Sukses

Raffi Ahmad Makan di Warteg Bayar Rp50 Ribu, Pakai Lauk Apa?

Saat Raffi makan di warteg maka warganet pun heboh. Tak sedikit yang menyoroti lauk pilihan Raffi Ahmad ketika makan malam bersama temannya di sebuah warteg.

Liputan6.com, Jakarta - Bersantap di restoran mewah sudah jadi hal biasa bagi seorang Raffi Ahmad. Saat Raffi makan di warteg maka warganet pun heboh. Tak sedikit warganet yang menyoroti lauk pilihan Raffi Ahmad ketika makan malam bersama temannya di sebuah warteg.

Cuplikan Raffi makan di warteg atau warung tegal itu sebenarnya berasal dari video YouTube Rans Entertainment yang tayang pada Juni 2022 tapi kembali viral setelah dibagikan ulang sejumlah di akun media sosial.  Dalam video itu, Raffi terlihat masuk ke warteg bersama Gorby Tambunan.

"Hari ini gue sama sahabat gue nih Mas Gorby. Jadi kita mau bikin konten. Jarang-jarang kan gue jajan diajakin ke sini nih, warteg," kata Raffi dikutip dari YouTube Rans Entertainment yang dibagikan ulang akun TikTok @apungayangipung, Jumat 12 Januari 2024.  Setelahnya, Raffi Ahmad masuk ke dalam warteg untuk menyantap menu pilihannya. 

Ayah dua anak itu nampak antusias melihat lauk-lauk yang ada di sana. Raffi pun memilih beberapa lauk yang menggoda seleranya. Dia terlihat menyantap dua ayam dengan olahan yang berbeda, ikan asin, dan tahu. "Gue (lauknya) ayam kremes, ayam pedes, ikan asin, tahu," ujar suami Nagita Slavina ini menjelaskan lauk pilihannya. Selain itu, ia memesan es teh sebagai pelengkap.

Usai makan, Raffi ternyata menghabiskan Rp50 ribu untuk satu porsi makanannya. Dia bertanya karena penasaran dengan harga makanan yang dijual di warteg. "Kalau warteg seporsi segini berapa ya? Seporsi gini berapa sih? Ini berapa segini yang aku pesen tadi?" tanya Raffi ke salah satu pelayan di sana. 

"Lima puluh," ucap pelayan warteg.  "Lima puluh ribu?" celetuk Raffi menegaskan. Sejumlah warganet menyoroti menu yang dipilih Raffi Ahmad.

Mereka ternyata merasa salut karena Raffi yang selama ini dijuluki sebagai Sultan Andara masih mau makan di warteg dengan lauk sederhana. Mereka pun menilai Raffi Ahmad sebagai sosok yang tidak sombong.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raffi Ahmad Suka Makan di Warteg

."Sekelas Raffi masih mau makan ikan asin, tahu (emoji jempol)," puji seorang warganet.

"Hebat, Aa Raffi orangnya enggak gengsian," komentar salah satu warganet.

"Dia mah merakyat banget, gak gengsi-gengsian berbaur di warung-warung kecil," ujar warganet lainnya.

"Raffi makan di warteg mah bukan sekali-kali, tapi memang sering itulah contoh yg baik,” kata warganet lainnya.

"Kalo aa raffi percaya mau makan, coba ajak bininya mau makan kga😂😂,” timpal warganet lainnya.

Warteg yang disinggahi Raffi sepertinya berlokasi di kawasan Gandaria , Jakarta Selatan. Beberapa waktu lalu, sebuah konten TikTok milik @ficrafth mengungkap tiga warteg favorit di Jakarta yang bahkan pernah dikunjungi artis. Salah satunya adalah Warteg Agung yang berlokasi di Gandaria Tengah II, Kemang, Jakarta Selatan.

"Anak-anak Jaksel nggak mungkin nggak tahu Warteg Agung," sebut Vickeu sang pembuat konten, dikutip Selasa 14 Februari 2023. Warteg ini juga pernah disinggahi sejumlah artis seperti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Disebutkan bahwa Warteg Agung buka 24 jam dan memiliki begitu banyak variasi menu, bahkan hingga 40 menu tersedia. "Nah lo, pusing nggak mau makan apa?" tanyanya. 

 

3 dari 4 halaman

Warteg yang Cocok untuk Jalani Diet

Di warteg ini juga sudah tersedia menu nasi merah, sehingga untuk pembeli yang sedang diet tak perlu khawatir untuk makan di sini. Lalu sang kreator mencoba beberapa menu sayuran dan lauk, antara lain capcay, kentang mustofa, dan sosis.

"Pas aku cobain enak sih dan bukan Warteg kalau nggak pesen minuman es teh manis, ini seger banget," sambungnya .Lalu ia mengambil beberapa gorengan yang tersedia seperti kroket yang dicocol dengan kecap dan sambal.

Sang kreator memberi rating untuk Warteg Agung 9 dari nilai 10 yang artinya hampir sempurna. Menunya yang beragam tampak menggiurkan, Warteg ini tentu bisa jadi pilihan seandainya sedang kebetulan lewat.

Saat menikmati waktu liburan tahun baru 2024 di Prancis dan Inggris, Raffi Ahmad dan keluarganya membuka bisnis baru mereka di Prancis, yakni Restoran Le Nusa. Ia kemudian memboyong keluarganya naik pesawat jet pribadi dari Paris, Prancis ke London. Momen Raffi Ahmad naik jet pribadi ini dibagikan melalui akun Instagram pribadinya, @raffinagita1717 pada 31 Desember 2023.

Tidak hanya keluarga, Raffi juga membawa serta beberapa pegawainya seperti Sus Rini dan Mbak Lala yang mengasuh kedua anaknya. Namun bukan sekadar bekerja mengikuti majikannya, Sus Rini dan Mbak Lala juga ikut diajak menikmati liburan indah nan mewah di Eropa.

4 dari 4 halaman

Keluarga Raffi Makan di Restoran Steak di London

Hal itu bisa dilihat di unggahan akun TikTok @ransdailyupdate pada 5 Januari 2024. Sus Rini dan Mbak Lala juga diajak makan malam bersama keluarga Raffi di sebuah restoran mewah di London.

Dari unggahannya, terungkap Raffi dan keluarga makan malam di restoran steak CUT at 45 Park Lane, London. Desain restorannya yang mewah sekaligus nyaman, terasa cocok untuk acara makan malam bersama keluarga.

Restoran steak tersebut menyediakan beragam menu olahan daging yang dibanderol dengan harga yang tidak bisa dibilang murah. Dilansir dari laman The Fork, rata-rata harga menu di restoran steak itu mencapai 57 Poundsterling atau sekitar Rp1,1 juta per porsi.

CUT at 45 Park Lane menyediakan beragam jenis steak daging seperti Austraian Wagyu Beef, Usda Prime Beef, Japanese Pure A5 Wagyu Beef, sampai steak khas Inggris atau United Kingdom.

Harganya antara Rp1,42 juta sampai Rp3,35 juta.Mereka juga menyediakan steak berukuran besar untuk porsi ramai-ramai dengan kisaran harga Rp6 juta sampai Rp7 juta. Namun harga steak ini belum termasuk dengan saus serta tambahan topping seperti jamur, telur goreng, sampai truffle foie gras.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.