Sukses

Heboh Kanye West Pakai Gigi Palsu Titanium Rp13,2 Miliar yang Mirip Penjahat di Film James Bond

Kanye West memakai gigi palsu titanium yang harganya ditaksir senilai 850 ribu dolar AS atau setara Rp13,2 miliar yang mirip dengan James Bond.

Liputan6.com, Jakarta - Kanye West kembali mengundang kontroversi dengan unggahan dirinya tengah memakai gigi palsu titanium. Gigi palsu tersebut bahkan disebut mirip dengan yang dipakai tokoh mata-mata James Bond.

Mengutip laman New York Post, Kamis (18/1/2024), rapper berusia 46 tahun itu melalui Instagram Story-nya pada Rabu, 17 Januari 2023 dengan memamerkan gigi palsu metalik. Menurut Daily Mail dilaporkan gigi palsu tersebut bernilai 850 ribu dolas AS atau setara Rp13,2 miliar.

Spekulasi tentang harga dan apa sebenarnya gigi palsu tersebut terungkap lewat unggahan kedua, di mana West membandingkan penampilan barunya dengan penjahat James Bond, Jaws, yang giginya penuh dengan bahan metal titanium. Penjahat itu muncul di "The Spy Who Loved Me" tahun 1977 dan "Moonraker” pada 1979.

The Daily Mail melaporkan gigi West telah dicabut seluruhnya dan diganti dengan gigi palsu titanium yang dibuat khusus oleh Dr. Thomas Connelly yang dikenal sebagai "Bapak Kedokteran Gigi Berlian," dan dokter gigi kosmetik Naoki Hayashi. Namun, Connelly membantah bahwa gigi asli West telah dicabut.

Ia mengatakan kepada Complex, "Giginya tidak dicabut. Dia masih memiliki gigi penuh. Sehat dan bahagia."

Page Six tidak dapat menghubungi perwakilan West untuk mendapatkan konfirmasi, tetapi Connelly membagikan ulang pengungkapan gigi palsu West ke Instagram Story-nya sendiri dan mengoceh tentang tampilan baru tersebut kepada Daily Mail. 

"Senang sekali Anda bisa bekerja dengan setiap langkah prosesnya," semburnya. "Visinya dalam merancang karya seni yang unik melampaui perkembangan kedokteran gigi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Giginya Diejek Warganet

Sang dokter menambahkan, "Perpaduan visinya dengan ilmu kedokteran gigi telah menciptakan tampilan baru yang epik!”

Sementara West dan Connelly tampak bangga dengan pekerjaan mereka, para penggemar menggunakan media sosial untuk mengejek pemenang Grammy tersebut karena perawatan giginya yang tidak biasa.

"Dia masih idiot, lebih banyak uang daripada otak!!! Dapatkan Bantuan, Bung!" salah satu pengguna X menyindir.

"Tidak mungkin Kanye West melakukan hal itu. Sepertinya dia membalut giginya dengan pembungkus permen karet💀😭,” tambah yang lain.

Warganet lainnya yang tampaknya prihatin menulis, “ini tidak mungkin nyata…”

Kreasi titanium West bukanlah kali pertama ia mendesain giginya sendiri. Pada 2010, dia mengklaim dalam sebuah episode 'The Ellen Degeneres Show' bahwa gigi bawahnya dicabut dan diganti dengan berlian. 

“Saya hanya mengira berlian lebih keren. … Itu adalah hal-hal tertentu yang seharusnya dilakukan oleh bintang rock,” jelasnya. Namun, ia mengaku harus sering mengunjungi dokter gigi untuk merawat giginya itu.

 

 

3 dari 4 halaman

Nama Kanye West di Rudal Israel

West bukan satu-satunya di keluarganya yang menyukai gigi berkilau. Juni lalu, putranya yang berusia 8 tahun, Saint, memamerkan giginya yang dihiasi logo metalik Louis Vuitton di media sosial. Mantan istrinya, Kim Kardashian, sebelumnya juga tampil memukau dengan berlian.

Sebelumnya kontroversi juga menyorot Kanye West. Pasalnya, nama rapper tersebut ada di rudal Israel yang mengarah langsung ke Gaza. Setelah ditelusuri, ternyata pria yang sekarang dikenal dengan nama Ye ini tidak secara langsung menulis namanya di senjata perang Israel-Hamas.

Melansir Marca, Rabu, 27 Desember 2023, petarung MMA Israel, Haim Gozali, merupakan orang yang diduga menuliskan nama West di rudal tersebut. Gozali memperlihatkan gambar rudal ini bersama rudal lain dengan lebih banyak nama tertulis di atasnya. Karena itu, nama West kini dikaitkan dengan pemboman di Gaza yang telah menewaskan warga sipil tidak berdosa. 

Gozali sudah disorotan lantaran menuliskan nama-nama pejuang Muslim di rudal lain yang diterbangkan untuk mendarat di garis depan peperangan. Salah satu nama tersebut adalah Khabib Nurmagomedov yang sama sekali tidak senang dengan hal tersebut.

4 dari 4 halaman

Kontroversi Buat Kanye West Kehilangan Banyak Kontrak

Saat ini, tidak ada bukti langsung bahwa Gozali sendirilah yang menulis nama-nama tersebut di rudal. Namun, pesannya terhadap West sangat jelas. Ia menulis, "Kanye West, kamu tidak menyukai kami orang Yahudi, jadi kami juga tidak menyukaimu!"

Ungkapan itu mengarah pada tuduhan ungkapan anti-Yahudi yang dilontarkan West, akhir tahun lalu, kendati ia sudah merilis permintaan maaf terkait itu, baru-baru ini. Kontroversi tersebut membuatnya kehilangan banyak kontrak, termasuk dengan sederet brand mode, seperti Balenciaga, GAP, dan adidas.

Adapun Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan pasukan Israel tidak akan mengurangi intensitas pertempuran dan "memperluas operasi di Gaza selatan," dengan serangan udara mencapai 100 sasaran dalam 24 jam, lapor Al Jazeera.

Dilaporkan juga bahwa Israel tengah melakukan operasi militer berskala sangat besar di kamp pengungsi Nur Shams selama tiga malam berturut-turut. Ada serangan drone yang menewarkan empat warga Palestina. Lebih banyak korban luka juga dilaporkan di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini