Sukses

Mesty Ariotedjo Kakak Menpora Dito Ariotedjo Viral karena Unggah soal Pemimpin Tantrum

Sebagai dokter spesialis anak, dokter Mesty Ariotedjo belum pernah membahas soal politik di media sosial. Namun kali ini Mesty Ariotedjo menyentil soal rasa takut jika memilih pemimpin yang punya sifat tantrum dan belum bisa meregulasi emosinya.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Dokter Mesty Ariotedjo sedang ramai dibahas di media sosial. kakak dari Menpora Dito Ariotedjo ini baru saja mengunggah soal pentingnya ajarkan regulasi emosi pada anak sejak dini.

Dalam cuitan di akun Twitternya @mestyariotedjo pada 10 Januari 2024, ia mengungkap sebagai dokter spesialis anak belum pernah membahas soal politik di media sosial. Namun kali ini Mesty Ariotedjo menyentil soal rasa takut jika memilih pemimpin yang punya sifat tantrum dan belum bisa meregulasi emosinya.

Cuitan yang awalnya ia tulis melalui akun Twitter atau X miliknya, kemudian diunggah ulang di akun TikTok-nya @doktermesty pada Rabu, 10 Januari 2024. "Aku jujur takut memiliki pemimpin negara yang belum mampu meregulasi emosinya, mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas seperti gobl*k, ndasmu. Apalagi perkara HAM yang belum usai," tulisnya dalam unggahannya.

Dokter Mesty lantas lanjut membicarakan perkara dirinya yang tidak akan mau memilih calon pemimpin yang masih suka tantrum. "Aku belum tahu mau milih siapa, tapi jelas aku tahu enggak akan pilih siapa. Bayangkan punya anak tantrum aja sulit. Bisa bayangin enggak punya pemimpin bangsa yang tantrum dan belum bisa regulasi emosi? Aku sih takut. Punten," tulisnya lagi.

Diduga cuitannya ini menyindir Prabowo Subianto karena sempat singgung soal kata ‘Gobl*k’, ‘Ndasmu’, dan HAM yang pernah dilontarkan serta melekat pada diri Capres nomor 2 inii dan sempat dibahas dalam debat capres belum lama ini. Menurut dokter spesialis anak, ini, ada sejumlah dampak buruk jika tidak mampu meregulasi emosi.

Orang yang tidak bisa meregulasi emosi maka dirinya tidak bisa memecahkan masalah dengan baik. Lantaran dari hasil studi seseorang dapat memecahkan masalah dengan baik jika ia bisa meregulasi emosinya.

Meski belum pasti akan memilih siapa, dokter Mesty mengungkap capres siapa yang pasti tidak akan dipilih olehnya. Pertimbangan tersebut ia ambil karena tidak ingin punya pemimpin yang kurang punya kemampuan meregulasi emosi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendapat Warganet Soal Unggahan Mesty

Kalau memang tidak akan memilih Prabowo maka Mesty tidak satu suara dengan sang adik yang diketahui merupakan salah satu pengurus partai Golkar yang termasuk pengusung pasangan Prabowo-Gibran. Salah satu unggahan dokter Mesty sampai berita ini ditulis sudah dilihat lebih dari 1,3 juta kali dan disukai lebih dari 28 ribu kali.

Unggahan itu ramai mendapat tanggapan dari warganet, apalagi kemungkinan baru kali ini ia mengunggah soal politik di akun media sosialnya. Banyak yang sependapat dengan Mesty tapi tak sedikit juga yang kurang sependapat.

"Ya Bu dokter, beliau saja tidak memberikan kesempatan untuk tanya jawab ke Pers. Dari situ aja udah jd salah satu penilaian tersendiri,” komentar seorang warganet.

"Pak, saya aja diolok olok mending diem dan pergi dulu, cari ruang sendiri pak buat redamin emosi, daripada ketemu orangnya jadi ngamoook,” kata warganet yang lain.

"Mbak, saran gw sih sering² perhatikan gaya bicara TNI deh. Bedakan tegas dan emosi. Dan juga soal HAM, jgn mau kena arus media deh. Tanya langsung sama orang² TNI yg memang seangkatan dengan beliau, biar tau fakta sebenarnya,” ujar warganet lainnya.

"Njir masalah ham masih di bahas coba pikir 3xpak prabowo lolos uji verifikasi kontestasi pilpres,artinya kan bersih dr pelanggaran hukum,apalagi HAM berat," timpal warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Mesty Ariotedjo Bangga pada Adiknya

Di sisi lain, hubungan Mesty Ariotedjo dan Dito Ariotedjo sepertinya sangat dekat. Mesty mengungkapkan rasa bangga akan adik bungsunya saat resmi menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Kabinet Indonesia Maju pada Senin, 3 April 2023. Pria dengan nama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo itu menjadi menteri termuda di kabinet Jokowi.

Ia menggantikan posisi yang sebelumnya diisi oleh Zainudin Amali yang mengundurkan diri usai menjadi Waketum PSSI. Mesty juga mengungkapkan bahwa dirinya takjub sang adik yang berpostur tinggi besar itu kini memimpin Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Dari kecil Dito memang cita-cita terjun ke dunia politik. Langsung ia lakukan, tanpa peduli kata orang, termasuk kataku"" tulis Mesty. Meski begitu, wanita bernama lengkap Dwi Lestari Pramesti Ariotedjo ini menyatakan bangga pada sang adik yang terus melakukan hal yang diinginkan dan disukai.

"Aku selalu bangga padamu untuk terus melakukan apa yang kamu inginkan dan sukai," ucap Mesty, dikutip dari kanal Health Liputan6.com, 4 April 2023. Mesty juga memuji cara Dito selama ini membangun jaringan yang luas. Lalu, menghubungkan satu dengan yang lain untuk bekerja sama.

 

4 dari 4 halaman

Harapan Mesty untuk Dito Ariotedjo

Wanita 34 tahun ini mendoakan agar adiknya yang kini menjabat sebagai Menpora baru amanah menjalankan tugas. Selain itu bisa memberi manfaat untuk masyarakat dengan dampak nyata.

Usai dilantik menjadi Menpora RI, Dito Ariotedjo memohon dukungan masyarakat Indonesia atas tugas barunya. "Pengabdian baru dimulai hari ini. Bismillah.. Mohon dukungannya," tulis Dito di Instastory.

Profilnya di media sosial berbagi foto dan video itu pun telah bertambah: Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Dito merupakan anak ketiga dari pasangan Arie Prabowo Ariotedjo dan Arti Laksmigati. Dahulu, sang ayah Arie Prabowo Ariotedjo pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Aneka Tambang (Antam) sejak 2017-2019.

Dito memiliki dua kakak yang sukses di bidangnya masing-masing. Kakak pertama bernama Aryo Ariotedjo, seorang pengusaha. Lalu, kakak kedua adalah Mesty Ariotedjo.

Pada Maret 2018, Dito Ariotedjo menikah dengan Niena Kirana Riskyana Fuad. Pernikahan itu membawa Dito Ariotedjo memiliki keluarga kecil. Kini, dirinya sudah dianugerahi satu anak perempuan. Bahkan, dalam laman Instagram milik Dito Ariotedjo, dirinya dengan bangga menulis bahwa ia adalah ayah dari putrinya Sadia dan suami dari Niena.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini