Sukses

Viral Video Pramugari yang Diduga Selingkuh dengan Pilot, Pasang Ekspresi Jutek Saat Peragakan Prosedur Keselamatan

Pramugari Bella Damaika yang diduga selingkuh dengan rekan kerjanya diketahui tetap bekerja seperti biasa. Hal tersebut diketahui dari unggahan video yang dibagikan di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Pramugari Bella Damaika yang diduga selingkuh dengan rekan kerjanya diketahui tetap bekerja seperti biasa. Hal tersebut diketahui dari unggahan video yang dibagikan di media sosial, salah satunya di akun Twitter @BolaBolaAja pada Sabtu, 30 Desember 2023 dan dibagikan ulang di sejumlah media sosial.

Dalam video Bella Damaika terlihat melakukan safety demonstration atau prosedur keselamatan sebelum pesawat lepas landas. Video tersebut diyakini direkam oleh seorang warganet yang kebetulan bertemu dengan Bella di penerbangan Sabtu pagi, 30 Desember 2023.

Tak ada yang aneh dengan cara Bella Damaika melakukan safety demonstration di hadapan para penumpang pesawat. Namun warganet menyoroti ekspresi wajah sang pramugari yang dinilai jutek dan tidak terlihat tersenyum sama sekali.

Hal ini dijadikan bahan candaan oleh warganet. "Mukanya judes banget pasti dia mikir, 'Ah Elah kondomnya belum ketemu lagi," tulis akun @BolaBolaAja.

"Mungkin ini terakhir lo di Citilink ya mbak Bella Tukang Selingkuh," lanjutnya. Candaan soal kondom merujuk pada chat mesra Bella Damaika dengan suami Ira Nandha, Elmer Syaherman yang bocor. Dalam chat, Bella bingung mencari kondom mereka.

Skandal perselingkuhan ini, membuat warganet mendesak maskapai penerbangan tempat Bella bekerja untuk segera memecat pramugari tersebut. Sejumlah warganet menyarankan agar Bella sebaiknya mengundurkan dari pekerjaannya.

"Mbak mbak, udah dosamu jadi pelakor, zina sekarang kariermu juga amburadul, selamat ya mbak Bel, kamu sendirian," komentar seorang warganet.

"Lagi overthinking itu dia soalnya kasusnya viral tapi tetap harus kerja," ujar warganet lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisik-bisik Penumpang Pesawat

"Gue lihat muka dia kerja nahan malu, mending resign mba," kata warganet yang lain.

"Semua org di pesawat lg bisik'in dia ga ya? “ tulis warganet lainnya.

Sebelumnya,seleb TikTok Ira Nandha membongkar kabar viral soal perselingkuhan suaminya Elmer Syaherman yang seorang pilot Citilink dengan pramugari di maskapai yang sama. Berdasarkan informasi yang dimuat dalam akun Instagram pribadinya, Ira Nandha menciduk sang suami telah berkali-kali melakukan perbuatan menyimpang tersebut.

PT Citilink Indonesia pun sudah buka suara terhadap kabar viral tersebut. Head of Corporate Secretary & CSR Division Citilink Indonesia Haza Ibnu Rasyad mengatakan, pihak maskapai bakal memanggil pelaku untuk dimintai keterangan.

"Mengenai isu yang beredar, maka kami dari manajemen akan melakukan pemanggilan terhadap pegawai yang bersangkutan untuk dimintai keterangan lebih lanjut," terang Haza dalam informasi tertulis, Sabtu (30/12/2023), dikutip dari kanal Bisnis Liputan6.com.

Sebagai ganjaran, Citilink Indonesia pun menetapkan larangan terbang sementara kepada pelaku. Anak perusahaan Garuda Indonesia tersebut tidak ingin kasus tersebut mengganggu kinerja korporasi.

3 dari 4 halaman

Kasus Perselingkuhan Rumah Tangga Seleb TikTok

"Untuk sementara, manajemen tidak memberikan tugas terbang kepada yang bersangkutan (Elmer Syaherman dan pramugari) selama proses pemeriksaan berlangsung agar tidak mengganggu profesionalisme dalam bekerja dan fokus terhadap penyelesaian masalah internal keluarga yang sedang bergulir," jelasnya

Kasus perselingkuhan yang menerpa rumah tangga Tiktoker Ira Nandha menjadi pembicaraan di jagat maya sepanjang Jumat siang, 29 Desember 2023. Kreator konten itu mengungkap bahwa sang suami, Elmer Syaherman, kembali ketahuan selingkuh untuk keenam kalinya.

Perempuan yang juga dikenal dengan nama Iranndha mengungkap bahwa suaminya ketahuan selingkuh lewat Discord --- sebuah aplikasi percakapan daring yang awalnya dibuat untuk para pemain game. Dalam unggahan terbarunya di Instagram, @iranndha, mengunggah bukti perselingkuhan Elmer.

Bukti ini berbentuk obrolan teks antara Elmer dan selingkuhannya yang diduga seorang pramugari. Dalam obrolan tersebut, keduanya saling berkirim pesan layaknya suami istri. Mereka memanggil dengan sebutan 'sayang' satu sama lain.

Kehebohan ini pun merembet ke X, dulunya Twitter. Seorang warganet menulis, "Orang selingkuh ini sakit sih asli. Udah tau PASTI BAKAL KETAUAN, gimana pun caranya, entah kapan, tapi tetep aja dilakukin." Apakah benar demikian?

4 dari 4 halaman

Ketahuan Selingkuh pada Perselingkuhan Ketiga

Survei tahun 2018 oleh IllicitEncounters.com, situs kencan untuk perselingkuhan ekstra, menemukan banyak hal tentang perselingkuhan dan potensi ketahuan, dikutip dari Bustle, Sabtu, 30 Desember 2023. Survei tersebut menemukan bahwa sebagian besar orang ketahuan selingkuh pada perselingkuhan ketiga mereka. Juga, tercatat bahwa dibutuhkan rata-rata empat tahun agar perselingkuhan terungkap.

Hanya 11 persen yang tertangkap pada perselingkuhan pertama mereka, dan 12 persen tertangkap pada perselingkuhan kedua.Yang mencenangkan, sebagian besar orang yang tertangkap berselingkuh akan bersumpah bahwa hal tersebut "belum pernah terjadi sebelumnya.

"Faktanya, 86 persen orang yang selingkuh saat menikah juga pernah selingkuh sebelum mereka menikah. Sulit untuk menyembunyikan kehidupan ganda," kata perwakilan IllicitEncounters.com pada Bustle. "(Itulah) alasan pesan telepon dan email yang menyimpang jadi cara kebanyakan orang yang berselingkuh ini tertangkap. Hari-hari surat cinta sudah lama berakhir!"

Namun, selingkuh tidak selalu berarti akhir dari suatu hubungan. Survei tersebut menemukan bahwa ketahuan hanya menyebabkan berakhirnya suatu hubungan pada 15 persen kasus. Secara keseluruhan, 63 persen pelaku perselingkuhan tertangkap dengan beragam cara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.