Sukses

Pengantin Asal Malaysia Nekat Pajang 7 Patung Figur Anggota BTS di Pelaminannya, Patung Jimin Jadi Sorotan

Bukan orang biasa, tujuh laki-laki yang berada di atas pelaminan itu adalah personel dari boyband K-Pop terkenal, BTS.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah pernikahan unik terjadi di Malaysia. Pengantin wanita bukan hanya bersama seorang mempelai pria, tapi ada tujuh orang "suami" lainnya yang naik pelaminan. Bukan orang biasa, ketujuh laki-laki yang berada di atas pelaminan itu adalah para personel BTS.

Dilansir dari Asia One, Jumat, 8 Desember 2023, empat anggota BTS yang tersisa akan memulai wajib militernya pada Desember 2023 yang membuat para penggemarnya merasa khawatir. Untuk itu, penggemar asal Malaysia itu membawa patung figur ketujuh anggota BTS seukuran asli ke pernikahannya.

"P.O.V. ini hari pernikahanmu jadi kamu mengundang tujuh orang militer," tulis Ena Izzati Jamri, yang menikah pada Minggu (3/12/2023).

Video pernikahan tersebut diunggah ke akun TikTok Ena, yang kini telah ditonton lebih dari 879.000 kali. Dalam video itu, terlihat pengiring pengantin membawa potongan karton Jin, RM, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ke atas pelaminan. 

Ena mengambil foto bersama mempelai pria, Muhamad Nasrul, yang mengacungkan delapan jari, sambil bercanda menunjukkan bahwa dia adalah suami ke delapannya. Foto pernikahan itu diambil bersama dengan ketujuh anggota BTS yang berdiri di samping mereka.

Dalam keterangan video itu, ia menulis "Alhamdulillah, semuanya berjalan baik. Menerima salah satu berkah terbaik dari ketujuh orang tersebut." Wanita berusia 25 tahun itu berbicara kepada media Malaysia, mStar, dia menceritakan bahwa dirinya tidak berharap keluarganya mendukung ide membawa standee BTS, tetapi pada akhirnya mereka mendukungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Didukung oleh Keluarga

"Mereka sangat mendukung dan asyik ketika saya ingin menghadirkan standee pada acara tersebut," kata Ena.

Ena menjelaskan, Nasrul juga setuju dengan idenya untuk membuat suasana pernikahan jadi lebih menyenangkan. Ayahnya juga membantu membawa patung itu dari rumah mereka di Klang, ke  pernikahan itu.

"Keluarga kami dari kedua belah pihak mengetahui ketertarikan saya pada grup ini. Saya terharu ketika semua orang mendukung saya," tambahnya.

"Di hari besarku, sebagai kenang-kenangan, aku meminta saudara dan sepupuku untuk membawa guntingan itu ke atas panggung untuk sesi fotografi. Lagi pula, banyak anggota keluargaku yang juga penggemar BTS."

Dia menjelaskan sudah memiliki potongan gambar tersebut sejak tahun lalu. Ia juga membawa standee itu ke pertemuan penggemar BTS. Karena sering digunakan dan terbuat bahan akrilik yang rapuh, potongan Jimin tampak patah di bagian lehernya, yang tidak luput dari perhatian warga Tiktok.

"Leher Jimin patah," komentar salah satu netizen di kolom komentar sambil menambahkan emoji menangis.

"Aku tak tega melihat kepala Jimin yang terkulai," sahut yang lain. Yang lain bercanda bagaimana 'Jimin' tetap menghadiri pernikahan meskipun 'terluka','Stan Jimin.'

3 dari 4 halaman

Tidak Mempedulikan Tanggapan Orang Lain

Mengenai orang yang tidak menyukai idenya, Ena mengatakan kepada mStar, bahwa dia tidak peduli. "Saya diberkahi suami yang memahami dan mendukung minat saya… Saya tidak melihat ada yang salah dalam hal itu selama ada batasannya. Saran saya, pertahankan minat Anda dan lakukan apa yang ingin Anda lakukan. Karena,  peluang seperti ini tidak sering datang," jelas pengantin itu,

RM, V, Jimin, dan Jungkook akan menjalani wajib militer bulan ini, sementara Jin, J-Hope, dan Suga sudah lebih dulu menjalani wajib militer. Menurut label mereka, Bighit Music, ketujuh anggota diperkirakan akan berkumpul kembali pada 2025.

Sementara itu, salah satu personel BTS yaitu Kim Taehyung (V BTS) tampil lebih muda dengan potongan rambut barunya. Dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Kamis, 7 Desember 2023, V BTS, atau yang dikenal dengan nama Kim Taehyung, memulai debutnya dengan rambut pendek dalam sesi siaran langsung Weverse, pada 5 Desember 2023.

Potongan rambut pria kelahiran Daegu ini pun membuat ARMY menjadi emosional, mengingat potongan rambut tersebut membawa mereka kembali ke masa di mana Taehyung memulai kariernya dalam boy group BTS.

4 dari 4 halaman

V BTS Tampil Lebih Muda dengan Gaya Rambut Baru

Pada 26 November 2023, V sempat membuat Insta Story melalui akun Instagram pribadinya (@thv) saat ia mengunggah sebuah foto yang menunjukkan beberapa helai rambut yang sudah dipotong. Melihat Insta Story tersebut, para ARMY, sebutan untuk fans BTS, berspekulasi bahwa V telah memangkas habis rambutnya karena akan menjalani tugas wajib militer.

Hal ini pun sempat menjadi perbincangan dan menjadi topik yang paling banyak dibicarakan oleh netizen di platform Twitter atau X. "Aku memang memotong rambutku, tapi apakah kalian benar-benar berpikir aku akan memotong rambutku sampai habis?" ucap V yang diiringi dengan tawa setelahnya dalam siaran langsung Weverse untuk klarifikasi perihal Insta Storynya pada Minggu, 26 November 2023.

Berselang satu minggu setelah siaran langsung pribadinya, V kembali melakukan siaran langsung di Weverse dengan RM, Jimin, dan Jungkook pada 5 Desember 2023. Siaran langsung itu menjadi siaran langsung terakhir mereka untuk bertemu dan berinteraksi dengan ARMY sebelum menjalani wajib militer. Kali ini, ARMY menyadari sebuah perubahan karena pelantun lagu "Slow Dancing" tersebut telah memotong rambutnya menjadi lebih pendek dari sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini