh mauuu,, btw kk cantiiikk iiikkhh ❤️❤️❤️✌️,” ujar warganet lainnya.

"Fit me emg bagus bgt tp sebelum pake fit me wajib pake sunscreen yg ada PA ++++ nya, karna fitme spf 50 gk ada PA nya,” komentar warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Kenal Dunia Kecantikan Sejak SMP

Sebagai beauty influencer, Sabrina Chairunnisa harus memastikan penampilannya selalu maksimal dalam berbagai kesempatan baik di depan kamera maupun tidak. Di sisi lain, Sabrina yang sering mendampingi sang suami juga harus memakai makeup dengan cepat.

Sabrina mengaku sudah mengenal dunia kecantikan sejak duduk di bangku SMP ketika ia mulai terjun ke dunia modeling. Sampai saat ini Sabrina rajin membagikan konten seputar kecantikan di akun media sosialnya. Tidak jarang ia memberikan contoh cara memakai makeup yang baik dan benar.

Namun sejak menikah dengan Deddy Corbuzier, wanita yang akrab disapa Nisa ini punya anggung jawab lain yaitu sebagai istri sekaligus ibu rumah tangga. Ia mengaku cukup sering kehabisan waktu mengurus suami dan anak-anak sehingga terkadang tidak sempat menggunakan makeup. Kalaupun memakai makeup, ia harus melakukannya dalam waktu cepat dan singkat.

"Sejak aku nikah sama mas Deddy, aku sering nemenin dia dinas, kadang ke luar kota atau ke luar negeri. Misalnya kalau lagi dinas ke Magelang gitu, jam 6 kita udah harus sarapan dan jam 7 harus berangkat," jelas Nisa saat ditemui di sebuah acara di mal di Jakarta Barat, Jumat 24 Maret 2023. 

4 dari 4 halaman

Tidak Perlu Riasan Mencolok

"Jadi waktu untuk makeup tuh ngga ada, paling cuma sekitar 30 menitan aja, jadi waktunya mepet banget," tambahnya.  Hal itu membuat Sabrina lebih memilih produk-produk kecantikan yang praktis tapi memberikan hasil yang maksimal di wajahnya.

"Istilahnya aku pilih pakai produk yang penggunaannya bisa kilat atau sat-set sat-set tapi hasilnya tetap bagus," terangnya. Untuk makeup sehari-hari, Nisa mengaku tidak perlu riasan yang terlalu mencolok.

Ia mengurangi penggunaan eyeshadow yang membuat matanya terlihat lebih tajam dan bedak yang tidak terlalu tebal. "Kalau eyeshadow jarang pakai, paling kalau bikin konten aja. Seringnya cuma pakai eyeliner aja," ungkap Nisa.

Wanita yang mengaku tipe anti-ribet ini juga tidak memakai bermacam-macam rangkaian skincare. Namun, ia selalu memastikan untuk menggunakan sunscreen saat keluar dari rumah agar kulitnya terjaga dari paparan sinar UV.

Formula ringan foundation dengan natural coverage yang dipadukan dengan SPF 50/PA+++ dan vitamin C serum dapat ditemukan dalam satu produk Fit Me Fresh Tint yang membuat makeup lebih praktis, cepat tapi dengan hasil yang maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.