Sukses

Jimin BTS Masuk Daftar Artis Favorit Pelanggan Emirates Airlines di 2023

Maskapai penerbangan internasional, Emirates Airlines, baru-baru ini menganalisis data konten yang paling banyak dikonsumsi oleh penumpang di pesawat selama 2023. Menurut data maskapai tersebut, nama Jimin BTS muncul di daftar musisi global.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerbangan internasional, Emirates Airlines, baru-baru ini menganalisis data konten yang paling banyak dikonsumsi oleh penumpang di pesawat selama 2023. Menurut data maskapai tersebut, nama Jimin BTS muncul di daftar musisi global.

Dikutip dari Kbizoom, Kamis, 28 Desember 2023, hal ini turut membuktikan kemampuan Jimin BTS untuk merebut hati banyak penggemar global sebagai artis solo K-pop. Dari library yang berisi lebih dari 3.000 album, 500 playlist pilihan, 40.000 lagu, dan 4.000 jam musik dan podcast, Jimin BTS berhasil masuk dalam daftar artis favorit pelanggan Emirates.

Platform global dan outlet hiburan, termasuk Mashable Middle East dan Sportskeeda, memuji pencapaian Jimin. Mashable Middle East, sebuah multi platform global yang berhubungan dengan media dan hiburan, berkomentar positif, "Jimin menaklukkan langit. Melodi Jimin berdiri tegak di samping chart-toppers seperti Ed Sheeran dan Taylor Swift. Penyanyi FACE, yang sering dijuluki 'K-pop's IT Boy', kini telah mendapatkan gelar 'Global IT Boy' karena popularitasnya yang luar biasa."

"SK pop", yang dikelola oleh outlet media global "Sportskeeda" menulis bahwa, "Penggemar sangat senang mendengar bahwa para penumpang menikmati musik Jimin dalam perjalanan mereka saat mereka menggunakan media sosial untuk merayakan momen spesial ini."

Respons dari penggemar berbunyi, "Dunia ada dalam genggamanmu, Jimin!", "Disebut sebagai global IT boy karena suatu alasan", "Aku juga melakukan ini. Saat aku terbang dengan Emirates tahun ini, hal pertama yang saya lakukan adalah mencari Jimin."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jimin BTS Pergi Wamil 12 Desember 2023

Jimin dan Jungkook jadi dua member terakhir BTS yang masuk ke kamp wajib militer (wamil), Selasa, 12 Desember 2023, setelah RM dan V pergi lebih dulu kemarin, Senin, 11 Desember 2023. Berbeda dengan para hyung, dua personel maknae line ini mendaftar sebagai "tentara pendamping." Apa itu?

Sebelumnya dalam pemberitahuan berbahasa Inggris, ARMY, sebutan penggemar BTS, menggarisbawahi bahwa Jungkook dan Jimin tidak hanya akan mendaftar wamil di hari yang sama, tapi mendaftar bersama. Dalam terjemahan versi Korea, menurut Koreaboo, dikutip Selasa, bukan hanya istilah "wajib militer bersama" yang dipakai, melainkan "tentara pendamping."

Konsep "tentara pendamping" berarti Jungkook dan Jimin akan dikirim ke pusat pelatihan dasar yang sama. Setelahnya, mereka akan dikirim ke unit tempat tinggal yang sama di pangkalan dan dipulangkan di waktu bersamaan pula.

Meski sebagian besar kriterianya sama dengan pendaftaran dinas militer pada umumnya, ada beberapa kriteria khusus untuk layanan semacam ini. Seiring tes dasar kebugaran, sebuah aplikasi harus dibuat.

3 dari 4 halaman

Apa Itu Tentara Pendamping?

Salah satu aturan terpentingnya adalah mereka yang melamar jadi "tentara pendamping" tidak dapat melamar ke cabang militer lain, termasuk Angkatan Laut, Angkatan Udara, atau dinas alternatif. Ada juga pendirian tegas tentang bagaimana mereka menentukan hubungan dekat.

Meski hal-hal seperti keluarga dan teman sekolah diterima, permohonan dapat ditolak jika ternyata hal tersebut dilakukan karena alasan lain. Tidak seperti cabang militer lain, pengajuan pendaftaran "pendamping" tidak memerlukan wawancara apapun.

Kendati demikian, pendaftaran "tentara pendamping" yang dipilih Jimin dan Jungkook BTS memerlukan permohonan lain, dan hasilnya dipilih melalui sistem undian, yang mana setiap pemohon harus mengajukan permohonan secara terpisah.

Ketika informasi tersebut dibagikan, penggemar tidak bisa menyembunyikan betapa leganya mereka mengetahui bahwa Jungkook dan Jimin akan bersama selama menjalani dinas militer. "Setidaknya mereka akan saling menemani," kata seorang ARMY di X, dulunya Twitter.

 

4 dari 4 halaman

Rilis Closer Than This

Jimin sebelumnya tampak sangat emosional saat memperlihatkan kepala plontosnya untuk pertama kali dalam live Weverse, platform penggemar K-pop, Senin malam, 11 Desember 2023. Awalnya, Jimin tampak memakai bennie yang berwarna serasi dengan hoodie yang dipakai.

Di kesempatan itu, pelantun lagu Promise ini juga mengonfirmasi bahwa ia menyalakan siaran setelah mencukur rambutnya. Jimin berbicara banyak hal, termasuk menyebutkan momen mengantar RM dan V berangkat wajib militer dan mengungkap betapa bersyukurnya ia atas segalanya. Hingga akhirnya Jimin memperlihatkan rambut plontosnya, dan tampak membungkuk hormat pada ARMY, mengucapkan salam perpisahannya.

Walau sudah wamil, Jimin BTS telah mempersiapkan hadiah khusus untuk penggemarnya, ARMY. Jimin merilis digital single baru berjudul Closer Than This pada 22 Desember 2023. 

Lirik Lagu Closer Than This - Jimin BTS

Neodo gieokani?

Uri cheot mannami?

Sujupgo eosaekaetdeon geuttae

Mundeuk doraboni

Eoneusae yeogikkaji

Hamkke georeowatdeon geoya

Ttaeron neomeojyeo ulgido hago

Seoroui eokkael todangnyeo jugo

Nunmullo yeouljyeo barabomyeo

Seoroui ireumeul bulleojwotji

6wol 13il geunalbuteo

Oneurui jigeumkkaji neowa nan

Even if you're not here

Gateun jarie always

 

Don't have to worry now

Jamsi i soneul nochiman

Jageun swimpyoil ppuningeol (Ah-ah-ah, ah)

Just call my name out loud

Dasi boratbit muldeul geunal

 

'Cause anytime you want me (I'll be)

Right here where you call me (I'll be)

I could never let you go Never let you go

Whenever you need me (I'll be)

If you believe me (I'll be)

I'll never let you go

Never let you go

 

Biga naerimyeon bi majeumyeo noraehadeon geuttaereul gieokalge

Nuni naerimyeon nun majeumyeo useojudeon neol chueokamyeo

Dasi mannal bomnare motda han yaegil jeonhalge

My love, my babe, yeongwonhi ne gyeote

Ilgobeun hana, right, dugeungeoryeo jigeumdo hanaui maeum

Jamkkan nuneul gama nunape seo isseulge, oh, ooh-woah-oh

 

Don't have to worry now

Jamsi i soneul nochiman

Jageun swimpyoil ppuningeol (Ah-ah-ah, ah)

Just call my name out loud

Dasi boratbit muldeul geunal

'Cause anytime you want me (I'll be)

Right here where you call me (I'll be)

I could never let you go

Never let you go

Whenever you need me (I'll be)

If you believe me (I'll be)

I'll never let you go

Never let you go

 

Hana doen mameuro dudeurimyeon

Geu useumeuro muneul yeoreojwo

Meomchwotdeon sigani doraomyeon

Baby, I'll come back to you

 

Da hamkke bureuja i norae (Ooh-ooh)

Dasi hana doel geunare

I could never let you go (Never let you go)

Never let you go (Never let you go)

Deo keuge bureuja i norae

Dasi hana doel su itge

I will never let you go (I will never let you go; Oh-oh)

Never let you go (Oh)

 

Da hamkke bureuja i norae (Yeah)

Dasi hana doel geunare (Yeah)

I could never let you go (I could never let you go)

Never let you go (Never let you go)

Deo keuge bureuja i norae (Yeah)

Dasi hana doel su itge (Yeah)

I will never let you go (I will never let you go)

Never let you go (Never let you go)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.