Sukses

Cerita Perempuan Indonesia Berjuang di Tengah Perjuangan Kehidupan Lewat Buku Forged

Anggie Setia Ariningsih baru saja meluncurkan sebuah buku berjudul “Forged”. Buku ini menceritakan kisah kehidupan gadis bernama Alana.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pegiat bidang pendidikan, perempuan, dan kesehatan yang juga menjalani karir disalah satu perusahaan di Jakarta, Anggie Setia Ariningsih baru saja meluncurkan sebuah buku berjudul “Forged”. Buku ini menceritakan kisah kehidupan gadis bernama Alana, yang walaupun dengan rintangan dan banyaknya pihak yang merugikannya, dia tidak berhenti dan menyerah kepada keadaan.

Alana menggunakan tantangan demi tantangan yang dihadapinya sebagai tangga menuju mimpinya yang terwujud satu persatu dengan penuh keyakinan bahwa perjuangannya akan membuahkan kebaikan.

Buku yang ditulis berdasarkan kisah nyata inI diharapkan jadi inspirasi bagi siapapun yang tengah berjuang, karena ia percaya bahwa setiap manusia punya perjuangannya masing-masing dan saling berbagi kebaikan dapat meringankan satu sama lain.

Peluncuran buku ini menjadi tanda bahwa saya telah berhasil berjuang di tengah lika-liku kehidupan yang membawa saya menjadi pribadi, perempuan, ibu, anak, saudari, teman yang lebih kuat untuk saya sendiri dan orang-orang yang saya cintai.  "Saya berharap buku ini menjadi inspirasi bagi lebih banyak orang yang mungkin sedang menjalani perjalanannya masing-masing, agar dapat mengambil makna dari perjalanan mereka dan menjadi lebih kuat serta bijak,” terang Anggie.

Peluncuran buku digelar di Teater Pertunjukan Salihara, dimana Anggie juga membacakan monolog mengenai buku yang ditulisnya. Monolog showcase ini sangat unik, karena diperkaya dengan musik dan lagu-lagu yang sangat berarti bagi perjalanan hidup Alana, tokoh utama dalam buku ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjuangan dari Berbagai Macam Perspektif.

Sebuah elemen yang sangat penting dalam showcase monolog ini adalah single terbaru dari Melisa Putri yaitu “Bukan Jodoh” yang dibawakan secara live dan akan direlease dalam beberapa minggu ke depan.

Dibalut dengan busana cantik dari Ikat Indonesia by Didiet Maulana, dan dengan produksi yang dibantu oleh Askara Production, Anggie dan Melisa menghadirkan sebuah pertunjukan yang membuat hadirin dapat merasakan perjuangan Alana, dan membawa para tamu undangan untuk melihat kehidupan dan perjuangan dari berbagai macam perspektif.

Sebagai perwujudan atas rasa syukur untuk salah satu pencapaian besar Anggie, acara ini diadakan dengan intim bersama dengan keluarga dan kerabat untuk merayakan orang-orang kuat yang membantu Anggie dalam menghadapi segala rintangan dalam kehidupannya, baik di masa lalu maupun di masa kini. Buku “Forged” sudah dapat dibeli lewat e-commerce Shopee.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini