Sukses

Pengakuan Alam Ganjar Belum Pernah Dimarahi Ganjar Pranowo Saat Buat Kesalahan

Liputan6.com, Jakarta - Semenjak mencalonkan diri sebagai presiden atau capres, segala hal tentang Ganjar Pranowo termasuk keluarganya ikut mendapat atensi publik. Tak terkecuali putra semata wayangnya, Alam Ganjar yang kini masih duduk di bangku kuliah.

Sosoknya yang berprestasi kerap dihubungkan juga dengan bagaimana orangtuanya mendidik. Mahasiswa yang mengenyam program studi teknik industri di UGM tersebut ditanya oleh seorang politikus senior di sebuah podcast mengenai kabar kalau orangtuanya tak pernah memarahi Alam.

"Tapi masa sih, ayah atau bunda nggak pernah marah?" tanya Akbar Faisal yang mengundang Alam di Podcast Akbar Faisal Uncensored, diunggah pada 6 Februari 2024.

Laki-laki bernama lengkap Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu pun menjawab, "Oh saya seumur hidup belum pernah dimarahin sama ayah, sama sekali. Intonasi tinggi, dimarahin nggak pernah sama sekali."

Misalkan ada sesuatu yang perlu dibahas, Alam hanya dipanggil ke kamar ayahnya dan diajak diskusi. Sang ayah mengajaknya bicara dan mendapat pemahaman bahwa dirinya bagai kanvas putih yang belum ada premis bersalah.

"Jadi misalkan ada suatu permasalahan, itu saya ditarik dulu alasan-alasannya. Sesimpel saya nggak ngerjain tugas terus tiba-tiba guru kontak ke orangtua saya gitu," beber Alam yang masih berusia 21 tahun saat ini.

Ayahnya pun akan bertanya, apakah sang anak akhir-akhir ini sedang banyak kegiatan atau merasa jenuh dengan sekolah. Menurut Alam, ayahnya juga akan mencari tahu penyebab ia berbuat salah kemudian mengajaknya diskusi lebih lanjut.

"Saya bisa berargumen, diajak untuk berargumentasi secara konkrit dan objektif. Dan itu sesuatu yang saya apresiasi betul dari ayah," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alam Ganjar Nyanyi Dangdut Koplo

Sebelumnya, para kandidat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pun memaksimalkan diri untuk mencari dukungan jelang hari pencoblosan pada 14 Februari 2024. Bukan hanya capres dan cawapres yang bersangkutan, istri hingga keluarga pun dikerahkan.

Begitu pula dengan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, yang mendapat dukungan penuh dari istri maupun anaknya. Mereka sampai tak segan ikut berjoget dan menyanyi dengan para simpatisan.

Hal tersebut pun terungkap dalam sebuah video singkat yang diunggah akun @masalamganjar pada Kamis, 8 Februari 2024. Terlihat Alam Ganjar yang hafal lirik lagu 'Nemen" yang bersama-sama ia nyanyikan dengan NDX AKA.

Ia bernyanyi bersama dua penyanyi lain di atas panggung besar dalam kampanye untuk mencari dukungan ke ayahnya yang berpasangan dengan Mahfud Md. Pria berkaca mata itu juga tampak berjoget mengikuti irama musik yang dimainkan. Sesekali Alam mengacungkan salam metal sebagai simbol dukungan untuk paslon nomor 3. 

3 dari 4 halaman

Alam Ganjar Hobi Nyanyi

Konten yang disukai oleh lebih dari 118 ribu pengguna TikTok itu pun menuai beragam reaksi, termasuk pujian untuknya. "Kayaknya anak paslon lain nggak gini amat," komentar seorang warganet.

"Itu yang jerit-jerit pada neriakin apa sih?" tanya seorang warganet.

"Alam Ganjar membuat pendukung ter-alam-alam," sahut yang lain.

"Kok gerakannya sama kayak istrinya Pak Ganjar sih?" kata warganet.

"Anjay gua pikir kalem, ternyata," ujar  warganet lainnya.

"Walaupun tidak melihat asli tapi meleleh," komentar warganet yang lain.

Alam beberapa kali terlihat menemani ayahnya berkampanye, bahkan ikut naik ke panggung di sejumlah daerah. Di samping respons positif, sejumlah warganet mengomentari pendidikan pria yang masih kuliah. Hal itu berawal dari video yang memperlihatkan Alam Ganjar asyik berkaraoke di sebuah tempat nongkrong. 

Tampak dari unggahan akun TikTok @agthassnn, 29 Januari 2024, Alam yang mengenakan kemeja biru motif kotak-kotak, kaus putih dan celana panjang biru berkaraoke lagu Pandangan Pertama dari RAN. Ketika bernyanyi, ia tampak sangat ekspresif menghayati lagu.

4 dari 4 halaman

Diminta Fokus Susun Skripsi

Ia tampak asyik bernyanyi sambil sesekali mengarahkan pandangan ke kamera yang menyorotinya. Suasana di ruangan tersebut terdengar riuh dengan suara pengunjung lainnya yang ikut karaoke bersama.

Momen Alam bernyanyi ternyata menuai atensi warganet. Sejumlah warganet menilai suara pria yang dikabarkan dekat dengan selebgram Eca Aura ini kalah dengan musik karaoke. Beberapa warganet pun menyinggung status pendidikan pria berusia 22 tahun tersebut, terlebih ia diketahui sudah di masa semester akhir.

"Dia udah tamat kuliah belum sih?" tanya seorang warganet.

"Belum, cuti mungkin bantu bapak kampanye," sahut warganet lain.

"Alam mending nyusun skripsi dah yuk," tulis warganet yang lain.

"Kapan sih ugm masuk kuliah, biar masnya kuliah aja," timpal warganet lainnya.

Melansir dari laman PDDikti, Alam Ganjar berstatus sebagai mahasiswa jurusan Teknik Industri, Universitas Gadjah Mada (UGM) angkatan 2020. Saat ini, Alam Ganjar belum lulus. Dilihat dari riwayat status kuliahnya, ia aktif berkuliah selama tujuh semester. Ia diprediksi akan merampungkan pendidikan S1 pada 2024.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini