Sukses

Kaesang Pangarep Tepergok Pandangi Foto Istri di Layar HP, Warganet: Mbak Erina Dicintai Secara Ugal-ugalan

Liputan6.com, Jakarta - Sejak menikah, pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tidak pernah lepas dari sorotan. Sikap keduanya yang sama-sama bucin, entah bergandengan tangan di depan publik atau berbagi momen manis di media sosial, kerap membuat orang lain iri.

Yang terbaru, Kaesang tertangkap kamera memandangi foto Erina Gudono di layar HP. "Mas Kaesang ketahuan zoom-zoom foto aku," tulis Erina di keterangan unggahan video TikTok-nya, Selasa, 6 Februari 2024.

Di video, tampak Kaesang yang aksi bucinnya ketahuan hanya menengok ke arah istrinya. Diiringi lagu Chrisye Andai Aku Bisa di latar belakang, tayangan tersebut jadi lebih dramatis. Setidaknya 48 ribu pengguna TikTok memberi tanda suka dan mengomentari unggahan tersebut.

"Wei aku juga mau mbak dibucinin," tulis seorang warganet. "Mas Kaesang masih nggak percaya bisa meminang bidadari seperti mbak Erin," kata yang lain.

"Tapi emang wajah mba Erina nggak ngebosenin ya, ayu khas Jawa," sambung warganet. "Mbak Erina dicintai secara ugal-ugalan sama mas Kaesang, langgeng terus buat kalian," doa warganet.

"Langsung ditatap aja mas, kan orangnya sebelahan," saran warganet ke Kaesang. "Mbak aku juga gitu, dia sering zoom fotoku padahal aku di sampingnya. Tapi itu kejadian 2 tahun lalu," warganet lainnya malah curhat.

Kesibukan di bidang politik membuat pasangan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep tidak sempat merayakan satu tahun pernikahan mereka pada Desember 2023. Demi menebusnya, Erina membuat semacam sayembara berhadiah bagi warganet dalam rangka menyambut 14 Februari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gelar Sayembara

Erina menulis dalam unggahan yang dibagikan 1 Januari 2024, "Dalam rangka merayakan anniversary dan ulang tahun kami berdua bulan kemarin, kami mau berbagi kebahagiaan ke teman-teman online kami."

"Rencana awal harusnya bulan Desember (gelar sayembara), tapi keburu padat keliling indonesia, jadi sekalian aja sekarang sekaligus merayakan hari kasih sayang nanti 14 Februari 2024," imbuhnya.

Soal hadiah, perempuan berusia 27 tahun hanya menyebut bakal ada hadiah spesial untuk para pemenang. "Hadiahnyaa dan jumlah pemenangnya berapa masih rahasia yang pasti InshaAllah hadiah spesial dari kami berdua," ungkapnya.

Bagi warganet yang ingin mendapatkan hadiah spesial itu, Erina memberitahukan caranya, yaitu memberi komentar pada foto dirinya dan Kaesang. "Komen di post ini, berisi harapan dan doa kalian yang terbaik untuk pasangan suami/istri kalian masing masing - Mention pasangan kalian masing masing - Pemenang giveaway diumumkan 14 Februari 2024," tulisnya lagi.

Unggahan ini mendapat banyak reaksi dari warganet. "Yang jomblo cuma bisa nyimak doang gabisa ikutan giveaway,” komentar warganet.

"Happy wedding anniversary & selamat ulang tahun mas @kaesangp dan mba @erinagudono, semoga rumah tangga kalian senantiasa bahagia, diberi kedamaian dalam rumah tangga dan dijauhkan dari segala bentuk hal buruk serta langgeng sampai maut memisahkan❤️," tulis warganet yang lain.

3 dari 4 halaman

Restu dari Erina Gudono

Kaesang Pangarep sebelumnya mengaku bahwa Erina Gudono adalah orang pertama yang merestui kariernya politik, bukan sang ayah, Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Siapa orang pertama yang mas Kaesang kasih tahu pas mas Kaesang di situasi 'oke gue mau jadi ketua umum'?" tanya Putri Tanjung di podcast Ngobrol Sore Semaunya yang diunggah 2 Desember 2023.

"Oke restu dulu dari Erina, kalau bapak ibu lebih kayak ngasih tahu aja gitu," jawab Kaesang. Pasalnya, menurut dia, istri harus jadi orang pertama yang diberitahu. "Karena aku kan sebelum jadi ketua umum PSI, aku coba salat istiqarah berkali-kali dan enggak (ada) jawaban sama sekali," aku Kaesang.

"Tapi, ketika restu dari istri keluar, nah itulah jawaban itu langsung keluar juga. Jadi kuncinya memang di istri," sambungnya. 

Putri kemudian menanyakan apa pesan Erina padanya setelah mengambil keputusan jadi Ketua Umum PSI. Kaesang menjawab, istrinya berharap agar ia tidak setengah-setengah dan seratus persen bertanggung jawab dan tidak banyak bercanda, meski katanya masih suka bercanda.

"Kadang masih dimarahin juga, enggak boleh bercanda ya mas," Erina mengingatkan Kaesang agar serius dengan pilihannya itu.

4 dari 4 halaman

Ikut Kampanye

Masa kampanye pemilihan presiden dan pemilu legislatif mendorong politisi makin sering hilir mudik ke berbagai daerah, termasuk Kaesang Pangarep. Ia sempat mengunjungi Aceh membawa serta Erina Gudono.

Saat itu, Kaesang yang mengenakan kaus putih dan celana khaki meluangkan waktu menjawab beberapa pertanyaan dari pegiat konten kreatif setempat. Erina mendampingi di sampingnya terlihat berbeda dalam balutan hijab.

Menantu Presiden Jokowi yang mengenakan inner putih dibalut blus warna hijau emerald itu tidak langsung dikenali warganet. Hal itu terlihat dari sejumlah komentar yang menganggap Erina kian menawan dengan berhijab. "Pangling poll mba Erina," tulis warganet.

Selain hijab, warganet juga salah fokus dengan kemesraan yang ditunjukkan pasangan yang menikah pada 10 Desember 2022 itu. "Tangannya gandengan," tulis warganet. Padahal, konten yang diunggah mengulas Kaesang yang bisa menjabat sebagai Ketua Umum PSI di usia 29 tahun.

"Ya inilah kita jangan ngomong-ngomong jadi ketua umum di usia muda, tapi yang paling penting kita belajar berorganisasi sejak dini," kata Kaesang dikutip dari TikTok @karyamedia_ yang diunggah pada 7 Januari 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.