Sukses

Respons Prabowo Larang Anak Kecil Pose 2 Jari Usai Foto Bareng Banjir Pujian Warganet: Hatinya Lembut

Prabowo Subianto dihampiri seorang bocah laki-laki ke dalam mobil. Bocah itu ingin meminta foto dan bertahap muka secara langsung dengan capres nomor urut 2 tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Di masa kampanye ini ada banyak video viral seputar pilpres dan pemilu 2024, terutama tentang capres dan cawapres. Salah satunya, sebuah video menarik yang menampilkan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Video itu menjadi viral setelah dibagikan akun Instagram @jampro08 dan dibagikan ulang di akun media sosial lainnya, Selasa, 30 Januari 2024, Prabowo Subianto terlihat hadir dalam kegiatan penyuluh pertanian dan petani serta Food Estate partisipatif di Provinsi Jawa Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan produksi pangan di Sumedang.

Usai melakukan kegiatan di Sumedang dan menyapa seluruh warga yang membanjiri lokasi, ada momen menarik yang terekam dari sosok Prabowo. Menteri Pertahanan RI itu dihampiri salah seorang bocah laki-laki ke dalam mobil. Bocah itu ingin meminta foto dan bertahap muka secara langsung dengan sang capres.

Setelah berfoto bersama sang capres, bocah itu pun spontan berpose dua jari. Namun, Prabowo kemudian melarang anak itu berpose salam 2 jari. Prabowo spontan memegang tangan anak kecil tersebut dan menurunkannya dengan sikap lembut.

Pria 72 tahun itu langsung memberi salam hormat bocah laki-laki tersebut sebelum meninggalkan sang capres. Prabowo Subianto tidak ingin melibatkan anak-anak sebagai bahan kampanyenya menjelang pesta demokrasi 2024. Namun, ia juga tidak dapat menolak keinginan anak-anak yang ingin berfoto dengan dirinya.

Untuk itu, ia mengambil jalan tengah, tetap melayani keinginan mereka tapi tanpa embel-embel atau gestur yang menandakan nomor urut capres maupun partai. Unggahan itu pun viral dan menuai banyak pujian untuk Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Sebut Prabowo Berhati Lembut

"Hati pak Prabowo itu ternyata lembut yah," komentar seorang warganet.

"Sehat sehat terus pak, perjuangan mu pasti tidak sia sia🔥❤️,” sebut warganet yang lain.

"Keliatan dari mimik wajahnya pak Prabowo emang sangat " tulus untuk negara ini 🤗 orang yang paling rendah hati 🤗 sehat selalu pak ✌🙏🙏,” ujar warganet lainnya.

"🥹🥹Bapak suka buat kami terharu,” kata seorang warganet.

"Biar jadi jendral ya dek, hormati yg tua, sayangi yg muda.😍,” ujar warganet lainnya.

Sementara itu, Malaysia baru saja melantik Sultan Ibrahim Iskandar sebagai raja baru mereka pada Rabu, 31 Januari 2024. Sultan Ibrahim Iskandar akan menjabat sebagai Yang Dipertuan Agong selama lima tahun ke depan, terhitung mulai 31 Januari 2024. Ia menggantikan petahana Sultan Abdullah dari Pahang yang naik setelah Sultan Muhammad V dari Kelantan mengundurkan diri.

Sosok Sultan Ibrahim terlihat bersahaja. Ia kerap tampil di publik hanya mengenakan kemeja polos dan celana bahan. Salah satunya saat menyambut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang berkunjung ke kediamannya pada 2 Juni 2023.

Sultan Ibrahim saat itu hanya mengenakan kemeja lengan pendek warna biru langit, sementara Prabowo berkemeja batik lengan panjang. Ia tak lupa memasang peci saat berbincang akrab.

 

3 dari 4 halaman

Kedekatan Prabowo dengan Raja Malaysia

"DYMM Sultan Johor, Sultan Ibrahim Ibni Almarhum Sultan Iskandar berkenan menerima mengadap kunjungan hormat Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto di Istana Bukit Serene, Johor Bahru, hari ini (2 Jun). Berangkat sama ke pertemuan itu, DYAM Mejar Jeneral Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim, Tunku Mahkota Johor," demikian keterangan di unggahan tersebut, dikutip Kamis, 1 Februari 2024.

Pertemuan hari itu berlangsung lebih dari satu jam. Sultan Ibrahim sempat menjamu calon presiden (capres) nomor urut 2 itu dengan makan siang. Terungkap bahwa keduanya adalah teman lama.

"Prabowo juga merupakan sahabat karib Baginda Tuanku Sultan yang dikenali lebih 40 tahun, sejak zaman latihan ketenteraan di Fort Bragg dan Fort Benning, Amerika Syarikat pada tahun 1980-an," sambung keterangan unggahan tersebut.

Jelang berakhirnya masa kampanye, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat akhir Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kegiatan yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) akan diselenggarakan pada 4 Februari 2024.

Komisioner KPU RI August Mellaz mengatakan, pada debat ketiga calon presiden (capres) nanti. Prabowo Subianto sebagai paslon nomor urut 2 akan lebih dulu memulai melakukan pemaparan.

4 dari 4 halaman

Tema dan Moderator Debat Capres Terakhir

"Kalau yang terakhir debat keempat kemarin kan dari paslon nomor urut 1, jadi nanti akan dimulai dari paslon nomor urut 2 dalam hal ini calon presiden ya dari paslon nomor urut 2 Pak Prabowo Subianto," kata Mellaz kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu, 31 Januari 2024, dilansir dari kanal Pemilu Liputan6.com. Mellaz memastikan, untuk segmen pada debat akhir Pilpres nanti tidak akan berubah, tetap dibagi menjadi dalam enam segmen.

Tema besar debat capres terakhir adalah Kesejahteraan Sosial, Pembangunan SDM dan Inklusi. Sedangkan, sub temanya meliputi  Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Kebudayaan, Teknologi Informasi, dan Kesejahteraan Sosial dan Inklusi.

Kemudian, untuk moderator yang akan mengisi pada debat nanti yaitu Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Keduanya merupakan jurnalis dari TvOne. Terkait dengan tema-tema yang akan dibawakan saat debat nanti lebih dulu disusun menjadi dalam bentuk pertanyaan oleh sejumlah panelis yang sudah ditunjuk berjumlah 12 orang.

"Jadi kami sudah mendapatkan konfirmasi kesediaan dari 12 orang panelis yang nanti akan terlibat dalam menyusun pertanyaan-pertanyaan untuk debat yang ke-5 mendatang sesuai dengan enam tema yang sudah kami tetapkan," terang August Mellaz.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini