Sukses

Jennie Blackpink Rilis YouTube Resmi ODD Atelier, Akun Palsunya Sempat Diikuti 280 Ribu Pengikut

Sebelumnya terdapat channel YouTube palsu yang berpura-pura menjadi label Jennie. Kebingungan meningkat ketika jumlah pelanggan di saluran tersebut melebihi 280 ribu pengikut.

Liputan6.com, Jakarta - Perhatian tertuju pada gebrakan solo Jennie BLACKPINK saat ia membuat saluran YouTube resmi untuk label barunya. Saluran diberi nama "OA ENTERTAINMENT" sebagai YouTube resmi ODD Atelier, label milik Jennie yang mulai aktif pada Selasa (23/1/2024).

Mengutip dari laman Kbizoom, sebelumnya terdapat channel YouTube palsu yang berpura-pura menjadi label Jennie. Kebingungan meningkat ketika jumlah pelanggan di saluran tersebut melebihi 280 ribu pengikut. Selanjutnya, saat saluran YouTube resmi untuk label tersebut dibuka dan jumlah pelanggannya meningkat pesat.

Diketahui Jennie mengumumkan pendirian OA (ODD Atelier) melalui media sosial pribadinya pada 24 Desember 2023, setelah memperbarui kontraknya dengan YG Entertainment untuk aktivitas grup. Saat itu, Jennie resmi mengumumkan perjalanan solonya.

Setelah mendirikan label, aktivitas Jennie berubah arah. Pada 5 Januari 2024, ia membuat penampilan pertamanya di KBS2 "The Seasons – Lee Hyori’s Red Carpet", menandai penampilan KBS pertamanya sejak debut.

Pertemuan antara Lee Hyori dan Jennie menarik perhatian semua orang dan mencatat rating pemirsa tertinggi dalam sejarah acara tersebut, menunjukkan popularitas yang luar biasa. Jennie juga mengungkapkan keinginannya untuk merilis full album berisi lagu-lagu dalam tahun ini.

Diketahui single spesialnya "You & Me", yang dirilis pada Oktober tahun lalu, menerima banyak cinta, berita tentang album baru Jennie membuat para penggemar bersemangat. Jennie BLACKPINK juga akan tampil di variety show tvN "Apartment 404", yang pertama kali tayang pada 23 Februari 2024.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baru Saja Ulang Tahun yang ke-28

Lantaran penampilan reguler terakhir Jennie di variety show adalah pada tahun 2018 dengan “Village Survival”, ekspektasi tinggi terhadap aktivitas variety show-nya. Setelah mendapatkan popularitas global sejak debutnya dengan BLACKPINK pada 2016, Jennie kini diperkirakan akan memulai aktivitas individu sepenuhnya.

Antisipasi semakin meningkat ketika Jennie, setelah mendirikan labelnya, mengungkapkan usaha masa depannya di berbagai bidang seperti variety show dan musik. Belum lama, Jennie merayakan ulang tahun ke-28 pada Selasa, 16 Januari 2024.

Salah satu anggota Blackpink ini menyita perhatian pada akhir 2023 seiring mendirikan perusahaan agensi sendiri. Wanita 28 tahun itu termasuk salah satu anggota BLACKPINK yang memutuskan tidak perbarui kontrak solo dengan YG Entertainment.

"Hai, ini Jennie. Tahun ini dipenuhi dengan banyak pencapaian, dan saya sangat bersyukur atas semua cinta yang diterima. Saya juga bersemangat dengan apa yang akan terjadi, karena saya memulai perjalanan solo saya pada 2024 dengan perusahaan yang saya dirikan bernama OA. Tolong tunjukkan banyak cinta untuk awal baru saya dengan OA dan tentu saja BlackPink,” tulisnya di media sosial Instagram pribadinya.

3 dari 4 halaman

Gebrakan di Dunia Musik

Mengutip Tim Bisnis Liputan6.com, Selasa (23/1/2024), mendirikan perusahaan agensi itu jadi langkah besar Jennie pada 2023. Sebelumnya Jennie juga sudah melakukan gebrakan selain dunia musik.

Ia debut akting di serial The Idol di HBO. Selain itu, bersama BlackPink, ia menjadi penampil utama di Coachella dan bagian dari tur dunia Born Pink yang memecahkan rekor, dan menerima anggota kehormatan the British Empire, seperti dikutip dari Forbes.

Pada 24 Desember 2023, Jennie mengunggah sebuah akun bernama OA dengan akun @oddatelier, serta mengumumkan sebagai perusahaan yang didirikan untuk perjalanan solo-nya. Menampilkan tiga foto terbaru Jennie, akun instagram OA dengan cepat mengumpulkan setengah juta pengikut hanya dalam beberapa jam. Diramalkan pengikutnya akan terus bertambah seiring penggemar mengetahui berita besar dari sang bintang. 

Dikutip dari Forbes, keberadaan agensi itu kemungkinan bisa menambah pundi-pundi kekayaan Jennie. Meski dideskripsikan sebagai label, OA dapat menjadi label untuk karier musik solo Jennie, mungkin juga label fesyennya sendiri, atau bahkan sesuatu yang tidak tradisional jika dia ingin merangkul di Odd Atelier.

4 dari 4 halaman

Sumber Kekayaan Jennie BLACKPINK

Pendirian perusahaan tersebut dinilai dapat mendukung masa depan Jennie setelah aktivitas lainnya yang meningkatkan penghasilannya. Berdasarkan laporan South China Morning Post, kekayaan bersih Jennie mencapai USD10 juta pada 2021. Kekayaan tersebut diprediksi melonjak mengingat kesuksesan solonya termasuk single yang menduduki puncak tangga lagu, kesepakatan dengan sejumlah merek dan serial drama.

Mengutip Celebrity Net Worth, Jennie diperkirakan memiliki kekayaan 20 juta dolar AS atau sekitar Rp312,36 miliar pada 2023. Sumber kekayaan itu antara lain berasal dari kesuksesan single Solo pada 2018. Dua tahun setelah debut, Jennie merilis album solo pertama yakni Solo.

Single utama dengan nama yang sama menempati puncak Billboard’s World Digital Songs Chart, menempati posisi pertama di Gaon Music Chart Korea Selatan dan mengantongi sejumlah penghargaan. Video musik Solo memperoleh 16 juta penayangan dalam waktu 24 jam setelah dirilis dan melampaui 300 juta penayangan dalam enam bulan, menjadikannya solois perempuan Korea Selatan pertama dan satu-satunya yang mencapai prestasi itu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini