Sukses

Kondangan Bareng Pangeran Mateen ke Thailand, Anisha Rosnah Tampil Glamor dengan Gaun Desainer Favorit Kate Middleton

Pangeran Abdul Mateen menghadiri undangan pernikahan pasangan Crazy Rich Thailand bersama Anisha Rosnah. Dalam kesempatan itu, ia mengenakan gaun rancangan desainer Inggris seharga Rp52 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Anisha Rosnah kembali menunjukkan pesonanya saat menghadiri undangan pernikahan keluarga crazy rich Thailand. Bersama Pangeran Abdul Mateen, ia menghadiri pesta pernikahan yang digelar pada Minggu, 28 Januari 2024.

Mengutip laman newmyroyals.com, Anisha tampil glamor berbalut gaun biru berpayet dengan aksen mantel tanpa lengan. Gaun berbahan tulle itu berlabel Jenny Packham, salah satu desainer favorit Kate Middleton. Merujuk laman lyst.com, gaun itu dijual seharga 3.289 dolar AS atau sekitar Rp52 juta. Anisha memadankannya dengan tas tangan perak yang juga terlihat berkilau.

Sementara, wajahnya dipulas riasan natural makeup artist Thailand, Mod-X. Wajahnya tampak flaweless dengan makeup bernuansa koral. Sementara, rambut panjangnya ditata half up do, tanpa banyak aksen.

Anisha dan Mateen diketahui menghadiri resepsi pernikahan pasangan Aiyatatt Srivaddhanaprabha dan Nantisa 'Oil' Tanyongwet yang digelar di King Power Srivaree, Nong Prue, Thailand. Pesta tersebut digelar meriah di kompleks mal duty free yang berlokasi sekitar 15 kilometer dari Bandara Suvarnabhumi.

Mengutip laman The Nation, pengantin lelakinya saat ini menjabat sebagai CEO Grup King Power dan Presiden Klub Sepakbola Leicester City. Sementara, pengantin perempuan yang akrab disapa Oil adalah pemilik klinik kecantikan sekaligus pewaris bisnis seragam sekolah premium di Thailand.

Pasangan pengantin baru itu sempat berfoto bersama pengantin di pelaminan. "Congratulation to the newlyweds," tulis Mateen dalam unggahan potret mereka di Instagram Story-nya.

Dalam kesempatan itu, kakak iparnya, Janetira yang dikenal sebagai sosialita Thailand juga turut menjadi tamu. Ia pula yang merekomendasikan makeup artist dan hair stylist andalannya untuk merias Anisha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lamaran di Lapangan Bola

Menurut The Nation, Top, nama panggilan pengantin lelaki melamar Oil dengan megah pada 24 Oktober 2023. Saat itu, ia sengaja menutup Stadion King Power di Inggris untuk melamar kekasihnya setelah tujuh tahun pacaran.

Lapangan tersebut dihiasi bunga warna-warni yang indah. Kembang api warna-warni meledak saat Top berlutut di hadapan Oil yang menjawab pertanyaannya dengan 'Bersedia.' Nuntisa pun mengunggah gambar cincin berlian besar di jari manis kirinya di media sosial pribadinya. 

Oil dikatakan menjadi pendamping Aiyawatt dalam banyak momen penting, baik saat kehilangan tragis Vichai Srivaddhanaprabha (ayah Aiyawatt) maupun saat-saat indah ketika Leicester City mengamankan gelar juara. Ayah Aiyawatt meninggal dalam kecelakaan helikopter di Leicester pada 2018.

Sejak itu, ia mengambil alih tanggung jawab memimpin perusahaan ayahnya. Dia menjabat sebagai CEO King Power Group, terus membangun tim sepak bola, bertindak sebagai ketua Klub Sepak Bola Leicester City dan Klub Sepak Bola OH Leuven. Ia juga pernah membawa Leicester City meraih kemenangan sehingga menjadikannya sosok yang dicintai masyarakat Leicester, Inggris.

3 dari 4 halaman

Tampil Anggun Berhijab

Sebelumnya, Anisha mendampingi Pangeran Abdul Mateen melakukan tugas kerajaan dengan menyambut lawatan luar negeri pertama Presiden Singapura Tharman Shanmugaratnam. Sebagaimana dilaporkan, kunjungan tiga hari itu telah dimulai pada Rabu, 24 Januari 2024.

Menyambut kehadiran Shanmugaratnam dan rombongan, bangsawan berusia 32 tahun itu mengenakan setelan jas gelap berpadu kemeja biru muda dan dasi bermotif dalam palet lebih gelap. Tidak ketinggalan, ia juga memakai kopiah sebagai pelengkap penampilan. Di sisinya, Anisha tampil menawan dengan busana serba hijau emerald. Kian santun, ia mengenakan hijab berwarna senada, alih-alih memperlihatkan rambut panjangnya.

Melansir Borneo Bulletin, Jumat, 26 Januari 2024, Sultan Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah ibni Al-Marhum Sultan Haji Omar 'Ali Saifuddien Sa'adul Khairi Waddien, Sultan dan Yang Di-Pertuan Brunei Darussalam, dan Yang Mulia Duli Raja Isteri Pengiran Anak Hajah Saleha binti Al-Marhum Pengiran Pemancha Pengiran Anak Haji Mohamed Alam juga hadir menerima audiensi Presiden Singapura yang datang bersama Ibu Negara Jane Ittogi Shanmugaratnam, serta para delegasi.

Dalam perjalanan menuju Istana Nurul Iman, tempat penyambutan resmi, Presiden Singapura dan Ibu Negara disambut pengibaran bendera nasional kedua negara oleh sekitar tiga ribu siswa dan guru dari 17 sekolah negeri dan swasta.

 

4 dari 4 halaman

Kerudung Abu-Abu

Agenda berlanjut dengan jamuan kenegaraan pada Kamis malam, 25 Januari 2024. Di momen itu, Anisha Rosnah difoto tengah berjabat tangan dengan Ibu Negara Singapura. Ia tampil memesona dalam ansambel abu muda berpadan hijab berwarna senada rancangan desainer Malaysia, Teh Firdaus.

Sementara itu, Pangeran Abdul Mateen tetep setia dengan setelan jas berwarna gelap, dasi bermotif dalam nuansa krem, dan kemeja putih. Acara ini disebut sebagai bagian perayaan 40 tahun hubungan diplomasi antara Brunei dengan Negeri Singa, catat Borneo Bulletin.

Komitmen bersama untuk lebih memperdalam hubungan perdagangan di bidang pangan, produk medis, dan energi juga dipuji melalui program pertukaran antar-masyarakat yang berkelanjutan. Itu diklaim "semakin memperkuat kedekatan antara masyarakat Brunei dan Singapura."

Sultan Brunei sebagai tuan rumah memulai pidato sambutan dengan mengucapkan selamat pada Presiden Shanmugaratnam atas pengangkatannya sebagai presiden Singapura ke-9. "Saya yakin, Anda akan melanjutkan 'Kisah Sukses Singapura' dalam memimpin masyarakat multikultural negara ini menuju keunggulan dan inovasi lebih luar biasa di tahun-tahun mendatang," sebut Yang Mulia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini