Sukses

Jisoo BLACKPINK Diundang Cartier ke Paris, Dapat Hadiah Cincin Berlian Bernilai Rp395 Juta

Liputan6.com, Jakarta Jisoo BLACKPINK kembali membintangi kampanye terbaru brand perhiasan mewah asal Prancis, Cartier. Sebagai duta global, sosoknya disandingkan bersama dengan sejumlah bintang dunia, yakni Yara Shahidi, Jackson GOT7, Labrinth, dan Paul Mescal, dalam kampanye peringatan 100 tahun koleksi Trinity milik Cartier.

Pada 6 Februari 2024, anggota tertua BLACKPINK itu pun terbang ke Prancis. Sesampainya di kota mode, Jisoo memperlihatkan sejumlah hadiah yang diterimanya dari brand yang mengontraknya sejak Mei 2022 lewat Instagram Story.

Di meja beralas marmer, ia menerima buket bungan, surat selamat datang, hingga perhiasan spesial yang dirancang khusus untuknya. Sebuah kotak perhiasan merah bertuliskan namanya ditaruh di atas meja tersebut.

Di dalamnya ternyata adalah satu koleksi cincin Trinity Cartier, dengan masing-masing berbahan emas putih 18K, emas merah muda 18K, dan emas kuning 18K. Cincin hadiah yang diterima Jisoo ternyata adalah kombinasi dari cincin Trinity klasik dengan sebaris berlian dan cincin Trinity yang dikelilingi seluruhnya oleh tiga baris berlian.

Cincin Trinity Cartier dengan satu baris berlian mulai dijual mulai dari 9.800 dolar AS. Sementara, opsi dengan tiga baris berlian tersedia seharga USD25.300, sekitar Rp395,6 juta. Hal itu, mengutip Koreaboo, Rabu (7/2/2024), membuktikan bahwa Jisso mendapatkan 'perlakuan bak bangsawan' mengingat statusnya sebagai duta brand tersebut.

Namun, itu bukan cincin Trinity Cartier pertama yang didapatkan Jisoo. Sebelumnya, ia mendapat cincin dari koleksi itu sebagai kado ulang tahun pada 2020 dari Jennie BLACKPINK. Ia terus memakainya dan dengan bangga memamerkannya pada Maret 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cincin Berharga dari Jennie BLACKPINK

Cincin hadiah dari Jennie memang tak semahal yang diberikan Cartier pada Jisoo. Cincin itu berharga 1.290 dolar AS atau sekitar Rp20,2 juta. Namun, maknanya begitu dalam sampai Jisoo masih memakainya beberapa waktu setelah ia menerimanya.

Terlepas dari Cartier, kemunculan Jisoo di Bandara Incheon, Korea Selatan, pada 6 Februari 2024, menarik perhatian wartawan. Ia terlihat anggun saat berjalan masuk menuju ruang tunggu keberangkatan.

Kesempatan itu juga digunakan untuk berinteraksi manis dengan jurnalis yang terus menyorotnya dengan kamera. Salah satunya saat ia membuat tanda 'love' dengan jari-jarinya. Wajahnya terus tersenyum ke kamera.

Belakangan, warganet menyadari detail tampilan Jisoo. Meski kepergiannya saat itu untuk Cartier, Jisoo tampil mempromosikan beragam produk yang ia menjadi dutanya.

Jisoo mengenakan beragam aksesori, seperti tas, kacamata, dan sampul paspor, dari Dior. Ia juga menenteng tas Alo serta tampil dengan rambut lurus tergerai menggunakan Dyson.

Ketika video dan foto tersebut dibagikan, warganet tidak dapat melupakan bagaimana Jisoo menunjukkan pengaruhnya yang tidak nyata melalui semua yang dia kenakan. Bagi Jisoo, keseluruhan penampilannya terdiri dari merek-merek ternama, tetapi juga merek-merek ternama yang ia wakili.

3 dari 4 halaman

Usaha Cartier Dapatkan Jisoo

Idol bernama lengkap Kim Ji Soo itu resmi diumumkan pada Mei 2022 sebagai duta global terbaru untuk Cartier. Sejak pengumuman itu, Jisoo benar-benar bersinar untuk merek tersebut, baik itu di acara atau untuk acara promosi. Namun, sepertinya ada alasan mengapa Cartier selalu memperlakukan Jisoo layaknya seorang putri sejati di acara-acara, dan itu semua karena cinta mereka untuk sang idola.

Sebuah unggahan menjadi viral di forum Korea dan internasional tentang upaya yang dilakukan brand tersebut untuk mengamankan Jisoo sebagai duta besar. Meskipun Jisoo tampaknya tampil keren dengan Cartier, peran duta globalnya secara khusus adalah kampanye Panthère De Cartier.

Dalam sebuah artikel dari Juli 2022 yang kembali mencuat, tampaknya Cartier benar-benar berusaha keras untuk memastikan idola itu mewakili mereka. Dalam artikel dari Madame Le Figaro, dijelaskan bahwa Cartier sebenarnya menggandakan biaya kontrak Dior untuk memastikan Jisoo akan mewakili merek perhiasan yang berdiri sejak 1847 tersebut.

"Cartier House menggandakan kontrak Jisoo untuk menjadikannya perempuan Panthère yang baru," jelas Madame Le Figaro.

4 dari 4 halaman

Alasan Memilih Jisoo

Dikutip dari WWD, pada Rabu, 25 Mei 2022, Cartier juga mengungkapkan di media sosialnya bahwa Jisoo bergabung dengan komunitas Panthere sebagai juru bicara, bersama bintang-bintang seperti Emma Chamberlain, Austin Butler, Ella Balinska dan banyak lagi.

"Sambil membayangkan suasana Panthère, saya secara naluriah memikirkan Jisoo," kata Arnaud Carrez, wakil presiden senior dan kepala pemasaran di Cartier, dalam sebuah pernyataan. "Dia penuh percaya diri dan bakat dan tidak takut untuk menunjukkan kemampuannya kepada dunia, dan dia bertindak sebagai suara generasi baru."

Pada Juni 2022 lalu, Jisoo telah menghadiri acara Cartier Gala 2022 di Spanyol. Di acara itu, ia mengenakan gaun hitam tanpa tali dari ROKH yang sepenuhnya terbuka di bagian belakang. Jisoo melengkapi penampilannya dengan Gianvito Rossi Ribbon Uptown Sandals, lapor Hypebae seperti dilansir Kamis, 16 Juni 2022.

Ia pun memakai anting Cartier dan kalung dari lini High Jewelry. Melengkapi pilihan modenya, idol berusia 27 tahun tersebut memilih menata rambutnya jadi kuncir kuda rendah dengan belahan tengah, serta wing liner halus sebagai riasan mata dan bibir mengilap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini