Sukses

Menyerah Kasih Tahu Anak agar Tidak Bolos Sekolah, Keluarga Panggil TNI untuk Menasihatinya

Akibat anak sering membolos sekolah dan tidak kunjung berubah setelah berkali-kali dinasehati oleh gurunya, bapak dari anak itu akhirnya memanggil TNI untuk menasihatinya.

Liputan6.com, Jakarta - Kenakalan anak dapat menyita kesabaran dan pikiran orangtua, karena terkadang anak sangat susah untuk diatur. Hal itu juga terjadi di Nusa Tenggara Timur, (NTT). Akibat anak sering membolos sekolah dan tidak kunjung berubah setelah berkali-kali dinasihati oleh gurunya, bapak dari anak itu akhirnya memanggil TNI untuk menasihatinya

Video dari kejadian itu menjadi viral setelah diunggah di media sosial TikTok oleh akun @resha.londa12, 6 September 2023. Video tersebut menampilkan percakapan antara seorang anak dengan seorang anggota TNI yang berpakaian lengkap.

Pada awal video, terlihat seorang anak kecil berbaju kuning sedang duduk di sebuah meja sambil bermain handphone. Saat TNI datang dan bertanya kepadanya mengapa ia tidak pergi ke sekolah, anak tersebut beralasan bahwa gurunya sedang sakit.

"nggak ada yang ngurus," ungkap anak berbaju kuning itu menjawab pertanyaan TNI.

Menanggapi pernyataan anak itu, anggota TNI tersebut menasihatinya. Ia menyuruh anak itu untuk berdiri di depannya untuk mendengarkan perkataanya.

"Bukan masalah tidak ada yang ngurus, ini alasan kau saja, kau ini cari masalah saja," ungkap tentara itu."Atau kau hanya mau buat alasan saja, supaya tidak sekolah," tambahnya.

Tentara tersebut kemudian mengatakan, walaupun ada guru yang sakit sekolah tetap berlangsung. "Kegiatan sekolah belajar dan mengajar kan tetap ada. Kau masih kecil pintar putar-putar bahasa kau ini," ungkap tentara itu.

"Saya curiga ini alasan kau saja, buktinya saya datang kau malah main HP, kau sudah janji kemarin tidak main HP lagi," ungkapnya sambil menasihati anak itu. Menanggapi nasihat dari tentara itu, anak tersebut terdiam menyadari kesalahannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video kejadian tersebut telah ditonton sebanyak 4 juta kali saat berita ini ditulis. Unggahan tersebut telah disukai sebanyak 208,1 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 5.495 komentar.

Merespons kejadian itu, para warganet meninggalkan tanggapanya pada kolom komentar. Mereka mengapresiasi TNI yang mempedulikan anak tersebut.

"Perlu Apresiasi TNI..Mantaabb🥰," ungkap seorang pengguna.

"perlu bngt nih pak tentara dateng ke desaa" biar banyak anak yg paham😅," tulis pengguna lain.

"Mana om tentaranya apd lengkap lagi," ungkap pengguna lain.

"misal TENTARA Gagal membujuk, MAHKAMAH turun membujuk, gagal MAHKAMAH, jalan terahir PRESIDEN yg turun tangan😁," ungkap seorang warganet sambil sedikit bercanda.

"besok2 muridku tak panggilkan tentara juga," tulis pengguna lain.

"sampek pak TNI harus turun tangan 😂😂," ungkap warganet lain.

"🤣🤣😂😂 makasih pak tentara🥰😘," tulis warganet lain.

"ingin rasanya kesekolah aku bawakan polisi dan tentara biar mereka kalem🤣," tulis pengguna yang lainnya.

"perlu bngt nih pak tentara dateng ke desaa" biar banyak anak yg paham😅," ungkap pengguna lain.

 
3 dari 4 halaman

Aksi Gemas Ayah TNI Merangkak Bersama Bayinya seperti Latihan Militer

Sebelumnya, video aksi gemas TNI dan anaknya yang merangkak bersama seperti latihan militer juga pernah viral di media sosial Tiktok. Baik dengan metode tegas maupun lembut, setiap ayah memiliki caranya sendiri dalam mendidik anak-anaknya.

Begitu pula dengan Ike, seorang prajurit TNI. Ia memilih cara bermain menjadi salah satu metode untuk mempererat hubungan dan juga mengajarkan beberapa keterampilan kepadanya

Dalam unggahan video TikTok yang dibagikan oleh Ike di akun pribadinya @kenj123 pada Kamis, 5 Oktober 2023 itu memperlihatkan momen Ike yang tengah bermain dengan anaknya. Jika dilihat sekilas, tak ada yang aneh dari unggahan itu. Bayi yang bertelanjang dada itu merayap dengan gesit didampingi ayahnya.

Keistimewaan baru terlihat ketika ayahnya menunjukkan bagaimana merayap seperti seorang prajurit TNI. Dengan segera, si bayi tampaknya mengerti dan meniru apa yang ditunjukkan oleh ayahnya. Bukan sekadar merangkak biasa, prajurit TNI tersebut menunjukkan pada anaknya cara merangkak dengan teknik khas seorang tentara yang sedang berlatih.

4 dari 4 halaman

Hubungan Hangat Anggota TNI dan Anaknya

"Yuk merayap dek Padahal Adek mau mandi," tulis keterangan pada video yang telah mendapat tayangan sebanyak 1.8 juta itu.

Dalam sekejap, si bayi laki-laki tersebut berhasil mengambil baju di hadapannya setelah mencontohkan gerakan dari ayahnya. Wajah prajurit TNI itu memancarkan kebanggaan melihat anaknya yang dapat meniru instruksinya dengan baik.

Hubungan yang hangat antara prajurit TNI yang bernama Ike dan anaknya berhasil menarik perhatian banyak orang. Aksi harmonis antara ayah dan anak tersebut sukses membuat banyak orang terpesona.

Unggahan Ike tiba-tiba menjadi sorotan utama warganet. Sejak diunggah untuk pertama kalinya, banyak komentar memenuhi kolom respons, dengan banyak warganet yang terpukau oleh kedekatan antara ayah dan anak tersebut.

"Dari kecil sudah dpt pendidikan militer," tulis seorang warganet yang gemas dengan aksi prajurit TNI bersama anaknya ini.

"Pak bapak, sesibuk apapun kalian, pas lagi senggang, sejam aja pun jadilah, bener2 fokus sama anak ya. Hp nya campakkan dulu ya, anggap ga ada," tulis salah satu warganet di kolom komentar.

"Si dede di ajarin tiarap ya bun, kok bisa sih konek bgt, sungguh kalian sangat lucu," timpal warganet lainnya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.