Sukses

Alasan Ivan Gunawan Suka Beli Hermes Meski Disebut Tas Perempuan

Ivan Gunawan tetap merasa percaya diri menenteng tas Hermes. Desainer sekaligus presenter ini bahkan kerap memilih warna-warna feminin yang selama ini sering digunakan oleh perempuan, misalnya pink dan baby blue.

Liputan6.com, Jakarta - Ivan Gunawan belum lama ini bikin heboh karena ditegur KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) gegara berpenampilan seperti perempuan di sebuah acara televisi. Sebelum ditegur, penampilan Ivan Gunawan alias Igun sudah lama jadi sorotan. Bukan hanya gaya berpakaiannya, tetapi juga barang-barang yang dikenakannya.

Salah satunya adalah pilihan tas yang sering ditentengnya. Ivan Gunawan sering terlihat menenteng tas dari brand Hermes. Tas yang harganya bisa mencapai ratusan juta tersebut selama ini lebih sering dipakai kaum hawa. Namun, Igun tetap merasa percaya diri menenteng tas dari brand mewah ini.

Desainer sekaligus presenter ini bahkan kerap memilih warna-warna feminin yang selama ini sering digunakan oleh perempuan, seperti pink dan baby blue. Lalu, apa yang membuat Ivan Gunawan tetap percaya diri menenteng tas Hermes meski identik dengan tas perempuan?

Dalam podcast bersama Deddy Corbuzier beberapa tahun lalu, ia menyatakan bahwa tas Hermes tidak memiliki kelamin. Artinya, tas tersebut bisa digunakan oleh siapa saja, termasuk laki-laki.

Desainer ternama itu juga mengungkapkan bahwa tas berwarna feminin itu bukan sengaja dipilihnya, melainkan karena saat membeli ia tidak dapat memilih warna. Jadi, ia hanya bisa membeli tas dengan warna yang tersedia kala itu.

"Kalau misalnya beli tas Hermes di toko, you cannot choose the color. Dia keluarin tas yang udah ready stock," terang pria 42 tahun itu dalam podcast bersama Deddy Corbuzier pada 2021. Namun, Deddy berpendapat bahwa Igun sebenarnya bisa memilih untuk tidak membelinya dan mencari tas lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Igun Ngobrol Bareng Tas

Namun, Ivan Gunawan mengatakan justru ia harus membelinya karena ingin menghabiskan uangnya. Kalau tidak, dirinya akan stres. "Gua harus membeli karena gua punya uang. Kalau gua punya uang, terus enggak gua gunakan, gua stres, pusing," jawab Igun.

Ia juga menegaskan selama laki-laki mampu membeli tas Hermes, itu semestinya tidak jadi masalah. "Jadi, enggak ada yang bilang boleh atau enggak boleh.. Kita harus cinta diri sendiri. Lu harus suka personal style. Lu gak harus ngatur hidup orang dong," tuturnya.

Igun diketahui memiliki sejumlah tas Hermes dengan harga fantastis mencapai miliaran rupiah. Deddy sempat membocorkan kebiasaan unik dari Igun terkait tas koleksinya.

"Dia tuh pernah ngomong sama gue. Dia suka beli tas, ditaruh doang, terus dilihatin, diajak ngomong kan gila nih orang kan," kata ayah Azka Corbuzier yang dibenarkan oleh Igun. Ia mengaku mendapat kepuasan tersendiri dengan 'ritual' mengobrol bareng tas Hermes.

"Ditaruh, gue pajang, gue ajak ngomong. Ya gue ajak ngomong, ini gue ajak ngomong tas. Gue enggak ngerti, gue kayak punya kepuasan tersendiri saja,” ujar pemain film Cinta 24 Karat.

"Jadi kayak (mengobrol misalnya): Sayang, bawa rezeki ya, baik-baik ya. Hai teman-teman, ini ada teman baru, gitu. Gue ajak ngomong, nanti gue bersihin, gue masukin plastik, gue rapihin," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Harga Tas Ivan Gunawan

Saking sayang dengan koleksi tes mewahnya, artis kelahiran Jakarta, 31 Desember 1981, turun langsung untuk merawat. Ia pun membetulkan posisi tas yang miring agar terlihat cantik dan rapi. Deddy membeberkan harga beberapa koleksi tas Hermes Ivan Gunawan. "Gila tasnya Igun, 325 juta, 308 juta, 243 juta, 280 juta, gila," ungkap Deddy.

Ivan Gunawan tak membantah data harga tas Hermes yang dibeberkan Deddy. Menurutnya, koleksi tas mahal sama seperti sejumlah pria yang rela merogoh kocek lebih untuk hobi otomotif.  "Mungkin kalau laki-laki larinya ke otomotif kali ya Ded, atau ke mobil atau apa. Ya lo kan tanah lo di Bintaro banyak banget ada 15 kavling. Kan lo cerita," kata Igun.

Kabar terbarunya, tak lama setelah mendapat teguran dari KPI, Igun membuat keputusan mengejutkan yaitu pamit dari program Brownis. Hal itu diumumkan dalam unggahan di akun Instagramnya.

Menyertai unggahan tersebut, Ivan menyampaikan terima kasih atas segala kesempatan yang sudah diberikan. Ia juga me-mention rekan-rekan kerjanya sesama host yaitu Ruben Onsu, Ayu Ting Ting, dan Wendi Cagur.

"Thank you @brownis_ttv sudah memberikan Tempat buat aku berkarya selama ini @ruben_onsu @ayutingting92 @wendicagur,” tulisnya dalam unggahan pada Senin, 8 Januari 2024. Ia juga memohon maaf atas kesalahan-kesalahannya.

4 dari 4 halaman

Igun Pamit dari Brownis

"Maaf kalo ada selah selama kita kerja selama ini ❤️❤️ mba @jck_desaratu terima kasih kesempatan nya Semua team Maafin mamih harus melanjutakan Kehidupan di tempat lain❤️❤️," tutupnya.

Unggahan Ivan langsung dibanjiri kekecewaan dari warganet yang merasa sedih. Sebagian beranggapan bahwa acara tersebut tidak akan lengkap tanpa kehadiran Ivan Gunawan.

"Kakak @ivan_gunawan cabut dari @brownis_ttv ???” tanya Aldi Taher. "Ngak seru lagi kalau ngak ada kak igun d brownies, gue sampai nagis pas perpisahan ngak rela kak igun pergi,” kata seorang warganet.

KPI mempermasalahkan saat Igun tampil di ulang tahun ke-6 Brownis pada Desember 2023 karena "memperlihatkan gaya kewanitaan." Saat itu, Igun mengikuti tema "back to 60's" dengan mengenakan busana serba hitam yang menonjolkan bagian bahu dengan tambahan bulu-bulu berwarna senada.

Ia juga mengenakan mahkota berwarna emas di kepala. Mahkota itu diraih Igun berkat prestasinya dalam ajang kontes kecantikan Miss Grand International 2023 di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh, Vietnam, 25 Oktober 2023. Penghargaan ini secara khusus diberikan pada direktur nasional terbaik Miss Grand International dalam mengatur kontestan negaranya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.