Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Mengenal Kasur Namat yang Diduduki Pangeran Abdul Mateen Saat Nikahi Anisha Rosnah, Ternyata Bukan Barang Biasa

Top 3 berita hari ini yang pertama mengenai kasur namat yang diduduki Pangeran Abdul Mateen hingga tentang nasib jalan Braga Bandung usai terjadi banjir bandang dan viral orang mengeluh makan mahal di warteg rest area.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini yang pertama mengenai kasur namat yang diduduki Pangeran Abdul Mateen. Diketahui, akad nikah Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah resmi dilangsungkan dalam upacara khusus pria di Brunei pada Kamis, 11 Januari 2024.

Prosesi ijab kabul itu diadakan di dalam Masjid Omar Ali Saifuddien yang berkubah emas di Bandar Seri Begawan. Melansir The National News, Kamis, 11 Januari 2024, acara tersebut dihadiri ayah Pangeran Mateen, Sultan Hassanal Bolkiah, raja yang paling lama memerintah di dunia, serta kerabat dan tamu. 

Berita kedua yang mendapat perhatian adalah tentang nasib wisata di Jalan Braga Bandung. Banjir bandang melanda pemukiman di kawasan Braga, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis 11 Januari 2023. Rumah-rumah yang tergenang air banjir di antaranya berada di wilayah RW 04 dan RW 08, Kelurahan Braga, lapor Tim Regional per Jumat (12/1/2024).

Kondisi itu bahkan memaksa sebagian warga dievakuasi. Lalu bagaimana dampak kejadian itu pada wisata di salah satu ikon Kota Kembang tersebut? Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Benny Bachtiar, menyebut bahwa kawasan ramai Jalan Braga sebenarnya tidak terdampak langsung.

Sementara berita ketiga yang mendapat perhatian tentang heboh orang mengeluh makan mahal di warteg rest area. Video yang dimaksud jadi viral di TikTok setelah dibagikan akun @tukang_jalandanjajan, baru-baru ini. Di rekaman yang sudah ditonton 1,7 juta kali saat artikel ini ditulis, tampak seorang pria bercerita makanan yang disantap dan harganya. Selengkapnya di Top 3 Berita Hari Ini..

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenal Kasur Namat yang Diduduki Pangeran Abdul Mateen Saat Nikahi Anisha Rosnah, Ternyata Bukan Barang Biasa

Akad nikah Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah resmi dilangsungkan dalam upacara khusus pria di Brunei pada Kamis, 11 Januari 2024. Prosesi ijab kabul itu diadakan di dalam Masjid Omar Ali Saifuddien yang berkubah emas di Bandar Seri Begawan.

Melansir The National News, Kamis, 11 Januari 2024, acara tersebut dihadiri ayah Pangeran Mateen, Sultan Hassanal Bolkiah, raja yang paling lama memerintah di dunia, serta kerabat dan tamu. Di dalam masjid, Pangeran Mateen duduk di atas tikar khusus yang disebut Kasur Namat, diapit empat lilin upacara yang disebut Dian Empat, lapor harian berbahasa Inggris Borneo Bulletin.

Itu ternyata bukan benda sembarangan. Melansir laman Pemerintah Brunei, kasur namat dijelaskan sebagai dua instrumen keagungan yang disatukan. "Kasur" merupakan matras yang terbuat dari kain kuning berbentuk khusus yang dianggap sebagai alas tempat duduk kediaman Sultan atau alas tempat duduk pesta kerajaan dalam upacara tertentu, termasuk upacara pernikahan kerajaan.

Selengkapnya..

3 dari 4 halaman

Nasib Wisata Jalan Braga Bandung Setelah Banjir Bandang Akibat Limpahan Air Sungai Cikapundung

Banjir bandang melanda pemukiman di kawasan Braga, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis 11 Januari 2023. Rumah-rumah yang tergenang air banjir di antaranya berada di wilayah RW 04 dan RW 08, Kelurahan Braga, lapor Tim Regional per Jumat (12/1/2024). Kondisi itu bahkan memaksa sebagian warga dievakuasi.

Lantas, bagaimana dampak kejadian itu pada wisata di salah satu ikon Kota Kembang tersebut? Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Benny Bachtiar, menyebut bahwa kawasan ramai Jalan Braga sebenarnya tidak terdampak langsung.

"Karena yang terdampak hanya pinggiran Sungai Cikapundung, di belakang Braga, jadi tidak berdampak langsung terhadap kunjungan wisatawan di kawasan Braga," katanya melalui pesan pada Tim Lifestyle, Jumat (12/1/2024). "Berdasarkan pemantauan sejak kemarin (Kamis, 11 Januari 2024), Braga masih relatif aman dikunjungi sebagai destinasi wisata asal jangan dekat-dekat area Cikapudung."

Ia menambahkan bahwa wisata Jalan Braga tetap buka seperti biasa hari ini, Jumat. Namun demikian, ia mengimbau para pengusaha maupun wisatawan untuk berhati-hati di sekitar Braga, terutama di kawasan Cikapundung.

Selengkapnya..

4 dari 4 halaman

Heboh Orang Mengeluh Mahalnya Makan di Warteg Rest Area, Tuai Komentar Pro Kontra

Konten seputar makanan masih jadi salah satu yang acap kali menarik perhatian online. Yang terbaru, sebuah unggahan yang memperlihatkan orang mengeluh mahalnya makan di warung tegal alias warteg di rest area tengah jadi perbincangan daring.

Video yang dimaksud jadi viral di TikTok setelah dibagikan akun @tukang_jalandanjajan, baru-baru ini. Di rekaman yang sudah ditonton 1,7 juta kali saat artikel ini ditulis, tampak seorang pria bercerita makanan yang disantap dan harganya.

"Warteg mehong di rest area .. kapok #wartegmahal," tulisnya sebagai keterangan unggahan. Setelah dirangkum, dua orang ini makan satu porsi kikil Rp20 ribu, tiga buah telur seharga Rp15 ribu, tiga pepes tahu Rp15 ribu, tiga porsi nasi putih seharga 15 ribu, satu teh botol Rp5 ribu, dan ragam sayur Rp20 ribu, dengan total Rp95 ribu.

Salah satunya terdengar mengatakan, "Kita pikir makan murah ... Ternyata mahal juga. Ih, enggak lagi, enggak lagi, enggak lagi. Kirain warteg tuh murah, kagak, mahal."

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini