Sukses

Fenomena Yellow Proposal, Ramai-Ramai Melamar Pacar di Tengah Konser Coldplay Singapura

Sejumlah pasangan terekam melamar pacarnya masing-masing di tengah konser Coldplay Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara untuk memberi kesan istimewa saat melamar pacar masing-masing. Salah satunya di tengah koser Coldplay Singapura hingga memunculkan fenomena Yellow Proposal. 

Fenomena itu merujuk pada momen penonton melamar pacarnya di tengah pemutaran lagu Yellow milik Coldplay. Bukan hanya satu, tapi ada beberapa pasang sudah memanfaatkan waktu tersebut untuk menyodorkan cincin kepada kekasihnya masing-masing.

Salah satu video dibagikan pemilik akun TikTok Ulyashf. Penonton asal Indonesia itu merekam saat-saat pacarnya mengejutkannya di tengah pemutaran lagu Yellow pada konser Coldplay hari pertama, yakni 23 Januari 2024.

"Day one, Coldplay Singapore was so good that he proposed to me during Yellow. (Hari pertama, Coldplay Singapura terasa sangat baik saat ia melamarku selama Yellow)," tulis perempuan berhijab itu sebagai keterangan video tersebut, dikutip Selasa (30/1/2024).

Dalam video tersebut, alih-alih berlutut di depannya, si pacar memilih memegang cincin di depan kamera Ulya untuk menarik perhatiannya sebelum memasangkannya di jari manisnya. Ulya pun menjerit dan melompat kegirangan. Si pria tersenyum lalu memeluknya.

Itu bukan satu-satunya 'Yellow Proposal' yang terjadi di sepanjang konser Coldplay Singapura. Mengutip AsiaOne, seorang pengguna TikTok dengan akun bernama Loserach mengunggah video seorang pria yang berlutut di hadapannya pacarnya. Kerumunan di sekitar mereka bersorak dan merekam momen berharga itu sementara dia tampak menyeka air mata bahagia sambil menganggukkan kepalanya.

"P.O.V. kamu menyaksikan Yellow Proposal," bunyi teks berbahasa Inggris di video Rach.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prank Chris Martin

Berbeda dari dua pasangan sebelumnya, seorang pria memilih melontarkan lamaran selama lagu A Sky Full of Stars. Hal itu terekam dalam video TikTok yang diunggah pemilik akun Abventurer_.

Saat itu, sang vokalis Chris Martin membuat prank saat salah satu temannya memutuskan melamar kekasihnya. Selama lagu A Sky Full of Stars, seharusnya ada beat drop yang epik dengan lampu terang dimatikan. Malam itu, Chris membuat penonton bersemangat dan menghitung mundur, "Ayo menggila, satu, dua, tiga!"

Namun, pada saat antiklimaks, musik dimatikan dan lampu tetap menyala. Sementara semua itu berlangsung, pasangan tersebut berada di dunia mereka sendiri dengan mata hanya tertuju satu sama lain.

"Terima kasih Coldplay! Leluconmu membuat sahabatku bisa melamar pacarnya di konsermu dengan lampu menyala penuh," tulis Abventurer_. Coldplay dijadwalkan menggelar konser selama enam hari, yakni pada 23, 24, 26, 27, 30, dan 31 Januari 2024 di National Stadium, Singapura.

 

3 dari 4 halaman

Penonton Pulang Konser Coldplay Kebanjiran

Tak hanya hal-hal romantis terjadi, tapi juga pengalaman kebanjiran juga dialami penonton seusai menonton konser Coldplay hari kedua di National Stadium pada Rabu, 24 Januari 2024. Mengutip dari laman Today Online, Kamis, 25 Januari 2024, situs web Meteorological Service Singapore menunjukkan bahwa hujan terjadi di area sekitar tempat konser pada sore hari. Hujan semakin deras ketika orang-orang mulai berdatangan untuk menyaksikan pertunjukan tersebut, yang dimulai pada pukul 20.30.

Dalam video pengguna TikTok @corlisse.l, beberapa orang terlihat menggunakan jas hujan bersama kedua temannya saat mereka berlari menuju stadion. Dalam keterangannya, ia menulis, "Memulai konser #coldplaysingapore di bawah hujan lebat tetapi diakhiri dengan langit penuh bintang."

Presenter berita Singapura Glenda Chong bahkan juga mengunggah pengalamannya kehujanan dalam perjalanan menuju pertunjukan. "Kami menerjang hari Rabu yang basah kuyup hanya untuk menonton band ini bermain. Sangat menikmati diri kami sendiri," tulisnya di Instagram.

Hujan yang tak henti-hentinya dilaporkan berlangsung sepanjang dua jam pertunjukan konser Coldplay. Meskipun sebagian besar dari sekitar 55.000 penonton konser di stadion tertutup terlindung dari hujan lebat, penonton di zona barat kurang terlindung karena mereka duduk di dekat bagian atap yang terbuka. 

Pengguna TikTok @16rosesaredead mengklaim bahwa dia berada di bawah hujan sepanjang konser. Ia membagikan video yang menunjukkan air hujan jatuh dari atap stadion tepat di belakangnya. 

4 dari 4 halaman

Hujan Sepanjang Konser

Video lain yang dibuat oleh pengguna TikTok @krystalles juga menunjukkan orang-orang yang duduk di dek atas zona barat berlindung dengan ponco dan payung. Sebaris teks di video tersebut berbunyi, "Kalian baik-baik saja di sana dengan guntur?" 

Sejumlah fans yang duduk di area tersebut membenarkan bahwa mereka baik-baik saja, "Kami jelas tidak baik-baik saja (saat ada petir) tapi dengan senang hati melaporkan bahwa kami tidak jatuh sakit!" Yang lain menyatakan bahwa cuaca menambah suasana menenangkan pada konser dan mereka menikmati menari di tengah hujan.

Namun, bagian tersulit bagi sebagian penggemar adalah ketika mereka harus berjalan. Mereka susah payah melewati jalan setapak yang terendam banjir akibat genangan di area tersebut, saat mereka dalam perjalanan pulang setelah pertunjukan.

Beberapa video di media sosial menunjukkan penonton konser berjalan melewati air setinggi mata kaki saat mereka berjalan di sepanjang jalan terlindung dari stadion ke Stasiun MRT Kallang. Banyak yang memilih untuk melepas sepatu dan berjalan tanpa alas kaki, sementara yang lain tidak keberatan jika alas kaki mereka basah kuyup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini