Sukses

Manisnya Anisha Rosnah Seka Keringat Pangeran Abdul Mateen Usai Tanding Polo di All Asia Cup 2024

Liputan6.com, Jakarta - Anisha Rosnah kerap menemani Pangeran Abdul Mateen di berbagai kegiatan. Yang terbaru, kebersamaan mereka terlihat saat bangsawan Brunei itu berlaga di All Asia Cup 2024 di Thailand.

Di momen pertandingan polo antara Brunei dengan Filifina, perempuan berusia 29 tahun itu tidak lepas dari bidikan kamera, membuat foto maupun videonya tersebar di internet. Di sejumlah foto yang beredar, Anisha tampil santai dengan busana bernuansa putih dan krem berupa kaus, kardingan, dan celana bahan.

Penampilannya itu dilengkapi loafer shoes putih klasik. Rambut panjangnya tergerai dengan tatanan sedikit curly di bagian samping. Perempuan yang baru dipersunting Pangeran Mateen pada 11 Januari 2024 itu tersenyum di depan kamera saat berpose bersama temannya.

Salah satunya adalah Amaliya Shakirova, finalis Miss Grand Internasional yang juga mengunggah foto kebersamaan dengan Anisha. Lalu, ada pula momen Anisha menghampiri Pangeran Mateen ke tengah lapangan usai pertandinagn polo. Lulusan Complutense University of Madrid tersebut memadukan oversized shirt putih dengan celana jeans.

Sebuah momen manis pun terekam ketika Anisha menyeka keringat suaminya, menurut unggahan akun Instagram @support.anishaik. Sementara di pertandingan polo lain, perempuan kelahiran 6 November 1994 itu kembali memakai busana kasual saat duduk bareng ibu mertuanya.

Anisha mengenakan kaus pendek hitam berpadu celana putih. Meski menyandang gelar istri pangeran, Anisha ternyata tetap cuek berpenampilan kasual di depan publik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondangan di Thailand

Kontras dengan tampilan di lapangan polo, Anisha Rosnah sebelumnya telah menunjukkan pesonanya saat menghadiri undangan pernikahan keluarga crazy rich Thailand. Bersama Pangeran Mateen, ia menghadiri pesta pernikahan yang digelar pada Minggu, 28 Januari 2024.

Mengutip newmyroyals.com, Anisha tampil glamor berbalut gaun biru berpayet dengan aksen mantel tanpa lengan. Gaun berbahan tulle itu berlabel Jenny Packham, salah satu desainer favorit Kate Middleton. Merujuk laman lyst.com, gaun itu dijual seharga 3.289 dolar AS atau sekitar Rp52 juta.

Sebagai pelengkap gaya, Anisha memadankannya dengan tas tangan perak yang juga terlihat berkilau. Sementara, wajahnya dipulas riasan natural makeup artist Thailand, Mod-X. Wajahnya tampak flaweless dengan riasan wajah bernuansa koral. Sementara, rambut panjangnya ditata half up do tanpa banyak aksen.

Anisha dan Mateen diketahui menghadiri resepsi pernikahan pasangan Aiyatatt Srivaddhanaprabha dan Nantisa 'Oil' Tanyongwet yang digelar di King Power Srivaree, Nong Prue, Thailand. Pesta tersebut digelar meriah di kompleks mal duty free yang berlokasi sekitar 15 kilometer dari Bandara Suvarnabhumi.

3 dari 4 halaman

Pernikahan Mewah

Mengutip The Nation, pengantin lelaki di acara pernikahan yang dihadiri Anisha Rosnah dan Pangeran Mateen diketahui menjabat sebagai CEO Grup King Power dan Presiden Klub Sepakbola Leicester City. Sementara, pengantin perempuan yang akrab disapa Oil adalah pemilik klinik kecantikan sekaligus pewaris bisnis seragam sekolah premium di Thailand.

Pasangan pengantin baru itu sempat berfoto bersama pengantin di pelaminan. "Congratulation to the newlyweds," tulis Mateen dalam unggahan potret mereka di Instagram Story-nya.

Di kesempatan itu, kakak iparnya, Janetira yang dikenal sebagai sosialita Thailand juga turut jadi tamu. Ia pula yang merekomendasikan makeup artist dan hair stylist andalannya untuk merias Anisha.

Menurut The Nation, Top, nama panggilan pengantin lelaki, melamar Oil dengan megah pada 24 Oktober 2023. Saat itu, ia sengaja menutup Stadion King Power di Inggris untuk melamar kekasihnya setelah tujuh tahun pacaran.

Lapangan tersebut dihiasi bunga warna-warni yang indah. Kembang api warna-warni meledak saat Top berlutut di hadapan Oil yang menjawab pertanyaannya dengan 'Bersedia.' Nuntisa pun mengunggah gambar cincin berlian besar di jari manis kirinya di media sosial pribadinya.

4 dari 4 halaman

Ikut Agenda Kerajaan

Sebelumnya, Anisha mendampingi Pangeran Mateen melakukan tugas kerajaan dengan menyambut lawatan luar negeri pertama Presiden Singapura Tharman Shanmugaratnam. Sebagaimana dilaporkan, kunjungan tiga hari itu telah dimulai pada Rabu, 24 Januari 2024.

Menyambut kehadiran Shanmugaratnam dan rombongan, bangsawan berusia 32 tahun itu mengenakan setelan jas gelap berpadu kemeja biru muda dan dasi bermotif dalam palet lebih gelap. Tidak ketinggalan, ia juga memakai kopiah sebagai pelengkap penampilan. Di sisinya, Anisha tampil menawan dengan busana serba hijau emerald. Kian santun, ia mengenakan hijab berwarna senada, alih-alih memperlihatkan rambut panjangnya.

Melansir Borneo Bulletin, 26 Januari 2024, Sultan Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah ibni Al-Marhum Sultan Haji Omar 'Ali Saifuddien Sa'adul Khairi Waddien, Sultan dan Yang Di-Pertuan Brunei Darussalam, dan Yang Mulia Duli Raja Isteri Pengiran Anak Hajah Saleha binti Al-Marhum Pengiran Pemancha Pengiran Anak Haji Mohamed Alam juga hadir menerima audiensi Presiden Singapura yang datang bersama Ibu Negara Jane Ittogi Shanmugaratnam, serta para delegasi.

Agenda berlanjut dengan jamuan kenegaraan pada Kamis malam, 25 Januari 2024. Di momen itu, Anisha Rosnah difoto tengah berjabat tangan dengan Ibu Negara Singapura. Ia tampil memesona dalam ansambel abu muda berpadan hijab berwarna senada rancangan desainer Malaysia, Teh Firdaus.

Sementara itu, Pangeran Abdul Mateen tetep setia dengan setelan jas berwarna gelap, dasi bermotif dalam nuansa krem, dan kemeja putih. Acara ini disebut sebagai bagian perayaan 40 tahun hubungan diplomasi antara Brunei dengan Negeri Singa, catat Borneo Bulletin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.