Sukses

Prabowo Berterima Kasih pada Titiek Soeharto Saat Deklarasi Kemenangan Sementara, Didit Hediprasetyo Tersipu Malu

Selain Titiek Soeharto, Prabowo juga mengucapkan terima kasih pada Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep yang ternyata tidak hadir dalam deklarasi kemenangan sementara di Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendeklarasikan kemenangan Pemilihan Umum atau Pemilu 2024. Acara deklarasi kemenangan Prabowo-Gibran tersebut dimulai sekitar pukul 19.30 WIB pada hari ini, Rabu (14/2/2024), di Istora Senayan Jakarta.

Dilihat dari live streaming Liputan6 Update di Vidio.com, Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka terlihat menaiki mobil kap terbuka dalam perjalanan menuju ke Istora. Keduanya kompak memakai kemeja biru putih tangan pendek motif kotak-kotak dan melambaikan tangan kepada para pendukung mereka yang memenuhi jalanan menuju Istora.

Sampai di dalam Istora, Prabowo dan Gibran kembali disambut meriah para pendukungnya dan menuju ke panggung utama. Mereka juga disambut pembawa acara, Raffi Ahmad dan Marsel Widianto yang juga merupakan pendukung capres nomor urut 02.

Setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama-sama, Prabowo berpidato di mimbar panggung utama dengan didampingi Gibran di samping kirinya. "Kita berkumpul di sini untuk mensyukuri hasil penghitungan sementara Pemilu dan Pilpres 2024. Saya mengucapkan terima kasih pada Mas Gibran, calon wakil presiden kita. Terima kasih juga buar para ketua partai dan para pendukung kita semua," ucap Prabowo.

Prabowo juga berterima kasih pada Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep yang ternyata tidak hadir di tempat itu. Yang paling riuh adalah saat Prabowo berterima kasih kepada mantan istrinya, Titiek Soeharto, yang duduk di barisan depan.

Saat Titiek berdiri dan melambaikan tangan kemudian duduk kemballi di bangkunya, putranya Didit Hediprasetyo yang duduk di sampingnya terlihat tersipu malu melihat momen tersebut. Ia sampai menutup mulutnya mendengar massa bertepuk tangan panjang atas ucapan Prabowo untuk Titiek. Selvi Ananda yang duduk di samping Didit juga ikut tersenyum melihatnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prabowo Lupa Sebut Nama

Satu nama lagi yang sempat menarik perhatian adalah saat Prabowo mengaku lupa menyebut nama Ustaz Solmed yang juga merupakan pendukungnya. "Maaf saya lupa, ini salah sekretaris saya yang lupa menuliskan nama Solmed. Tapi maaf ternyata saya yang salah karena ada di daftar. Eh tapi ini tetap salah sekretratis saya karena tulisannya kurang jelas,” ujarnya sambil tersaenyum.

Prabowo menambahkan agar pendukungnya tidak jumawa dan tidak sombong karena hasil perhitungan masih bersifat sementara. Berdasarkan quick count dari semua lembaga survei, pihaknya sudah unggul jauh. 

Melansir laman Bisnis Liputan6.com, salah satu lembaga survei yang sudah mengumumkan data suara hingga 90 persen di seluruh provinsi Indonesia adalah Centre for Strategic and International Studies (CSIS). Pengumpulan data suara diambil dari 2.000 TPS yang tersebar secara proporsional di 38 provinsi di Indonesia.

Dari data yang masuk 90 persen pada pukul 18.31 WIB, pasangan calon (Paslon) nomor urut 02 Prabowo-Gibran unggul dengan angka 58,23 persen. Disusul paslon nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebesar 25,04 persen. Kemudian di urutan ketiga ada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD 16,73 persen.

3 dari 4 halaman

Quick Count Pemilu 2024

"Saat ini kita sudah masuk angka di atas 90 persen dan kecenderungan data sangat stabil," kata Ketua Departemen dan Perubahan Sosial CSIS, Arya Fernandes, dalam konferensi pers, Jakarta, Rabu (14/2/2024).

Arya meyakini hasil dari selisih quick countnya dengan hasil real KPU tidak akan berbeda jauh. Hal itu terlihat dari pengalaman tahun 2019 yang memilimi perbedaan data hanya 0,12 persen. "Selisih antara quick count dengan hasil real KPU tidak berbeda jauh. Pengalaman kita 2019 perbedaan antara quick count dan KPU hasil hanya 0,12 persen," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Titiek Soeharto, punya cara berbeda untuk "berkampanye" di tengah riuh Debat Pamungkas Capres 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu malam, 4 Februari 2024.

Melalui unggahan Instagram Story-nya, Minggu, ia malah berbagai tautan e-commerce, tempat para pendukung bisa membeli baju safari biru muda yang dipakai capres pasangan Gibran Rakabuming Raka tersebut saat Debat Capres 2024. Di deskripsi produknya, toko online Antonio Collection menulis, "Harga di atas sudah termasuk bordir dada kiri."

4 dari 4 halaman

Kemeja Prabiowo di Debat Capres

Ia juga menulis bahwa atasan itu "dipakai tim Kampanye Prabowo-Gibran 2024." "100 persen foto asli difoto owner, bukan jiplakan dan editan," tulisnya menambahkan. Selain kemeja, sebenarnya ada beberapa model baju lain yang bisa dipilih, seperti kaus dan kaus polo.

Lengannya juga ada pilihan lengan pendek dan panjang yang dijual dalam ukuran S--XXL. Kemejanya dibanderol Rp125 ribu, sedangkan produk lain ada yang dijual seharga Rp75 ribu dan Rp85 ribu. Produk ditautan itu tercatat sudah laku 600-an potong dengan rating 4,9 dari 125 penilaian.

Tidak kalah menarik, busana Ganjar-Mahfud di Debat Pamungkas Capres 2024 juga telah menyedot agensi. Kekeuh memakai produk fesyen lokal, keduanya terlihat memakai sepatu rilisan jenama asal Bandung, Jawa Barat, MARQUE.CO.

Di unggahan Instagram-nya, Senin, 5 Februari 2024, produk itu disebut sebagai "sepatu sneakers kasual dengan model vintage modern." Sepatu uniseks dalam kombinasi warna hitam-putih dan sol cokelat ini tersedia untuk ukuran 39--46 dengan harga jual Rp395 ribu.

"Yang mau kembaran sama Pak Ganjar dan Prof. Mahfud, kalian bisa pesan sepatunya ready stock ya!" kata mereka menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini