Sukses

Aurel Hermansyah Alami Body Shaming Pasca-Melahirkan Anak Kedua, Diejek Ibu-Ibu PKK oleh Warganet

Kabar Aurel Hermansyah diterpa komentar negatif perihal bentuk badan pasca-melahirkan ikut mengundang perhatian seorang psikolog, Lita Gading.

Liputan6.com, Jakarta - Atta Halilintar membela istrinya, Aurel Hermansyah, dari serangan body shaming yang dilakukan sejumlah warganet di media sosial. Ibu dua anak itu ramai disebut terlalu berisi usai melahirkan anak keduanya, Azura Humaira Nur Atta.

Ada pula warganet mengatakan kalau tubuh Aurel Hermansyah terlihat seperti ibu-ibu PKK. "Aurel kek ibu-ibu PKK di rumah gue,” tulis warganet di kolom komentar unggahan Atta Halilintar beberapa waktu lalu.

Kabar Aurel Hermansyah diterpa komentar negatif perihal bentuk badan pasca-melahirkan ikut mengundang perhatian seorang psikolog, Lita Gading. “Dear Aurel Atta," tulis akun TikTok @litagading5, pada Kamis, 4 Januari 2024.

Lewat akun TikTok miliknya, Lita Gading mengecam sejumlah warganet yang menghujat penampilan fisik Aurel. "Kalian itu gak boleh nge-bully Aurel, dia itu baru melahirkan. Masa dibilang gendut kayak ibu-ibu, ya jelas dong dia kan memang sudah ibu-ibu," ucap Lita Gading.

Lita berpesan kepada Aurel agar tak ambil pusing komentar miring yang menyinggung penampilan fisiknya. "Untuk Aurel, gak usah dengarin kata orang. Tetap fokus membesarkan anaknya dan gak perlu buru-buru harus mengurusi badannya," ujar Lita Gading.

Lita juga mengingatkan putri sulung Anang Hermansyah-Krisdayanti tersebut tentangl kasus kematian Nanie Darham. "Kemarin tuh ada model baru melahirkan dua bulan dan dia sedot lemat. Akhirnya dia (meninggal), amit-amit," kata Lita.

Cuplikan unggahan video pesan Lita Gading untuk Aurel ini mendapat banyak komentar dari warganet. Sebagian warganet melontarkan pendapat yang senada dengan Lita.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aurel Istri dan Ibu yang Hebat

"Setuju banget dengan bu dokter," komentar seorang warganet.

"Aurel seorang istri dan ibu yang hebat," kata warganet yang lain.

"Saya sebagai wanita bangga lihat Aurel bisa kasih ASI yang berlimpah buat baby-nya," ujar warganet lainnya.

"Betul dok...saya menyusui full 2 tahun seminggu kedua puteriku,badan gak turun2 dibilang2 ibu2 memang sudah jadi ibu 2 anak & suami selalu support🥰," timpal warganet lainnya.

Sementara itu, melalui unggahan video di akun TikTok pribadinya, Atta Halilintar menjawab salah komentar warganet yang menyebut penampilan Aurel Hermansyah sekarang mirip ibu-ibu PKK di wilayah tempat tinggalnya.

"Lah emang ibu-ibu, gitu ya. Saya juga bapak-bapak. Saya tuh aneh ya kadang-kadang. Yang namanya ibu baru lahirin anak, kalau ibunya itu mau egois, dia bisa saja mau diet, terus dia enggak menyusui anaknya, kan bisa," kata Atta dikutip dari video yang diunggah pada Kamis, 4 Januari 2024.

Lebih lanjut Atta Halilintar mengatakan, "Ini dia memerjuang susu ASI buat anaknya dan dia enggak boleh diet. Dia harus makan makanan yang bergizi, makan sering-sering, sering cepat lapar, karena menyusui anak itu tidak mudah."

3 dari 4 halaman

Reaksi Atta Halilintar

Usai mengeluarkan semua uneg-unegnya, Atta kemudian menyinggung perilaku warganet yang suka melakukan body shaming terhadap orang lain. Apalagi, pelakunya sendiri adalah seorang wanita.

"Dan, anehnya yang ngomong-ngomong negatif gini kebanyakan itu malah perempuan juga. Mestinya kan sekarang itu zamannya women support women, gitu ya," katanya. "Emang aneh. Ibu baru lahiran aja bisa dihujat badannya gendutlah, inilah, itulah. Kayak ibu-ibulah. Emang ibu-ibu gitu ya," tambahnya.

Menantu Anang Hermansyah itu pun meminta warganet untuk mengoreksi diri sebelum body shaming orang lain. Menurutnya, yang menghina terkadang tidak lebih baik.

"Yang jelekin enggak lebih cantik juga. Malah yang cantik-cantik, yang bagus, yang baik-baik (itu) yang support. Capek deh," pungkasnya.

Saat ini, Aurel Hermansyah dan keluarga kecilnya sedang liburan di Korea Selatan. Selama berada di negara para Oppa, Aurel nyaris tidak pernah absen berbagi kegiatan, termasuk saat dia menjajal beragam makanan di sana.

4 dari 4 halaman

Aurel dan Body Shaming

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah juga tak melewatkan momen untuk menjajal menggunakan busana khas Korea Selatan, yakni hanbok. Keduanya tampak memakai hanbok saat mengunjungi Gyongbok Palace, salah satu destinasi wiasata tradisional di Korea Selatan.

Sayangnya, Aurel malah jadi korban body shaming sejumlah warganet karena tubuhnya yang dianggap berisi setelah melahirkan anak keduanya, Azura. Tak sedikit warganet yang kemudian membandingkan bentuk tubuh Aurel Hermansyah ketika masih gadis dengan yang sekarang. Jengah mengetahui sang istri jadi bulan-bulanan warganet tak bertanggung jawab, Atta Halilintar akhirnya membuat video itu.

Video itu kemudian viral di Twitter sepanjang Kamis, 4 Januari 2024. Pertama kali diunggah oleh akun @convomfs. Warganet Twitter ramai-ramai memberikan dukungan untuk pria yang telah dikaruniai dua orang anak dari rahim Aurel.

"Dulu aku enggak suka sama Atta, enggak tahu kenapa. Tapi pas nikah sama Aurel kayak rasa enggak suka itu hilang dengan sendirinya. Sekarang jadi respect sama dia," tulis seorang warganet.

"Selalu respect suami yang mendukung dan jadi garda terdepan keluarga apalagi istrinya," kata warganet lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini