Sukses

Bvlgari Rilis Jam Tangan Kolaborasi Kedua dengan Lisa BLACKPINK, Terinspirasi dari Bunga Favoritnya

Jam tangan kolaborasi Lisa BLACKPINK dan Bvlgari pertama diluncurkan pada Januari 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Brand jam tangan mewah asal Italia baru saja merilis jam tangan edisi terbatas terbaru yang berkolaborasi dengan Lisa BLACKPINK. Itu menjadi jam tangan Bvlgari kedua yang dirancang oleh maknae BLACKPINK tersebut setelah yang pertama diluncurkan pada Januari 2023.

Perilisannya dilakukan di sela Pekan Jam Tangan LVMH yang berlangsung di Miami, Florida. Itu merupakan edisi ke-5 dari acara yang diselenggarakan untuk merayakan sejumlah desain jam tangan terbaik yang dirancang sejumlah perusahaan yang bernaung di bawah payung grup LVMH.

Proyek kolaborasi kedua Lisa dengan Bvlgari dengan segera mengundang perbincangan di antara warganet. Mengutip Koreaboo, Selasa (30/1/2024), kreasi edisi terbatas tahun ini juga memiliki makna khusus bagi Lisa.

Sumber inspirasi desain jam tangan itu berasal dari bunga favoritnya, Edelweiss. "[Lisa] selalu memegang bintang alpine yang perkasa dan abadi di dekat hatinya. Bunga Edelweis yang menarik dan langka terus menginspirasi sang seniman untuk kolaborasi terbarunya dengan Bulgari," demikian pernyataan Bvlgari terkait kolaborasi tersebut.

Untuk menggambarkan kelembutan bunga dan nuansa ringannya, jam tangan itu dibuat dari material baja dan rose gold yang dibingkai dengan cincin berbahan rose gold. Perajin mengukir tulisan Bvlgari di cincin tersebut, sedangkan pelat jamnya dihiasi oleh lapisan mutiara dan berlian.

Kesukaan Lisa pada bunga edelweiss terungkap lewat wawancara bersama Harper's Bazaar Korea pada 2023. Ia mengungkapkan terpesona dengan bunga tersebut saat mengunjungi kampung halaman ayah sambungnya di Swiss. Kenangan tersebut terpatri di benaknya hingga saat ini.

"Ketika aku masih TK, aku bepergian dengan keluargaku ke kampung halaman ayahku di Swiss. Saat mendaki gunung, aku ingat melihat bunga putih dan lucu, dan kenangan itu tetap melekat di ingatanku," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bikin Heboh dengan Foto Bersama Rihanna

Sebelumnya, Lisa membuat penggemar histeris setelah ia mengunggah fotonya bersama Rihanna. Keduanya bertemu di Paris, Prancis, di sela agenda mereka menghadiri Paris Fashion Week 2024.

Lisa berbusana formal dengan setelan blazer putih dan celana palazzo, sedangkan Rihanna mengenakan busana modest dengan atasan hitam dari kulit dengan aksen di bahu. Unggahan itu dengan segera mendapat perhatian fans.

Sejumlah penggemar dibuat salah fokus dengan tas yang ditenteng Lisa di momen tersebut. Salah satu komentar datang dari artis Indonesia, Michelle Ziudith.

"Lisa, tas kita sama," tulis Michelle di kolom komentar akun Instagram Lisa, Senin (29/1/2024).

Diketahui tas tangan merah yang ditenteng Lisa adalah Small Lady D Joy Bag (sebelumnya disebut Mini Lady Dior), label yang menjadikan Jisoo BLACKPINK sebagai global ambassador-nya. Sementara, Lisa sudah lama dikenal sebagai wajah Celine, sesama brand fesyen mewah Prancis.

Berdasarkan penelusuran, tas mungil itu masih dijual di laman resmi Dior. Tas berbahan kulit sapi berwarna merah seperti yang ditenteng Lisa, menurut laman tersebut, dijual Rp85 juta.

3 dari 4 halaman

Tampil di Konser Amal

Melansir Yonhap, Lisa BLACKPINK hadir di Paris untuk mengisi konser amal ternama di Prancis, Yellow Coin Gala. Acara tersebut digelar di Accor Arena pada Jumat, 26 Januari 2024, oleh sebuah yayasan rumah sakit yang diketuai Ibu Negara Prancis Brigitte Macron untuk mengumpulkan dana bagi anak-anak dan remaja yang dirawat di rumah sakit.

Lisa dikabarkan membawakan dua lagu solonya, Lalisa dan Money. Ia berkolaborasi dengan produser musik Prancis DJ Snake di atas panggung. 

Lisa melalui media sosialnya keesokan harinya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada penyelenggara konser karena "menciptakan malam yang tak terlupakan." Dia juga berbagi kegembiraannya bisa bertemu kembali dengan Blinks asal Prancis, fandom global setia BLACKPINK. 

Selain Lisa, Stray Kids juga tampil di acara tersebut dengan membawakan single S-Class, yang menjadi lagu utama dari album studio ketiga mereka 5-Star. Dua hits lain yang dibawakan Topline dan God's Menu. Dari Hollywood, Maroon 5, A$AP Rocky, dan Pharrel Williams juga masuk dalam jajaran penampil.

4 dari 4 halaman

Rihanna Temui Presiden Prancis

Sementara itu, Rihanna dan A$AP Rocky terlihat meninggalkan Istana Elysee setelah bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron pada Rabu, 24 Januari 2024. Mengutip People, pasangan itu berdandan konservatif di malam tersebut dengan busana hitam berbahan kulit. Rihanna mengenakan busana Saint Laurent dari ujung kepala hingga ujung kaki, mengenakan mantel berikat di atas tank top, dengan rok pensil hitam selutut dan sepatu hak bertali pergelangan kaki.

Sementara, rapper "L$D" berusia 35 tahun itu mengenakan kemeja berkancing putih dengan dasi bermotif di bawah sweter coklat dan celana panjang hitam untuk penampilannya. Pakaian itu dilengkapi dengan kalung rantai dan kacamata hitam. Meski begitu, alasan kunjungan keduanya ke kediaman Presiden Macron malam itu tak terungkap.

Rihanna sebelumnya bertemu dengan Macron pada Juli 2017 untuk membahas pendanaan pendidikan internasional negaranya. Pertemuan itu terjadi sebulan setelah dia secara terbuka menghubunginya di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, tentang dukungannya terhadap tujuan tersebut.

Rihanna menghadiri pertemuan pada 2017 dengan pakaian bisnis yang apik, termasuk mantel biru tua yang kebesaran, sweater abu-abu yang serasi, dan celana panjang lurus. Macron dan Rihanna kembali bertemu pada Februari 2018 untuk menjadi headline konferensi di Dakar, Senegal, guna mengumpulkan dana bagi pendidikan di negara-negara berkembang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.