Sukses

Boy William Ungkap Alasan Jalani Operasi Plastik untuk Ubah Bentuk Hidung

Boy William mengaku menjalani operasi plastik untuk bagian hidung. Kendati tampilan hidung baru membuatnya semakin tampan, Boy awalnya tak berniat melakukan melakukan prosedur opplas.

Liputan6.com, Jakarta - Boy William termasuk salah orang yang diundang ke ulang tahun Bilqis, anak Ayu Ting Ting. Namun terlihat ada yang berbeda dari wajah Boy William, yakni tampilan hidung yang lebih mancung.

Pria yang kerap dikabarkan punya hubungan istimewa dengan Ayu Ting Ting ini mengaku baru saja menjalani operasi plastik untuk bagian wajah tersebut. Kendati tampilan hidung baru membuatnya semakin tampan, Boy awalnya tak berniat melakukan melakukan prosedur operasi plastik alias oplas untuk estetika.

Sebagai figur publik tentu penampilan jadi sangat penting. Selain perawatan wajah, melakukan oplas juga jadi pilihan untuk bisa mendapatkan penampilan yang sempurna. Hal ini tak hanya berlaku untuk perempuan, laki-laki pun bisa melakukan hal yang sama.

Namun, ada pula yang menjalani oplas dengan alasan kesehatan. Hal ini yang dilakukan oleh Boy William. Siapa sangka diam-diam Boy pernah menjalani operasi plastik. Namun ia melakukannya bukan karena ingin mengubah bentuk atau bagian wajahnya dengan tujuan estetika.

Presenter 32 tahun itu mengaku,melakukan operasi plastik di bagian hidungnya pada November 2023 karena ternyata bentuk hidungnya tidak normal atau dengan kata lain bengkok. Kondisi hidungnya tersebut baru diketahui ketika Boy menjalani pemeriksaan CT-Scan. Hal itulah yang membuat artis kelahiran 17 Oktober 1991 ini kesulitan untuk bernapas normal.

"Setelah dicek di CT-Scan bener juga hidung gue bengkok, pernafasan tersumbat," ungkap Boy dikutip dari tayangan Status Selebritis di akun YouTube SCTV, Jumat, 12 Januari 2024. Dokter kemudian menyarankan agar hidung Boy dibuat lebih lurus dari sebelumnya. Ia bahkan memperlihatkan kondisi wajahnya setelah melakukan oplas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Operasi Plastik untuk Alasan Medis

Dari foto yang dibagikan Boy, hidungnya yang dulu memang berbentuk sedikit lebar. Kini, ia tampil dengan hidung yang lebih mancung dan lurus. "Jadi sekarang hidungnya dilurusin, karena sebelumnya belok. Pernapasan di satunya lagi lebih sempit dan yang satu longgar, yang satu ada kayak flu terus," terangnya.

Boy mengaku tak masalah bila keputusannya menjalani oplas menuai pro dan kontra di masyarakat. Ia menganggap apa yang dilakukan ini tidak salah, apalagi untuk kepentingan kesehatan.

Selama ini dia juga melihat sudah banyak artis Indonesia yang melakukan bedah plastik. Menurutnya sah-sah saja jika seseorang ingin mengubah penampilannya dengan cara melakukan operasi plastik.

Meski awalnya hanya ingin melakukan operasi untuk alasan medis. Tapi dia tak memungkiri jika operasi ini juga membuat bentuk hidungnya terlihat lebih mancung.

"Awalnya khusus untuk medis, tapi dia bilang 'yuk kita mancungin saja biar estetika wajah jadi lebih proporsional," pungkasnya. 

3 dari 4 halaman

Boy William Mengaku Penyandang Disabilitas

Manusia memang tak ada yang sempurna, begitu pula dengan Boy William. Bukan hanya soal hidung, rasanya tak ada yang menyangka bahwa Boy adalah seorang penyandang disabilitas. Pria yang aktif sebagai aktor dan Youtuber ini mengungkap bahwa dirinya menyandang Tuli sebelah sejak lahir.

"Banyak temen-temen belum tahu, atau mungkin ada yang tahu karena aku sempet ngomong ini juga tapi enggak sering karena enggak banyak yang nanya. Telinga kiriku ini 100 persen budeg, 100 persen enggak berfungsi sama sekali selama ini,” ungkapnya dalam talkshow alat bantu dengar Cochlear di Jakarta, 13 Mei 2023, mengutip kanal Disabilitas Liputan6.com.

"Jadi selama ini telinga kananku doang yang bisa denger. Ini kalau enggak salah dari aku lahir, tapi ada juga yang bilang setelah lahir aku dibawa naik pesawat, jadi enggak tahu sebenarnya yang mana," tambahnya.

Pria bernama lengkap William Hartanto ini berkisah, saat usia lima, ia sempat dipanggil-panggil oleh orangtuanya tapi tidak merespons. "Momen umur aku lima tahun kalau enggak salah, aku dipanggil-panggil sama orangtuaku tapi aku enggak nyaut, enggak respons, akhirnya mereka bawa aku ke THT (dokter ahli telinga hidung tenggorok) dan dikasih tahu salah satu telinga 100 persen enggak berfungsi."

4 dari 4 halaman

Boy Sudah Terbiasa dengan Kondisi Tuli Sebelah

Kondisi Tuli sebelah sejak kecil membuat Boy terbiasa dengan keadaannya. Hal itu pun tidak menjadi penghalang baginya untuk menjalani karier.

"Karena dari kecil udah terbiasa dengan kondisi hidup seperti ini (Tuli sebelah) jadi ya biasa aja," ujar Boy. Meski sudah terbiasa dengan kondisinya, tapi Boy tak memungkiri bahwa ada beberapa momen yang membuatnya kesulitan untuk merespons dan akhirnya dicap sombong oleh orang lain.

"Ada beberapa momen yang mungkin sulit buat aku, apalagi aku publik figur sering sekali aku dicap sombong atau gede kepala. Misalnya saat acara aku duduk, terus ada kolega-kolega atau temen-temen yang duduk di samping kiri, mereka ngajak ngobrol dan aku enggak nyautin, aku diem aja.”

"Sempet ada kejadian, mereka ngomong ke sekitar, ‘si Boy mah sombong, diajak ngobrol enggak nyautin, disapa enggak respons’," sambungnya. Contoh lainnya ketika ia sedang berada di jalan, jika ada yang memanggilnya, acap kali suara tersebut tidak terdengar kecuali jika menggunakan suara yang keras.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.