Sukses

Cerita Wanita Ditinggal Suami Meninggal 4 Hari Usai Akad Nikah, Rencana Resepsi Tinggal Kenangan

Seorang wanita di Garut, Jawa Barat, kehilangan suaminya yang meninggal dunia karena kecelakaan, beberapa hari setelah keduanya menikah. Cerita pilu dibagikan di media sosial oleh kerabat wanita tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita di Garut, Jawa Barat, kehilangan suaminya yang meninggal dunia karena kecelakaan, beberapa hari setelah keduanya menikah. Cerita pilu dibagikan oleh akun TikTok @nie993.

Ia mengunggah kisah saudaranya yang urung melaksanakan resepsi pernikahan karena suami yang baru empat hari menikahinya meninggal dunia. Video tersebut viral dan menarik banyak perhatian warganet.

Kisahnya bermula dari unggahan tentang novel 172 days karya Nadzira Shafa yang diangkat menjadi film. Novel itu menceritakan  pengalaman pribadi penulisnya yang ditinggalkan Ameer Azzikra, sang suami, untuk selama -lamanya, yang baru 172 hari menikahinya.

Banyak warganet yang menceritakan cerita ditinggal suami versi mereka sendiri. Dalam unggahan pemilik akun menuliskan, "Ternyata ada yang lebih sedih dari 172 day yaitu 4 day," tulisnya, Senin, 8 Januari 2024.

Dalam potret pertama, ia membagikan sebuah momen ketika dua sejoli itu menggunakan busana bernuansa putih. Sepasang pria dan wanita itu terlihat memegang buket uang yang sepertinya dipakai sebagai mahar dalam pernikahan mereka.

Potret dengan baju putih itu ternyata adalah momen ketika mereka menjalani akad nikah. Dalam video, diperlihatkan juga momen akad nikah keduanya yang dilangsungkan secara sederhana karena mereka akan segera menggelar resepsi yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari dengan matang.

Resepsi pernikahan direncanakan bakal digelar pada 30 Desember 2023 lalu, tapi takdir berkata lain. Resepsi yang sudah direncanakan jauh-jauh hari itu terpaksa batal dilaksanakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rasa Duka dan Simpati Warganet

Dalam potret selanjutnya, sang istri terlihat sangat kehilangan dan sedih karena harus menerima kenyataan pahit suaminya telah pergi untuk selamanya. Ia tampak memeluk batu nisan dan tanah kubur sang suami yang masih basah. Unggahan itu mendapat banyak komentar dari warganet yang sebagian besar menyatakan rasa duka dan simpati pada wanita tersebut.

"😭Yaa Allah..ikut merasakan sedih...semoga Alm.husnul khotimah..semoga istrinya ikhlas dan tabah..Aamiin,” komentar seorang warganet.

"Temen ku juga 4 hari menikah. tanggal 1 mereka ijab kabul tanggal 4 nya dia meninggal dunia karena sakit😢,” ujar warganet yang lain.

"Tidak ada yg bisa melawan Takdir.. semoga Allah kuatkan Allah mudahkan hidup mbaknya selanjutnya Aamiin 🤲,” komentar warganet lainnya.

Beberapa bulan lalu, TikTok sempat ramai karena video yang menceritakan kisah pilu dari seorang wanita asal Palembang yang dikabarkan meninggal dunia pada hari pernikahannya. Kabarnya, pengantin wanita tersebut meninggal dunia lima menit setelah melakukan ijab kabul.

 

3 dari 4 halaman

Meninggal Dunia di Hari Pernikahan

Kisah pilu itu sempat viral di media sosial melalui unggahan video. Video tersebut menampilkan tenda dan kursi untuk para tamu serta banner pasangan pengantin yang tengah menikah namun ditengah dekorasi tersebut terdapat mobil ambulans.

Munculnya mobil ambulans pada halaman rumah pengantin tersebut ternyata untuk membawa pengantin wanita ke Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang. Melalui video tersebut terungkap narasi jika pengantin wanita meninggal dunia lima menit usai ijab kabul.

"Pernikahan yang tadinya penuh kebagian hanya lima menit berganti kedukaan. Setelah lima menit ijab qobul mempelai wanita menghembuskan napas terakhir menghadap Tuhannya," tulis akun tersebut.

Sang pengantin wanita diduga meninggal dunia karena kelelahan ketika prosesi pernikahan berlangsung. Dia sempat pingsan sebelum akhirnya meninggal dunia pada hari pernikahannya. Kemudian, pengantin wanita sempat dibawa terlebih dahulu ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Namun, nyawa dari pengantin wanita tersebut tidak bisa terselamatkan.

Dari video viral tersebut, pengantin wanita diketahui tiba-tiba mengalami sakit pada hari pernikahannya. Ia diduga mengalami kelelahan dan hipertensi. 

4 dari 4 halaman

Pengantin Wanita Meninggal di Palembang

"Kabar duka dari Palembang, diduga kelelahan dan hipertensi mempelai wanita meninggal usai Ijab Qobul. Sudah dibawa ke RS tapi tidak tertolong, Innalillahi Wa innaillaihi Roji’un, Husnul Khatimah Aamiin,” tulis akun tersebut.

Kejadian serupa sebelumnya pernah juga terjadi di Palembang pada Mei 2017. Keluarga pasangan Dwi Syarial dan Yuliana tak menduga ajal anak gadisnya, Elsya Putri Julita tiba menjelang pernikahannya. Elsya meninggal dunia dua jam sebelum akad nikah lantaran nyeri di dada.

Dikutip dari kanal Surabaya Liputan6.com, musibah itu sontak membuat keluarga kaget sekaligus sangat berduka. Sebab, persiapan pernikahan telah matang dan pernak-pernik hajatan itu memenuhi rumah duka di Jalan Sako Pancasila, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako, Palembang.

Anak kedua dari empat bersaudara itu merasakan nyeri dada dan sesak nafas. Hal itu terjadi saat Elsya sedang siap-siap untuk didandani menjelang akad nikah yang bakal digelar tinggal dua jam lagi bersama pasangannya, Darmadi, yang menjalin kasih selama tujuh tahun. Beberapa undangan dan pihak besan serta penghulu mulai berdatangan di rumahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini