Sukses

Jennie BLACKPINK Ulang Tahun ke-28, Rose Ikut Rayakan Jendawg Day

Jennie BLACKPINK ulang tahun ke-28 pada hari ini, Selasa (16/1/2024). Momen hari jadi pemilik nama Jennie Kim tersebut dirayakan Blink, demikian para penggemar BLACKPINK akrab disapa, dengan mengirimkan berbagai ucapan selamat dan pesan penuh cinta di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Jennie BLACKPINK ulang tahun ke-28 pada hari ini, Selasa (16/1/2024). Momen hari jadi pemilik nama Jennie Kim tersebut dirayakan Blink, demikian para penggemar BLACKPINK akrab disapa, dengan mengirimkan berbagai ucapan selamat dan pesan penuh cinta di media sosial.

Bukan hanya oleh Blink, namun hari Jennie BLACKPINK ulang tahun juga disambut antusias oleh sesama member BLACKPINK, Rose. Penyanyi kelahiran Auckland, Selandia Baru tersebut juga mendedikasikan ucapan selamat untuk Jennie lewat unggahan di akun Instagram pribadi.

Melalui potret di Instagram Stories akun miliknya, Rose mengunggah potret tengah memeluk Jennie saat tampil di atas panggung. Di antara unggahan itu, ada pula beberapa potret keduanya yang dihadirkan dalam bingkai hati.

"Happy Jendawg Day @jennierubyjane," tulisnya dalam keterangan potret disertai emoji hati warna merah muda.

Potret selanjutnya menunjukkan kedua member itu tengah berpose kompak memakai topi nahkoda. Unggahan itu pun disertai dengan ucapan yang cukup panjang dalam bahasa Inggris.

"Dear the hottest girl out there. HAPPY JENDAWG DAY!!!!!," bunyi keterangan itu.

Rose juga mendoakan Jennie menjalani hari yang paling indah di momen ulang tahunnya. "Senang sekali bisa memanggilmu unnie-ku dan tumbuh bersamamu selama lebih dari satu dekade!," lanjutnya demikian bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Ia juga berharap tahun ini adalah tahun yang dipenuhi dengan segala hal yang selalu ingin Jennie BLACKPINK lakukan. "Aku akan selalu, dekat atau jauh, menjadi penggemar yang mendukungmu. Ini adalah foto lucu kita," tambahnya.

Rose menutup keterangan itu, "Love uuu xxx happy birthday lovie!!!."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjalanan Solo Baru Jennie BLACKPINK Bangun Agensi Pribadi

Jennie akhirnya mengumumkan secara resmi bahwa dirinya mendirikan agensi pribadi, OA (ODD ATELIER). Kabar ini disampaikannya melalui pernyataan yang diunggah di akun Instagram pribadinya pada Minggu, 24 Desember 2023.

"Hai, ini Jennie. Tahun ini dipenuhi dengan banyak pencapaian, dan saya sangat bersyukur atas semua cinta yang saya terima," bunyi keterangan awal yang disampaikan Jennie mengenai agensi pribadi miliknya.

Ia menambahkan, "Saya juga bersemangat dengan apa yang akan terjadi, karena saya memulai perjalanan solo saya pada 2024 dengan perusahaan yang saya dirikan bernama OA. Tolong tunjukkan banyak cinta untuk awal baru saya dengan OA dan tentu saja, BLACKPINK. Terima kasih."

Tak hanya itu, ia juga membagikan serangkaian potret di akun Instagram OA. Sederet unggahan tersebut menampilkan potret dirinya berbalut nuansa hitam putih.

"OA adalah singkatan dari ODD ATELIER yang merupakan sebuah ruang yang bertujuan untuk menciptakan hal-hal baru yang menarik perhatian dengan cara yang berbeda dari biasanya atau yang diharapkan. Merupakan label yang didirikan oleh artis JENNIE pada November 2023," bunyi keterangan dalam unggahan itu.

3 dari 4 halaman

Banjir Dukungan dari Penggemar

Dikutip dari Soompi, Minggu, 24 Desember 2023, walau Jennie pertama kali mendirikan OA pada November 2023, namun ia belum pernah secara resmi menyampaikan rumor tersebut hingga Minggu, 24 Desember 2023. Hal tersebut pun memunculkan spekulasi secara online terkait agensi barunya.

Sementara itu, keempat anggota BLACKPINK baru-baru ini memperbarui kontrak mereka dengan YG Entertainment untuk aktivitas grup. Artinya, aktivitas grup Jennie dengan BLACKPINK akan tetap dikelola oleh YG Entertainment, sedangkan aktivitas solonya akan dikelola oleh OA.

Setelah resmi mengumumkan agensi barunya, Jennie pun mendapat banjir dukungan dari para penggemar. Mereka memenuhi kolom komentar dengan beragam respons.

"Bangga sekali dengan Jennie, sukses selalu Jennie, kami akan selalu mendukungmu," bunyi salah satu komentar penggemar.

Dukungan lainnya berbunyi, "Ya ampun, aku sangat bangga padamu sayangku!! Lakukan apa pun yang kamu inginkan, kami akan selalu ada di sini."

"Kamu benar-benar di luar ekspektasi kami. Sangat bangga padamu dan sangat bersemangat untuk apa yang akan terjadi. KAMI MENCINTAIMU🥹💙," lanjut lainnya.

"Jennie selamat atas pencapaian BESAR ini 🥹 Semoga semakin sukses dalam segala hal di tahun-tahun mendatang. kami sangat bangga dan selalu siap mendukungmu, WE LOVE YOU JENNIE 🤍✨," tulis lainnya.

4 dari 4 halaman

Jennie Blackpink Kolaborasi dengan Naoko Takeuchi

Dikutip dari Tim Showbiz Liputan6.com, Jennie merilis lagu solonya setelah "Solo" yang rilis 2018 lalu. Single barunya, "You & Me" dirilis dalam sejumlah platform streaming digital pada Jumat, 6 Oktober 2023.

Banyak Blink alias penggemar Blackpink yang sudah akrab dengan lagu ini, karena sudah dibawakan sang artis dalam tur konser “Born Pink” yang baru-baru ini tuntas. Ada kejutan spesial dari Jennie Blackpink dalam perilisan single ini, yakni kerja samanya dengan kreator karakter ikonis Sailor Moon: Naoko Takeuchi.

Mangaka kondang ini membuat artwork untuk single "You & Me" dan hasilnya dibagikan Jennie via media sosial. Gaya ilustrasinya mengingatkan pada manga Sailor Moon versi klasik.

Jennie digambarkan dengan rambut panjang yang dikuncir menjulur hingga kaki, postur tubuh jenjang, serta kostum minim dengan ruffle yang feminin. Vibe ala Sailor Moon kian terasa, dengan background berupa bulan purnama yang berpendar.

Dalam unggahan di Instagram Stories-nya, Jennie Blackpink menuturkan, kolaborasi dengan kreator Sailor Moon bak mimpi jadi nyata untuknya. "My dream cover artwork by Naoko Takeuchi," tulis Jennie.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.