Sukses

Hanni NewJeans Tampil Mirip Boneka di Pemotretan Terbaru Gucci

Hanni NewJeans, memamerkan kecantikannya dalam pemotretan baru di W Korea untuk koleksi baru Gucci. Majalah fashion W Korea merilis sampul edisi Februari dan gambar Hanni NewJeans pada Jumat (26/1/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Hanni NewJeans, memamerkan kecantikannya dalam pemotretan di W Korea untuk koleksi baru Gucci. Majalah fashion W Korea merilis sampul edisi Februari dan gambar Hanni NewJeans pada Jumat (26/1/2024).

Mengutip dari laman Kbizoom, dara kelahiran 6 Oktober 2004 itu berpose untuk pemotretan Gucci dengan tema “Boom Boom Bloom”. Diketahui Direktur kreatif Gucci Sabato de Sarno mempersembahkan Koleksi Wanita S/S 2024, yang diresmikan di Gucci’s Angola Fashion Show pada September tahun lalu, dengan kolaborasinya dengan Hanni.

Melalui koleksi pertamanya untuk wanita, Sabato de Sarno menafsirkan kembali keaslian dan simbolisme house brand. Ia juga membawa keahlian Italia dengan siluet yang canggih dan modern, menggunakan bahan berkualitas tinggi.

Hanni dengan sempurna menampilkan estetika baru Gucci dan menafsirkan kembali simbol-simbol Gucci melalui pakaian siap pakai, aksesori, dan tas ikonik baru dengan visi dan penampilan Sabato yang beragam. Namun yang juga menarik adalah penampilan Hanni yang layaknya boneka.

Apalagi dengan sapuan makeup-nya, dan beberapa pose andalannya ketika difoto. Dikatakan bahwa Hanni membanjiri adegan pengambilan gambar dengan menampilkan visualnya yang canggih dalam suasana yang kontras dan memancarkan kesan chic.

Pemotretan ini dilakukan oleh fotografer terkenal Hiroshi Fujiwara, sehingga penggemar dapat melihat sisi baru Hanni melalui foto yang diambil dengan lensanya. Semua foto Hanni bisa dilihat di W Korea dan ada beberapa yang ia unggah melalui Instagram.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Dikenali di Gucci Cruise Show

Bersama sejumlah bintang lain, Hanni NewJeans menghadiri Gucci Cruise Show di Istana Gyeongbok, Seoul, Korea Selatan, Selasa, 16 Mei 2023. Tampil dalam busana serba beige berpadan stocking dan heels hitam, para penggemar asal Korea Selatan mengaku "sampai tidak mengenali" Hanni NewJeans.

Pasalnya, dilansir dari Koreaboo, Rabu, 17 Mei 2023, transformasi gaya Hanni  perempuan berdarah Australia-Vietnam ini dinilai tampil lebih dewasa dari usianya, yang baru 18 tahun. Selain karena pilihan busana, gaya rambut Hanni juga membuat citra menggemaskannya "pudar."

Poninya tidak hanya dipotong lebih pendek, tapi juga memperlihatkan sisi pelipisnya, menonjolkan wajah yang bulat. Riasannya di pertunjukan Gucci pun tampak berubah dari gaya biasanya di atas panggung.

Knetz, sebutan warganet Korea Selatan, mengungkap kekecewaan mereka pada rambut, tata rias, dan busana Hanni. Karena Hanni masih muda, mereka menilai seharusnya stylist memilih penampilan yang lebih ceria dan merepresentasi umur idol K-pop itu.

3 dari 4 halaman

Staylist Dikecam Warganet

"Hah? Dia terlihat seperti orang yang berbeda," komentar seorang pengguna, sementara yang lain menulis, "Siapa sih nih stylist-nya? Sayang banget Hanni harus tampil begini datang ke acara besar."

"Saya pikir Hanni selalu tampil menawan di setiap kesempatan, tapi tidak untuk kali ini. Stylist-nya punya banyak PR," sebut warganet. "Kenapa tatanan rambutnya harus begitu? Kesan imutnya Hanni jadi tidak terlihat," imbuh seorang Knetz.

Di tengah ketidaksetujuan warganet Korea Selatan pada gaya Hanni NewJeans, sebagian penggemar mengaku tetap tertegun akan pesonanya. "Cantik tanpa celah!" komentar seorang fans di Twitter.

Show Gucci ini sebenarnya dijadwalkan pada 1 November 2023. Tapi, penyelenggaraannya dibatalkan menyusul tragedi pesta Halloween di Itaewon pada 29 Oktober 2022. Pertunjukan busana ini digelar sebagai peringatan 25 tahun toko pertama rumah mode Italia di ibu kota Korea Selatan, lapor GQ.

Ini pun menandai pertunjukan landasan pacu ketiga Gucci sejak kepergian Alessandro Michele pada November 2022, dan musim transisi lain untuk dilalui label hingga direktur kreatif yang baru diangkat Sabato De Sarno memulai debut koleksi pertamanya untuk musim semi 2024 pada September 2023.

4 dari 4 halaman

Hanni NewJeans Sempat Jadi Perbincangan di Vietnam

Sebelumnya Hanni sempat jadi buah bibir di Vietnam. Hanya saja, hal ini terjadi karena pro kontra terkait asal-usul keluarganya.

Dilansir dari The Korea Times, Senin, 28 Agustus 2023, Hanni yang memiliki nama asli Pham Ngoc Han ini memang lahir di Melbourne, Australia, tapi kakek-neneknya berasal dari Vietnam. Sejumlah pihak meyakini bahwa kakek nenek sang member NewJeans ”orang perahu.”

Ini merupakan istilah yang disematkan kepada orang-orang di negara ini yang mengungsi setelah Perang Vietnam berakhir tahun 1975, dengan jatuhnya Saigon ke tangan Tentara Rakyat Vietnam. 

Dengan catatan pertunjukan yang menjanjikan "siluet menggugah Gucci di akhir 1990-an," ada jaket bomber dalam berbagai bentuk, mulai dari dipotong, direntangkan hingga mata kaki, mengembang dengan warna metalik berkilauan, sampai diperhalus dengan warna hitam pekat.

Ada berbagai cara yang ditempuh para pengungsi ini untuk bisa sampai ke negara tujuan mereka. Salah satunya adalah yang tinggi risiko, menempuh jalur laut dengan menggunakan kapal-kapal kecil. Dari sinilah istilah orang perahu berasal, dan kerap digunakan untuk menyebut pengungsi Vietnam secara umum--apapun transportasi yang digunakan.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.