Sukses

Fakta-Fakta Golden Disc Award 2024 yang Bakal Digelar di JIS pada 6 Januari 2024

Tak terasa gelaran Golden Disc Awards 2024 yang ditunggu-tunggu para pecinta K-Pop sudah ada di depan mata. Ajang Golden Disc Award ke-38 tersebut akan dilaksanakan akan berlangsung di Jakarta International Stadium, Jakarta, Indonesia pada Sabtu, 6 Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa gelaran Golden Disc Awards 2024 (GDA 2024) yang ditunggu-tunggu para pecinta K-Pop sudah ada di depan mata. Golden Disc Award ke-38 tersebut akan dilaksanakan akan berlangsung di Jakarta International Stadium, (JIS), Sabtu, 6 Januari 2024. 

Untuk diketahui, Golden Disc Award adalah acara penghargaan musik tahunan yang digelar untuk memberikan pencapaian luar biasa di industri musik Korea Selatan. Ajang penghargaan ini kali pertama digelar pada 1986.

Selain sudah berburu tiket sejak dua bulan lalu, tentunya pecinta musik K-Pop sudah tak sabar, lantaran panitia acara sudah mengumumkan line-up para bintang yang akan hadir serta pembawa acaranya. Tak lain mereka semua adalah idola yang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya.

Sebelum ajang tahunan tersebut berlangsung simak fakta-fakta Golden Disc Awards 2024 yang dirangkum Tim Lifestyle Liputan6.com dari berbagai sumber pada Kamis (4/1/2024).

1. Artis Top Korea yang Bakal Hadir

Sejak awal Desember 2023, penyelenggara telah mengumumkan para musisi yang bakal hadir. Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, line-up pertama Golden Disc Award 2024 yang akan hadir adalah NewJeans, Seventeen, STAYC, Stray Kids, Enhypen, dan Zerobaseone.

Dalam cuitan di akun Twitter GDA, diungkap bahwa ini adalah lineup yang diumumkan dalam tahap pertama. Kemudian di line-up kedua, sejumlah artis yang dipastikan hadir dalam ajang penghargaan tahunan tersebut, di antaranya BoyNextDoor, Fifty Fifty, IVE, Le Sserafim, YB, La Poem, Parc Jae Jung, dan Tomorrow X Together (TXT).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Pembawa Acara Golden Disc Awards 2024

GDA 2024 juga telah merilis line-up pembawa acaranya. Tiga nama yang dipastikan menjadi presenter adalah Tiffany Young (SNSD), Lee Jun-ho (2PM), dan aktor Ha Jung-woo.

Selain itu, member 2PM sekaligus aktor Jun-ho juga menjadi pembicaraan hangat usai diumumkan sebagai presenter di GDA 2024 Jakarta. Deretan nama tersebut menambah warna bintang dalam gelaran penghargaan musik ini. Sebelumnya, GDA sudah mengumumkan dua nama yang akan menjadi pembawa acara, yaitu Cha Eun Woo dan Sung Si Kyung.

3. Jakarta Jadi Tuan Rumah 

Pada Golden Disc Awards ke-38 yang berlangsung tahun ini, Jakarta terpilih menjadi tuan rumah. Saat pengumuman ini para K-popers langsung antusias.

Tak sedikit dari mereka turun ke X, sebelumnya Twitter, untuk mengungkap kegembiraan, sekaligus mengaku tidak percaya. "Demi apa sih ini?" ungkap salah satunya. 

Jakarta merupakan kota ke-5 yang jadi tuan rumah penyelenggaraan Golden Disc Awards di luar Korea Selatan. Penghargaan musik ini sebelumnya telah berlangsung di Jepang pada edisi ke-26, diikuti Malaysia pada edisi ke-27, kemudian China untuk edisi ke-29, dan baru-baru ini Thailand di edisi ke-37. 

 

 
3 dari 4 halaman

4. Promotor Resmi

Sementara mengutip dari laman Livin Mandiri, lokal promotor resmi Golden Disc Awards 2024 adalah Nusantara Indah Ceria Entertainment, bisa disingkat sebagai NICE. Untuk itu jika ingin mengetahui informasi lengkap dan resmi bisa juga didapatkan melalui Akun sosial media resmi NICE yaitu @nicevents.id. 

5. Detail Harga Tiket

GDA sebelumnya juga sudah mengumumkan sejumlah hal terkait penyelenggaraan acara ini, termasuk harga tiket. Ada enam kategori tiket yang dapat dipilih. Tiket termurah dibanderol dengan harga Rp1,3 juta dan yang termahal dan eksklusif di kategori VIP Package dipatok dengan harga Rp6 juta. Harga tersebut belum termasuk pajak.

Berikut detailnya:

VIP package: Rp6.000.000 (Festival Standing  yang akan berada lebih dekat dan berada di tengah panggung, mendapatkan fasilitas red carpet dan lebih dekat dengan idola KPOP)

Festival A (numbered seating): Rp4.500.000

Festival B (numbered seating): Rp3.800.000

CAT 1 (numbered seating): Rp4.000.000

CAT 2 (numbered seating): Rp3.550.000

CAT 3 (numbered seating): Rp2.700.000

CAT 4 (numbered seating): Rp2.400.000

CAT 5 (numbered seating): Rp1.750.000

CAT 6 (numbered seating): Rp1.300.000

Harga tiket tidak termasuk pajak, biaya platform, dan biaya lainnya. 

 

4 dari 4 halaman

6. Nominasi Pemenang GDA 2024

Sementara itu, beberapa nominasi untuk masing-masing kategori penghargaan juga telah diumumkan. Nominasi Golden Disc Awards 2024 terbagi ke dalam tiga divisi kategori, yaitu lagu (Digital Song Division Bonsang), album (Album Division Bonsang), dan artis pendatang baru (Rookie Artist of the Year).

Digital Song Division Bonsang:

(G)I-DLE – “Queencard”

aespa – “Spicy”

AKMU – “Love Lee”

DK (December) – “Heart”

Fifty Fifty – “Cupid”

H1-KEY – “Rose Blossom”

IVE – “I AM”

Le Sserafim– “Unforgiven (feat. Nile Rodgers)”

NCT DREAM – “Candy”

NewJeans – “Ditto”

STAYC – “Teddy Bear”

Parc Jae Jung – “Let’s say goodbye”

BSS – “Fighting (Feat. Lee Young Ji)”

Seventeen– “Super”

Woody – “Say I Love You”

Lim Young Woong – “London Boy”

Jungkook – “Seven (feat. Latto)”

Jimin – “Like Crazy”

Jisoo – “Flower”

Taeyang – “VIBE (feat. Jimin of BTS)”

Nominasi Album Division Bonsang

(G)I-DLE – “I feel

aespa – My World

Agust D (Suga) – “D-DAY

ATEEZ – “The World EP.2 : Outlaw

Enhypen– Dark Blood

EXO – EXIST

ITZY – “Kill My Doubt

IVE – I’VE MINE

Le Sserafim – Unforgiven

NCT – Golden Age

NCT 127 – Fact Check

NCT Dream– ISTJ

NMIXX – expérgo

Stray Kids –★★★★★ (5-STAR)

Treasure– Reboot

TWICE –Ready to Be

Zerobaseone – Youth In the Shade

Seventeen– FML

Jungkook – Golden

TXT – The Name Chapter: Freefall

Rookie Artist of the Year

Boynextdoor

EVNNE

Fifty Fifty

PLAVE

RIIZE

xikers

Zerobaseone

LUN8

n.SSign

Hwang Yeong Woong

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini