Sukses

Cerita Donne Maulana Berjodoh dengan Yura Yunita, Wajahnya Terlintas Saat Umrah

Donne Maulana mengaku bahwa selama pacaran dengan wanita sebelum Yura Yunita, ia selalu diselingkuhi.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang punya cerita tak terlupakan saat menemukan jodohnya, termasuk Donne Maulana, suami dari penyanyi Yura Yunita. Donne mengaku, selama pacaran dengan wanita sebelum Yura Yunita, ia selalu diselingkuhi.

"Pengalaman hidup gua tuh seperti yang tadi gua bilang, gua tuh sebelum dapat dia (Yura), jatuh bangun terus, dalam hubungan tuh gua selalu diselingkuhin," katanya dalam video singkat yang diunggah akun TikTok @ahquote.official, Senin, 15 Januari 2024.

Ia menyambung, "Sampai yang terakhir gua bilang kayak enough deh gua, soal cinta udah nyerah deh gitu." Sampai akhirnya Donne bertemu Yura, seminggu setelah putus dari pacar terakhirnya yang juga menyelingkuhinya.

"Nah dari seminggu itu yang enggak gua tahu adalah ketika gua putus, dia (Yura) lagi umrah. Dia tuh doa, dia pernah cerita, doa di depan Ka'bah pengen jodoh, muka gue yang lewat," cerita Donne.

Menurutnya, Yura juga salat tahajud dan berdoa minta jodoh. Dari itu, katanya, wajah Donne yang terlintas. Padahal saat itu keduanya tidak sedang intens bertemu. "Udah enggak kontakan sama sekali 2 tahunan," cetusnya.

Selesai Yura umrah, keduanya tak lama bertemu dan Donne merasakan percikan cinta. Ia pun bingung, karena sebelumnya mereka tidak begitu dekat satu sama lain.

Perasaan itu tak Donne ungkapkan karena ia tak ingin Yura jadi pelampiasan setelah putus dari pacar lamanya. Apalagi, saat itu Donne merasa sudah menyerah menjalin hubungan asmara. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertemuan Pertama

Kendati demikian, Donne tak bisa lama-lama menahan perasaannya terhadap Yura. Seminggu kemudian, ia pun menyatakannya. Donne mengajak Yura menjalani hubungan serius, bukan sekadar pacaran tanpa akhir yang jelas.

Yura bersedia jadi pacarnya, lalu hubungan mereka berjalan tanpa ada lagi kejadian selingkuh seperti yang sebelumnya Donne alami. "Setahun kemudian, gua langsung ngelamar dia," kata Donne.

Di video lain yang diunggah terpisah, Donne sempat juga bercerita  momen awal ia bertemu Yura Yunita. Waktu itu, mereka siaran bareng di Radio OZ Bandung. "Pertama kali gua bersentuhan dengan Yura adalah dia lagi di studio musik, terus gua masuk, dia lagi main drum," "kenangnya.

Saat itu, Yura belum punya pasangan, tapi ada seseorang yang sedang dekat dengannya. "Pertama kali gua buka pintu dan lihat dia main drum terus, 'Gua pengin punya istri kayak lo,' langsung gua pointing entah kenapa dan gua enggak pernah ngomong gitu sama cewek. By the way, gua tuh pemalu," beber Donne.

3 dari 4 halaman

Sudah Menikah Selama 3 Tahun

Donne Maulana resmi mempersunting Yura Yunita sebagai istrinya pada 11 Desember 2020. Mereka melangsungkan akad nikah dan resepsi di Bandung.

Menurut laporan Tim Hot Liputan6.com, momen sakral tersebut disiarkan secara langsung di akun Instagram Yura. Acara spesial mereka digelar secara outdoor dengan tema pesta kebun yang didominasi bunga putih dan kuning, serta dedaunan hijau.

"Ananda Donne Maulana Yusuf, saya nikahkan engkau pada Yunita Rahman, anak kandung saya dengan maskawin berupa uang Rp 11.122.020, dibayar tunai," sebut ayah Yura dalam siaran langsung.

Sebelumnya, pelantun Buktikan ini telah menggelar berbagai rangkaian acara, mulai dari pengajian, sungkem dan ngaras, hingga siraman. Ini terlihat dari unggahan di akun Instagram pribadinya saat itu.

"Menuju pengajian hari ini," tulisnya. Bersama keterangan itu, penyanyi ini menyertakan potret dirinya yang tampak cantik dengan polesan makeup natural.

4 dari 4 halaman

Berawal dari Sering Curhat

Jalinan asmara Yura dan Donne dimulai dari curhat sebagai rekan kerja dan sahabat. "Berawal dari curhat eh jadi melekat. Kalo berantem pasti cuma karena debat bahas lirik / aransemen musik / konsep panggung hahaha," tulis Yura di akun Instagram pribadinya, 9 Desember 2020.

Ia mengaku, Donne hampir selalu ada di fase kehidupannya. Perkenalan mereka dimulai sedari hampir delapan tahun sebelum akhirnya menikah. Selama itu, mereka sering berbagi cerita, pemikiran, ide, dan canda mengenai pekerjaan. Sementara, pembahasan soal kehidupan dan cinta mengalir begitu saja.

"Kalo ketemu lebih banyak becandanya, lebih banyak sharing ide nya, lebih banyak gila nya, lebih banyak sengklek nya haha," kata Yura yang mengaku punya panggilan sayang Sengkita bagi Donne.

Yura mengatakan, suaminya merupakan sosok yang selalu sabar dan mengerti. Donne pun dipuji karena selalu berhasil menenangkannya apapun keadaannya. "Heran kenapa bisa jadi sama dia! Hahaha," kata Yura lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.