Sukses

Sosok Anisha Isa Calon Istri Pangeran Mateen, dari Keluarga Terpandang dan Punya Bisnis Fesyen dan Travel

Nama Pangeran Abdul Mateen rasanya sudah dikenal luas termasuk di Indonesia. Namun sosok calon istrinya, Anisha Isa sepertinya belum banyak yang tahu. Banyak yang penasaran dengan sosok wanita yang menjadi tambatan hati Pangeran Mateen.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Abdul Mateen dan calon istrinya, Anisha Isa akan menjalani prosesi pernikahan yang dimulai pada 7 Januari 2024 dan dihelat selama 10 hari ke depan. Akad nikah dijadwalkan 11 Januari 2024. Perayaan Hari Patah Hati internasional pun digelar netizen selama prosesi pernikahan putra keempat penguasa Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah.

Nama Pangeran Mateen rasanya sudah dikenal luas termasuk di Indonesia. Namun sosok kekasihnya sepertinya belum banyak yang tahu. Banyak yang penasaran dengan sosok wanita yang menjadi tambatan hati Pangeran Mateen.

Dilansir dari laman 8days.sg dan berbagai sumber lainnya,, Anisha Isa punya nama lengkap Dayang Anisha Rosnah binti Adam. Ia dikenal dengan nama Dayang Anisha Rosnah Isa-Kalebic atau Anisha Isa.

Anisha lahir pada 9 November 1994 dan berasal dari keluarga terpandang. Ia adalah cucu dari penasihat khusus sultan di Kesultanan Brunei Darussalam, yaitu Pehin Dato Awang Isa Bin Awang Ibrahim.

Selain itu, kakeknya ini juga dikenal sebagai pendiri maskapai Royal Brunei Airlines. Pada 1968 sang kakek diangkat menjadi Wakil Jaksa Agung, kemudian di tahun 1970 diangkat Wakil Menteri Besar. Lalu pada 1971 hingga 2005, diangkat menjadi Penasihat Umum Sultan dan Yang Di-Pertuan Negara Brunei Darussalam.

Anisha sendiri permah kuliah di Inggris. Ia adalah jebolan Universitas Bath Inggris. Saat ini, ia memiliki bisnis fesyen Slik Collective dan bisnis travel bernama Authentinerary yang dibangun bersama sahabatnya, Emily.

Anisjha memang suka traveling ke berbagai negara seperti yang terlihat dalam sejumlah unggahan di media sosial. Wanita berusia 29 tahun itu sudah mengenal Pangeran Mateen sejak lama. Hal itu terjadi karena kakak Anisha, yakni Danial Ceen Isa Kalebic, merupakan teman dari Pangeran Mateen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kedekatan Kakak Anisah dengan Pangeran Mateen

Danial dan Pangeran Mateen diketahui sama-sama menyukai olahraga. Sejak itulah Anisha kenal dengan putra Sultan Brunei ini. Sebelumnya pada 2020 lalu, sosok Anisha sempat membuat heboh setelah dikabarkan sebagai kekasih Pangeran Mateen. Sederet potret kebersamaan mereka juga beredar luas di jagat maya.

Dilansur dari Business Insider, Pangeran Abdul Mateen sendiri memiliki empat saudara laki-laki dan tujuh saudara perempuan. Dari unggahan potret yang dibagikannya di media sosialnya, ia terlihat senang berolahraga, terbang dengan pesawat pribadi serta memiliki berbagai jenis hewan peliharaan eksotis.

Meski demikian, saat sang pangeran diwawancara oleh majalah dari Thailand, mereka menyebut Pangeran Abdul Mateen sebagai orang yang rendah hati dan tidak suka memamerkan kekayaan keluarganya. Ia juga dikatakan sebagai sosok yang suka menghabiskan waktu bersama teman serta kerabat terdekat.

Pangeran Mateen lahir pada 10 Agustus 1991. Ayahnya merupakan Sultan Brunei Darussalam sementara ibunya Puan Hjh Maryam adalah istri kedua sultan. Pangeran Mateen merupakan lulusan University of London dan mengambil jurusan School of Oriental and African Studies (SOAS).

3 dari 4 halaman

Pangeran Mateen Jadi Pilot Helikopter

Pangeran berparas rupawan ini senang menguji nyali dengan beragam kegiatan ekstrem, seperti terjun payung dan menembak. Dalam kesempatan lain, ia juga mengisi waktu dengan bermain polo.

Dikutip dari SCMP, Pangeran Mateen telahdianugerahi RAF Wing Badge, yang membuatnya memenuhi syarat sebagai pilot helikopter. Dia berlatih di Sekolah Terbang Helikopter Pertahanan di RAF Shawbury, di Inggris. Ayahnya memiliki helikopter sendiri, jadi dia pasti mempunyai banyak kesempatan untuk berlatih.

Sang pangeran memegang pangkat letnan dua, yang diperolehnya pada 2011 di kursus perwira di Royal Military Academy Sandhurst, di Inggris. Kursus ini memakan waktu sekitar 44 minggu yang sangat melelahkan. Ia juga disuruh menggali parit selama tiga hari tanpa henti.

Jika dia mulai tertidur, komandan akan menendangnya untuk membangunkannya. Dia juga harus mendaki tujuh gunung dalam waktu 24 jam selama perlombaan sejauh 46 mil. Terlepas dari kesulitan yang dihadapi dalam kursus tersebut, ia mengaitkannya dengan hal tersebut yang membuatnya kuat baik secara mental maupun fisik, dan menyebut kelulusannya dari akademi sebagai "hal terhebat yang pernah ia lakukan."

4 dari 4 halaman

Erick Thohir Bertemu Pangean Mateen

Pada Oktober 2023 lalu, Menteri BUMN RI, Erick Thohir, di akun Instagram terverifikasi, pamer pose bareng Pangeran Abdul Mateen saat menghadiri KTT ASEAN-Gulf Cooperation Council (GCC) yang digelar di Riyadh, Arab Saudi. Dalam foto tampak keduanya mengenakan kemeja putih dibalut setelan jas berdasi sembari tersenyum tipis ke kamera.

“Di tengah jamuan makan siang KTT ASEAN-Gulf Cooperation Council (GCC) di Riyadh, Arab Saudi, saya bertemu Pangeran Abdul Mateen bin Hassanal Bolkiah,” tulis Erick Thohir menyertai unggahan tersebut.Yang menarik, Ketua Umum PSSI ini menyinggung Hari Patah Hati Internasional yang akan “diperingati” netizen pada Januari 2024 menyusul kabar bahagia Pangeran Mateen akan menikah.

“Denger-denger Januari nanti akan ada Hari Patah Hati Internasional ya?” tanya Erick Thohir di pengujung status teks. Saat artikel itu disusun pada 20 Oktober 2023, lebih dari 160 ribu orang mengirim tanda hati dan mendapatkan ribuan komentar.

“Pak itu pacar saya,” klaim seorang warganet. “Idola cewek-cewek jaman copid,” komentar warganet lainnya mengingat viralitas Pangeran Mateen di era pandemi.“Calon istri Abdul Mateen ini wajahnya sekilas mirip artis Wulan Guritno lho,” timpal warganet lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini