Sukses

Komitmen Berkelanjutan Dampingi Pelaku Bisnis dan Tingkatkan Industri Kuliner Indonesia Lewat Komunitas Profesional

Data dari Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) memprediksikan bahwa industri kuliner mampu bertumbuh hingga 7% pada 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu industri menjanjikan dengan pertumbuhan signifikan dari tahun ke tahun adalah industri kuliner Indonesia. Bahkan, data dari Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) memprediksikan bahwa industri kuliner mampu bertumbuh hingga 7% pada 2024. Pesatnya pertumbuhan ini tak lepas dari masifnya penggunaan media sosial yang mendorong munculnya tren-tren kuliner kekinian.

Tak ayal, hal ini pun menjadi perhatian pelaku bisnis kuliner untuk mampu memberikan nilai lebih dalam setiap kreasinya. Menyadari hal tersebut, BlueBand sebagai pionir margarin yang telah menemani perjalanan pelaku bisnis kuliner di seluruh dunia selama 100 tahun, menghadirkan komunitas BlueBand Professional sekaligus meluncurkan inovasi cream serbaguna, BlueBand Professional Cream. Hal ini sebagai solusi nyata untuk membantu pelaku bisnis menavigasi berbagai tantangan dan mendukung perkembangan bisnis kuliner Indonesia.

Menurut Marketing Director PT Upfield Consulting Indonesia Ade Savitri, sajian kuliner kini tak hanya dianggap sebagai kebutuhan untuk mengenyangkan, namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat.

Selain cita rasa tinggi, visual yang menarik pun akan menjadi pertimbangan konsumen, terlebih di tengah masifnya penggunaan sosial media. “Hal ini yang mendorong kami untuk menghadirkan komunitas BlueBand Professional sebagai wadah komunitas untuk berkumpul, berdiskusi, bertukar ilmu dan pengalaman seputar pengembangan bisnis agar bisa terus update dengan tren kuliner yang dinamis, sehingga bisa pelaku bisnis bisa terus bersaing dan tumbuh bersama,” jelas Ade.

Komunitas yang sebelumnya dikenal dengan nama BlueBand Kitchen Master Community ini adalah upaya BlueBand untuk mengajak pelaku bisnis menjawab berbagai tantangan kedepannya, khususnya untuk bisa mengikuti perkembangan tren kuliner yang sedang digemari guna meningkatkan daya saing produknya agar bisa terus bertahan dan mengembangkan bisnisnya di masyarakat.

BlueBand, untuk pertama kalinya dalam 100 tahun terakhir berinovasi pada kategori terbaru (cream) dengan meluncurkan BlueBand Professional Cream cream anti gagal, cocok untuk berbagai aplikasi: whipping, cooking dan untuk membuat gelato / ice cream.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan Pelaku Bisnis

 

Ace Supriatna selaku Marketing Manager PT Upfield Consulting Indonesia mengatakan BlueBand menyadari berbagai tantangan yang dihadapi oleh pelaku bisnis, mulai dari tuntutan konsumen akan inovasi sajian kreatif namun berbiaya minimum, hingga sulitnya mencari tenaga kerja terampil.

“BlueBand Professional Cream bisa menjadi solusi bisnis yang diharapkan mampu membantu para chef maupun pelaku bisnis kuliner lainnya agar bisa terus memenuhi kebutuhan konsumen dan memiliki daya saing tinggi di pasar,” kata Ace.

BlueBand Professional Cream menjawab kebutuhan pelaku bisnis dengan enam keunggulannya yakni, lebih bervolume dengan 1L mampu menghasilkan 2,5L cream; tahan empat jam setelah dikocok; stabil saat dicampur dengan asam maupun alkohol; tidak pecah saat dipanaskan; stabil untuk proses bain marie dan mampu mencapai konsistensi saus dengan cepat.

President Director PT Upfield Consulting Indonesia, Dicky Saelan turut menyampaikan Upfield Indonesia selaku produsen dari BlueBand dan merupakan bagian dari perusahaan bahan pangan nabati terbesar di dunia senantiasa berkomitmen mendampingi perjalanan pelaku bisnis kuliner Indonesia.

3 dari 3 halaman

Meningkatkan Daya Saing

 

“Komitmen berkelanjutan kami kali ini diwujudkan dengan mengajak pelaku bisnis untuk tumbuh bersama dengan menavigasi tantangan kedepannya melalui komunitas BlueBand Professional dan meluncurkan inovasi cream, BlueBand Professional Cream sebagai solusi bisnis demi membantu pelaku bisnis meningkatkan daya saing produknya dari segi kualitas maupun bisnis secara umum agar bisa terus bertahan di tengah dinamisnya pertumbuhan industri kuliner Indonesia,” tutup Dicky.

Bagi pelaku bisnis yang ingin bergabung dalam komunitas BlueBand Professional bisa langsung mendaftar pada tautan berikut: https://www.blueband.com/id-id/professional yang dapat diakses dengan mudah setiap saat. Anda juga bisa mengunduh BlueBand Loyalty App yang memberikan update terkini seputar dunia kuliner dalam satu aplikasi.

Dengan menjadi anggota komunitas, pelaku bisnis kuliner bisa mendapatkan berbagai manfaat eksklusif dan info menarik dari BlueBand, seperti resep terupdate dengan tren kekinian, baking demo, konsultasi bisnis dan pengembangan usaha, hingga informasi seputar promosi produk BlueBand dan penawaran menarik lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.