Sukses

Dampingi Pangeran Mateen Makan Malam Bareng Keluarga, Anisha Rosnah Pakai Outfit Mewah Seharga Ratusan Juta Rupiah

Outfit yang dipakai Anisha Rosnah saat mendampingi Pangeran Mateen di hari itu nampak serba branded dan mewah, mulai dari setelan pakaiannya, tas, sampai sepatu.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari setelah menjalani rangkaian pernikahan, Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah langsung menggelar acara makan malam bersama keluarga besar mereka. Pasangan pengantin baru dari kerajaan Brunei Darussalam itu tampil elegan dan serasi dalam acara yang digelar pada Selasa, 17 Januari 2024.

Potret mereka di acara itu tersebar di media sosial, salah satunya di akun Instagram @royalfashionpilice yang membahas pakaian dan aksesori yang dikenakan para anggota keluarga kerajaan di berbagai negara. Dalam unggahan mereka pada Jumat, 19 Januari 2024, Pangeran Mateen terlihat tampil lebih kasual tapi tetap berkesan elegan.

Mateen mengenakan kemeja hitam dan celana panjang krem serta sepatu warna cokelat muda. Sedangkan Anisha memakai setelan gaun berbentuk blazer putih dengan rok rampel warna broken white dan heels warna krem. Outfit yang dipakai Anisha hari itu nampak serba branded dan mewah, mulai dari setelan pakaiannya, tas, sampai sepatu.

Untuk setelan blazer dan rok yang dikenakan Anisha Rosnah ternyata merupakan brand asal Inggris, Self Portrait dengan koleksi Cream tailored boucle and chifon midi dress. Setelan itu dibanderol seharga 500 euro atau sekitar Rp8,5 juta. Untuk tas biru serta heels yang dikenakan Anisha sama-sama dari brand Dior.

Ia memakai tas kecil Dior seri Lady Dior Bag in Blue Croc dan heels krem Dior berupa J’adior Cream Slingback Pumps. Seri tas seperti yang dipakai Anisha terdiri dari berbagai ukuran. Untuk ukuran terkecil saja, harganya sekitar Rp95 juta, dilihat dari situs resmi Dior. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Total Harga Outfit Anisha Rosnah

Untuk sepatu yang dia pakai harganya mencapai Rp 19 juta. Jadi, total harga OOTD wanita berusia 29 tahun itu untuk harga terendah saja sudah mencapai Rp122 juta. Perempuan 29 tahun itu memang cukup sering terlihat memakai barang-barang mewah sebelum menikah dengan Mateen.

Sebagai cucu dari pemilik maskapai di Brunei, Anisha memang berasal dari keluarga kaya raya. Dia pun kini memiliki brand fashion Slik Collective dan bisnis travel bernama Authentinerary.

Sementara Pangeran Mateen sebagai keturunan bangsawan mempunyai ayah yang merupakan salah satu orang paling kaya di dunia yaitu Sultan Hassanal Bolkiah. Penguasa Brunei ini memiliki kekayaan bersih sebesar USD 28 hingga USD 30 miliar yang menjadikannya salah satu orang terkaya di dunia.

Ia memiliki kehidupan paling mewah di antara anggota kerajaan mana pun. Laporan menunjukkan bahwa dia memiliki sekitar 7.000 mobil, termasuk sekitar 600 Rolls-Royce, lebih dari 400 Ferrari, dan lebih dari 350 Bentley. Salah satu Rolls-Royce miliknya diyakini dilapisi emas dan salah satu mobil Ferrari miliknya, 456 GT Venice, hanya satu dari tujuh mobil yang diproduksi di dunia.

3 dari 4 halaman

Sultan Brunei Orang Terkaya di Dunia

Sultan juga dilaporkan memiliki pesawat jet Boeing 747-400, Boeing 767-200 dan Airbus A340-200 miliknya sendiri. Boeing 747-400 juga diyakini akan diberi hiasan emas di bagian dalamnya dan dibanderol sekitar 400 juta dolar AS. Istana tempat tinggalnya memiliki 1.700 kamar dan disebut sebagai salah satu kediaman kerajaan terbesar di dunia.

Berbeda dengan Inggris atau Denmark yang menganut sistem monarki konstitusional, Brunei Darussalam yang menganut sistem monarki absolut, membuat informasi mengenai kekayaan anggota keluarga kerajaan dan sumber kekayaan mereka terbatas. Kendati demikian, Pangeran Abdul Mateen hampir dipastikan merupakan seorang miliuner jika dilihat dari kekayaan bersihnya.

Kemungkinan salah satu sumber pendapatannya adalah gaji yang mungkin ia peroleh sebagai perwira pilot Royal Brunei Air Force (RBAF), seperti yang biasa dilakukan Pangeran Harry ketika ia bertugas di Korps Udara Angkatan Darat Inggris. Meski jumlah kekayaan pastinya tidak diketahui, namun Pangeran Mateen kerap memamerkan apa yang ia miliki lewat unggahannya di Instagram.

4 dari 4 halaman

Gaya Hidup Mewah Pangeran Mateen

Dalam unggahannya pada 2018, ia mengunggah foto dirinya berdiri di atas mobil Land Rover Defender 90. Di kesempatan berbeda, ia juga membagikan foto hewan peliharaan miliknya, seekor anak harimau putih yang ia sebut sebagai temannya.

Sementara itu, media Vietnam Times mengatakan dalam sebuah laporan bahwa dia adalah pengunjung tetap balapan malam Formula 1 di Singapura dan menyebutnya sering mengunjungi sejumlah penjahit di salah satu kawasan terkenal di London. Menurut Vietnam Times, dia "memiliki isi lemari pakaian berkualitas buatan Inggris yang patut ditiru, dan sering terlihat rapi saat mengenakannya".

Pangeran Mateen diyakini bertempat tinggal di Istana Nurul Izzah, sebuah istana yang terletak di pinggiran Bandar Seri Begawan dekat Jerudong. Istana kerajaan memiliki serangkaian taman lanskap, menawarkan ruang pribadi bagi penghuninya.

Istana ini memiliki beberapa ruang acara publik, termasuk ruang singgasana, dan beberapa suite kerajaan pribadi. Sementara itu, sang ayah bertempat tinggal di Istana Nurul Iman di ibu kota, yang merupakan kediaman raja dan pusat pemerintahan Brunei.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini