Sukses

6 Menu Andalan Restoran Yakiniku Jepang yang Resmi Buka Cabang Pertama di Jakarta

Sesuai namanya, Gyu-Shige Tokyo Yakiniku menyajikan hidangan charcoal BBQ khas Jepang alias yakiniku dengan berbagai pilihan potongan daging.

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Gyu-Shige Tokyo Yakiniku, restoran Jepang yang baru saja meresmikan pembukaan cabang pertamanya di Jakarta, Senin, 5 Februari 2024. Sesuai namanya, tempat ini menyajikan hidangan charcoal BBQ khas Negeri Sakura alias yakiniku sebagai fokus utama.

Mereka membawa warisan pengalaman lebih dari 39 tahun, dan telah membuka 166 cabang di seluruh dunia. Dalam daftarnya termasuk Jepang, Hong Kong, Vietnam, Amerika Serikat, dan kini Indonesia di bawah naungan Arena Group.

Brand Manager Gyu-Shige Tokyo Yakiniku Indonesia Dede Yusuf Fadilah, mengatakan, "Selain menawarkan hidangan lezat, Gyu-Shige Tokyo Yakiniku juga menciptakan pengalaman kuliner menyenangkan dengan suasana yang nyaman, sehingga ideal jadi lokasi bersantap bersama teman dan keluarga."

Mereka setidaknya punya enam menu andalan, yakni:

1. Gyu Tongue Scallion Oil

Hidangan lidah sapi Amerika bertekstur lembut ini dibalurkan scallion oil "buatan rumah" yang menghadirkan cita rasa gurih. Dalam penyajiannya, potongannya akan direkomendasikan dicelupkan ke dipping sauce terlebih dulu sebelum dibakar di atas arang bincho-tan.

Jenis arang itu diklaim tanpa asap, tanpa bau, dan tanpa abu sisa pembakaran, serta menjadikan daging lebih kaya rasa. Saat dibakar, asapnya memang minim dan tidak berbau. Saat digigit, potongan ini cenderung meleleh di lidah dengan aroma daun bawang yang lembut.

Juga, karena dibakar di atas arang, ada aroma khas bakaran yang membuatnya kian nikmat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Jo Karubi

Ini merupakan salah satu daging dalam kategori "wajib coba" di Gyu-Shige Tokyo Yakiniku. Teksturnya lembut dan juicy, dengan rasa yang terasa meresap hingga ke serat daging. Sama seperti Gyu Tongue Scallion Oil, Anda juga akan direkomendasikan menyelupkannya ke dipping sauce sebelum dibakar.

3. Top Side (Garlic Onion)

Menu berupa daging sapi Wagyu AUS ini dipadu dengan kombinasi harum bawang putih dan bawang bombai dalam penyajiannya. Namun demikian, tidak ada harum dari bawang-bawangan yang mengalahkan rasa dari potongan daging tersebut.

Alih-alih mendominasi, bawang putih dan bombai ini memberi tambahan sedikit rasa manis ke daging, serta aroma yang masih sopan di hidung dan ikut menyeruak di mulut saat daging digigit.

4. AUS Wagyu Yaki-shabu

Potongan langka dan premium dari AUS Wagyu ini dapat dipadukan dengan saus telur onsen yang lezat. Hidangan ini menawarkan pengalaman menyantap daging bertekstur lembut dan creamy di dalam mulut.

3 dari 4 halaman

5. Seafood Chijimi

Ini sejenis pancake yang rasanya gurih dengan potongan udang dan cumi yang lembut, ditambah daun bawang yang memperkaya rasa. Sekilas, hidangan ini mirip jeon ala Korea Selatan.

Cita rasanya cenderung asin, ditambah saus cocolannya yang dibuat dari kecap asin. Saran saya, makan chijimi polos tanpa saus cocolan dulu untuk mengukur seberapa banyak saus yang mau Anda tambahkan supaya tingkat keasinannya bisa pas sesuai selera.

6. Chicken Nanban

Menu ini berupa ayam karaage crispy yang disajikan bersama saus nanban dan saus tartar. Ditemani salad campuran yang segar, hidangan ini mengombinasikan tekstur renyah dengan cita rasa sedikit manis dari ayam dan gurih dari sausnya.

Menu lain yang saya rekomendasikan adalah beef roll with asparagus yang membuat Anda bisa mencicip daging lembut cenderung meleleh di lidah ditambah tekstur renyah dan rasa sedikit manis dari asparagus. Sebagai catatan, Anda bisa menikmati seluruh menu dengan cocolan saus yakiniku Momi Tare dan Miso Tare segar yang dibuat setiap hari, kata mereka.

Menu lainnya, Anda juga bisa mencoba beef bibimbap dengan gochujang yang tidak hanya gurih, namun juga harum. Tidak ketinggalan, ada juga ragam menu ayam, seafood, dan sebagai penutup, ragam pilihan dessert.

4 dari 4 halaman

Berapa Harganya?

Matcha roll cake dan strawberry matcha sebagai menu makanan penutup di Gyu-Shige Tokyo Yakiniku, bagi saya, cenderung manis dengan rasa matcha yang cukup tipis. Stroberinya segar dan lebih terasa manis, alih-alih asam.

Di jajaran dessert, favorit saya adalah caramel rice pudding yang bertekstur unik dan tidak terlalu manis. Secara harga, ragam menu BBQ di sini bisa dinikmati mulai dari Rp52 ribu.

Dede menyebut, Gyu-Shige Tokyo Yakiniku berkapasitas hingga 82 orang, dengan tiga private room yang masing-masing dapat menampung hingga 10 orang. "Didukung ambiance Jepang yang autentik, restoran kami jadi tempat yang sempurna bagi masyarakat Jakarta untuk berkumpul dan menyelenggarakan berbagai acara," kata dia.

Merayakan pembukaan cabang pertama di Indonesia, restoran yang berlokasi di Arena Square Gatot Subroto ini menawarkan promo spesial. Pengguna kartu kredit Mandiri dan BRI dapat mendapat potongan harga sampai 30 persen, berlaku hingga 5 April 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini