Sukses

Tampilan Glowing Jerry Yan di Usia 47 Tahun: Makin Tua Makin Memesona

Apa sebenarnya rahasia awet muda bintang Meteor Garden, Jerry Yan?

Liputan6.com, Jakarta - Bintang drama Meteor Garden Jerry Yan menambah daftar panjang pesohor yang berhasil membuktikan bahwa "usia semata angka." Bagaimana tidak, alih-alih memudar, pesonanya justru kian menjadi di usia 47 tahun.

Wajah awet mudanya kembali menarik perhatian ketika dibagikan seorang penggemar di TikTok melalui akun @erinayunita1, baru-baru ini. Klip singkat, yang diunggah ulang dari Weibo, media sosial sejenis X di China, memperlihatkan Yan tampil necis dengan setelan jas.

Merujuk keterangan di video, rekaman ini diambil saat sang aktor menghadiri acara merek perhiasan, Tiffany & Co., di Hangzhou, China, Jumat, 26 Januari 2024. Sesuai tema acara, Yan terlihat melengkapi tampilannya dengan berbagai aksesori, mulai dari cincin, gelang, kalung, sampai bros.

Unggahan, yang mencatat hampir tiga juta penayangan saat artikel ini ditulis, mengundang berbagai komentar warganet. Kebanyakan mereka kagum melihat figur Yan yang terus muda di usia hampir kepala lima. "Pas Jerry Yan umur 25, aku juga 25. Sekarang aku 46, dia kataknya tetep 25 (tahun)," kata seorang warganet.

"Makin tua malah makin jadi pesonanya. Ini dia vampir bukan sih?" timpal yang lain. "Kok dia gak tua-tua sih. Padahal dulu pas nonton Meteor Garden wajahnya juga kayak gitu. Kayaknya aku yang tua😭😅," komentar pengguna berbeda.

Ada juga yang menganggap visual Jerry Yan mirip dengan beberapa aktor Korea. "Aku kok liatnya mirip Lee Min Ho ya," sebut seorang warganet, sementara yang lain menulis, "Dia sodaraan sama Lee Dong Wook nggak sih? Kok mirip?"

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dandan ala Tao Ming Tse

Ini tentu bukan kali pertama visual Jerry Yan jadi sorotan online. Di antara banyak waktu, penampilan sang aktor Taiwan saat berdandan kembali sebagai Tao Ming Tse, karakternya di drama laris Meteor Garden, pada 2022 jadi salah satu yang membekas.

"Jerry Yan kembali jadi Tao Ming Tse untuk suatu variety show. Terus ya PERASAAN METEOR GARDEN ITU 21 TAHUN LALU, INI ORANG KENAPA KEK TYDAC BERUBAH?" tulis akun X, dulunya Twitter, @FUTRIANA,18 Mei 2022. Kicauan yang jadi viral itu pun disetujui tidak sedikit warganet.

Salah satunya berkomentar, "Lihat ka tweetmu lewat tl ku masuk topik luar angkasa. Iya emang gantengnya tao ming tse udh kayak bukan manusia, apa dia makhluk luar angkasa? Udah 21 tahun yang lalu dan dia masih gak berubah?" merujuk pada kategori cuitan yang memang ada di Twitter.

Kemudian, pada 2020 saat Yan membintangi serial TV Count Your Lucky Stars, semua mata tertuju padanya. Pertanyaan-pertanyaan tentang cara aktor itu menjaga penampilannya di usia yang kian matang pun menyeruak.

3 dari 4 halaman

Rahasia Awet Muda

Menurut laporan Online Today, Yan menyewa pelatih pribadi dan ahli gizi ketika ia mengambil peran di serial tahun 2020 tersebut. Ia juga sangat ketat tentang dietnya dan memastikan berolahraga setidaknya satu jam sehari untuk menjaga fisiknya dalam kondisi prima.

Secara keseluruhan, Yan menjaga kesehariannya tetap sederhana, dan mematuhi beberapa aturan hidup simpel agar tetap terlihat dalam kondisi tersebut. Dalam sebuah wawancara dengan Today Online, si aktor bercanda mengatakan bahwa ia memakai makeup agar terlihat menawan.

Meski jelas-jelas masih mempertahankan selera humornya, Yan menggarisbawahi bahwa tetap bahagia dan tidak terlalu banyak berpikir adalah caranya menjalani keseharian. Di dunia di mana selebritas sering menyerah pada tekanan, ia berbagi bahwa ia selalu enggan membangun kehadiran media sosial dan bukan tipe orang yang sering menggunakan ponsel.

Ia memang memiliki akun Instagram resmi @jerry_yan_official, tapi jarang diperbarui, dan sering digunakan untuk unggahan profesional saja. Terlepas dari itu, Yan sempat dirumorkan sebagai "aktor yang sulit diajak bekerja sama," namun dibantah aktris China Ren Su Xi.

4 dari 4 halaman

Rumor Tidak Mendasar

Ren sempat beradu akting dengan Jerry Yan dalam film Tempting Hearts. Ren berbagi selama waktu-waktu awal kerja sama, banyak orang telah mengatakan padanya bahwa Yan "sangat sulit untuk diajak bekerja sama," dan ia harus "berhati-hati dengan kata-katanya" agar tidak menyinggung perasaan Yan.

Karena itu, Ren mengaku punya kesan awal yang buruk terhadap lawan mainnya itu. Namun ketika mereka mulai bekerja, segalanya berubah dan Ren segera menyadari bahwa rumor itu tidak benar, lapor 8days.sg.

"Ia orang lugu dan tulus yang sangat mirip dengan anak kecil," ungkap Ren. "Ia sangat sopan dan berhati hangat, dan kami jadi teman dengan sangat cepat. Merupakan suatu berkah untuk berteman dengan orang yang luar biasa."

Lahir pada 1 Januari 1977, Liao Yangzhen, lebih dikenal sebagai Jerry Yan, adalah aktor, model, dan penyanyi Taiwan. Ia terkenal karena peran utamanya sebagai Tao Ming Tse dalam drama Taiwan Meteor Garden dan Meteor Garden II, sebuah adaptasi dari manga shōjō Jepang.

Ia juga mantan anggota boy band group F4. Yan lahir sebagai Liao Yangzhen di Taoyuan, Taiwan. Ia adalah keturunan Atayal dan Hakka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini