Sukses

Pemain Timnas di Piala Asia 2023 Marselino Ferdinan Disebut Pakai Sepatu Kuda, Ternyata Keluaran Brand Mewah

Marselino Ferdinan yang memperkuat timnas Indonesia di Piala Asia 2023 di Qatar, terlihat mengenakan hoodie hitam dan celana cargo pendek. Menariknya, pemain kelahiran Surabaya itu melengkapi penampilannya dengan sepatu sol tebal.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia 2023 Qatar, Marselino Ferdinan bukan hanya menarik perhatian saat tampil di lapangan hijau. Penampilannya di luar lapangan juga cukup sering dinanti publik.

Belakangan ini Marselino makin sering jadi sorotan sejak dikabarkan dekat dengan artis muda Nadia Raisya. Saat keduanya pamer kemesraan di Qatar, sepatu branded Marselino tak luput jadi perhatian.

Kedekatan Marselino dan Nadia sudah mulai merebak sejak 2022. Hal itu berawal dari Nadia yang memamerkan kebersamannya dengan Marselino di akun Tiktok pribadinya. Seiring berjalannya waktu, publik meyakini keduanya menjalin kasih. Terlebih baru-baru ini, Marselino Ferdinan dan Nadia Raisya terciduk bersama di Qatar.

Nadia Raisya menonton pertandingan Marselino Ferdinan bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Keduanya juga menghabiskan waktu bersama dengan berjalan-jalan di Qatar.

Lewat akun TikTok miliknya, Nadia Raisya mengunggah konten bersama Marselino. Mantan kekasih Abidzar Al Ghifari tersebut digendong oleh Marselino di bahu lalu melambaikan tangan ke kamera.

Sejak dibagikan pada Jumat, 26 Januari 2024, video kebersamaan Marselino Ferdinan dan Nadia Raisya sampai berita ini ditulis sudah ditonton lebih dari 3,7 juta kali dan disukai lebih dari 521 ribu kali. Namun tak hanya kemesraan keduanya yang disorot, tetapi juga sepatu Marselino.

Saat itu, Marselino Ferdinan terlihat mengenakan hoodie hitam dan celana cargo pendek. Menariknya, pemain kelahiran Surabaya itu melengkapi penampilannya dengan sepatu sol tebal hingga ramai mengundang komentar warganet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sepatu Belasan Juta Rupiah

Sepatu itu sempat dipamerkan Marselino saat berkumpul bersama Timnas Indonesia di sela agenda di Qatar sampai membuat pemain lainnya geleng kepala.

"Sepatu kuda kata ridho," tulis seorang warganet.

Sepatu kuda favorit marceng," kata warganet yang lain.

"Sepatu kuda kebanggaan Marsel," ujar warganet lainnya.

Meski begitu, setelah ditelusuri sepatu yang dipakai Marselino di beberapa momen itu bukan sepatu murahan. Sepatu itu bahkan keluaran brand kenamaan Prada yang harganya bisa bikin kita geleng-geleng kepala.

Melansir dari laman resminya, sepatu ini tipe Brushed Leather Monolith Loafers. Untuk harganya, sepatu Marselino itu dibanderol dengan 990 euro atau sekitar Rp16,8 juta.  Harga tersebut cukup fantastis tapi tidak mengherankan karena merupakan keluaran brand terkenal dari Milan, Italia.

Gelandang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan mencetak sejumlah rekor pada duel Piala Asia 2023 kontra Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar, Senin (15/1/2024).Memanfaatkan bola silang Yakob Sayuri, Marselino menjebol gawang lawan pada menit ke-37 partai Grup D tersebut. Sayang kontribusinya tidak membuahkan kemenangan dengan Timnas Indonesia tumbang 1-3.

3 dari 4 halaman

Gol Marselino di Piala Asia

Terlepas itu, nama Marselino tetap masuk buku sejarah. Dia menjadi pemain termuda Indonesia yang membuat gol di Piala Asia pada usia 19 tahun 4 bulan 6 hari. Marselino mengungguli rekor sebelumnya Ponaryo Astaman yang mencatatkan nama di papan skor pada umur 24 tahun 9 bulan 29 hari di di Piala Asia 2004.

Menurut OptaJohan, Marselino turut tercatat sebagai pemain Belgian Challenger Pro League pertama yang mencetak gol di Piala Asia. Yang terakhir adalah Marselino mengukuhkan diri di posisi empat datar pembuat gol termuda Piala Asia pada abad ke-21. Berdasar data yang dikumpulkan FTalentScout, Marselino terpaut hampir satu tahun dari penghuni peringkat pertama Son Heung-min.

“Korea Selatan Heung-min Son (Korea Selatan) - 18 tahun, 6 bulan & 10 hari. Mohanad Ali (Irak) - 18 tahun, 6 bulan & 19 hari. Magid Mohamed Hassan (Qatar)- 18 tahun, 9 bulan 1&7 hari. MARSELINO FERDINAN (Indonesia) - 19 tahun 4 bulan 6 hari,” tulis FTalentScout di X.

Namiun kontroversi mewarnai duel Indonesia vs Irak. Gol kedua Singa Mesopotamia berbau offside. Marselino Ferdinan menyayangkan keputusan wasit yang tidak menganulir gol tersebut. Bahkan, setelah melihat tayangan VAR, wasit Tantashev Ilgiz yang memimpin laga penyisihan Grup D Piala Asia 2023 itu tidak mengubah keputusannya.

 

4 dari 4 halaman

Indonesia vs Australia di 16 besar Piala Asia 2023

"Disayangkan juga di pertandingan pertama ini kami tidak beruntung. Ada beberapa kontroversi dari wasit yang seharusnya tidak gol tapi jadi gol," kata Marselino,’ dikutip dari Bola Liputan6.com, 17 Januari 2024.

Sementara itu, keluarga Marselino punya cara jitu untuk memompa semangat sang pemain bintang. Itu bisa dilakukan lewat fasilitas grup chat. "Untuk kemarin secara keseluruhan masih belum baik performanya, makanya di grup keluarga kami terus memberikan dorongan agar meningkatkan performa. Bersyukur dia kemarin bisa mencuri gol, tapi secara keseluruhan permainan harus lebih ditingkatkan," katanya.

Setelah kalah 1-3 dari Irak, Marselino ingin memperbaiki penampilannya pada pertandingan kedua melawan Vietnam pada Jumat, 19 Januari 2024. Hasilnya, ia tampil lebih baik meski tidak mencetak gol. Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0. Di laga terakhir grup, Indonesia kalah 1-3 dari Jepang tapi tetap lolos ke babak 16 Besar.

Timnas Indonesia bertemu Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, di hari ini, Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB. Pelatih kedua tim sudah merilis 11 pemain pertama, termasuk Marselino Ferdinan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.