Sukses

Gaya Agnez Mo Tampil Elegan dengan Gaun Batik di COP28 UAE Dubai

Di acara COP28 UAE di Dubai, Agnez Mo tampil elegan dan anggun dengan balutan gaun batik berwarna biru rancangan Era Soekamto.

Liputan6.com, Jakarta - Agnez Mo kembali menarik perhatian dengan tampi di acara kelas dunia. Penampilan Agnez Mo dalam acara World Climate Action Summit (WCAS) COP28 UAE di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) ramai dibahas di media sosial.

Dalam acara yang berlangsung pada Sabtu, 2 Desember 2023 tersebut, penyanyi asal Indonesia itu tampil elegan dan anggun dengan balutan gaun batik berwarna biru. Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram Agnez, @agnezmo pada 2 Desember 2023.

Dalam kesempatan itu Agnez mengenakan gaun batik hitam dengan model long dress off shoulder. Tambahan selendang kain batik berwarna senada dengan sentuhan warna emas ini pun menambah kesan elegan dan bold pada penampilan pennyanyi 37 tahun tersebut.

Gaun batik tersebut dirancang oleh desainer senior Era Soekamto. Era pun membagikan foto-foto Agnez memakai gaun batik di Insta Story miliknya pada Selasa (5/12/2023). Pesona Agnez Mo pun tak kalah saat dia berpose bareng bintang-bintang Timur Tengah, Balqees Fathi, Anushka Sen dan Inna Modja maupun boyband asal China, Boy Story.

Mereka terlihat memukau dengan gaun bernuansa emas dan hitam. Tak kalah elegan, Agnez Mo pun terlihat cantik dan menawan saat disejajarkan dengan para selebritis asal Timur Tengah itu.

Tak hanya bergaya formal, Agnez Mo juga tampil chic dan kasual di event COP28 UAE ini. Agnez terlihat berpose dengan kemeja oversized hitam dengan detail putih. Pelantun Coke Bottle ini juga mengenakan sepatu bot hitam yang memberi kesan edgy sekaligus menambah kesan jenjang pada kakinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Agnez Mo Banjir Pujian

Momen Agnez Mo memukau dengan balutan busana batik di ajang COP28 UAE ini pun mengundang komentar positif para warganet. Mereka ikut memuji kecantikan dan penampilan Agnez yang megenakan kain batik dan kagum dengan caranya yang kerap membawa nuansa nusantara di event internasional.

"Aura Agnez memang beda," komentar seorang warganet.

"Suara Agnez Mo menggema di antara yang lain," kata warganet yang lain.

"Padahal mereka sesama bintang semua..tapi dsini terlihat Agnes lah bintang nya Karna bajunya paling glamor 😍,” tulis warganet lainnya.

"Mbak mon kalo udh pake kebaya batik kaya apotik tutup🔥🔥🔥😍😍,” ujar warganet lainnya.

"Agnez membuat saya iri, Untuk berfoto dengan member boystory 😭," timpal warganet lainnya.

Konferensi yang berlangsung sejak 30 November 2023 hingga 12 Desember 2023 di Expo City, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) ini menyoroti krisis iklim hingga Gaza. Dikutip dari AFP, Jumat, 1 Desember 2023, salah satu kabar baik ketika negara-negara sepakat untuk meluncurkan dana "kerugian dan kerusakan" untuk negara-negara rentan yang dilanda bencana alam.

3 dari 4 halaman

Perundingan Iklim di COP28

Namun, para delegasi akan menghadapi perundingan alot selama dua minggu mengenai berbagai isu yang telah lama mengganggu perundingan iklim, dimulai dengan masa depan bahan bakar fosil. Keterdesakan ini kian meningkat dengan peringatan PBB bahwa 2023 menjadi tahun terpanas sepanjang sejarah. .

Hal tersebut meningkatkan kekhawatiran dunia tidak akan mencapai tujuan untuk membatasi pemanasan hingga 1,5 derajat Celcius. "Sekarang pekerjaan sebenarnya baru saja dimulai," kata Presiden COP28 UEA, Sultan Al Jaber, pada Kamis, 30 November 2023.

"Saya akan menyingsingkan lengan baju saya sendiri, terlibat dan membantu mengatasi tantangan ini dan memberikan hasil yang nyata dan dapat ditindaklanjuti," sambungnya, meskipun ia mengklaim ada perasaan positif dan optimis setelah pengumuman kerugian dan kerusakan.

Jaber, yang mengepalai perusahaan minyak nasional UEA ADNOC, mengatakan peran bahan bakar fosil harus dimasukkan dalam pembicaraan iklim PBB. Para aktivis, negara-negara yang paling terdampak iklim dan Sekjen PBB Antonio Guterres telah menyerukan penghentian penggunaan bahan bakar fosil, yang bertanggung jawab atas tiga perempat emisi gas rumah kaca.

4 dari 4 halaman

Pidato Jokowi di COP28

Presiden Jokowi juga menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G77 dan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dalam rangkaian World Climate Action Summit (WCAS) COP28 di Dubai, Sabtu 2 Desember 2023. Dalam pidatonya, Jokowi mengatakan bahwa COP28 merupakan salah satu wadah untuk memperkuat implementasi dalam melakukan aksi nyata dalam penanganan perubahan iklim.COP28 harus menjadi ajang untuk perkuat implementasi bukan ajang untuk pertunjukan ambisi.

"Prinsip Paris agreement harus jadi pedoman bahwa tanggung jawab harus dibagi sesuai kemampuan nasional," kata Jokowi dikutip dari siaran pers, Minggu, 3 Desember 2023, dikutip dari kanal News Liputan6.com. Untuk itu, dia menyatakan dukungan Indonesia terhadap G77 dan RRT, serta turut mengajak semua pihak untuk melakukan aksi bersama. Jokowi pun menyampaikan tiga poin yang dapat dilakukan.

Pertama, Jokowi mengundang seluruh pihak melakukan penguatan kerja sama selatan-selatan dengan menghidupkan kembali semangat Bandung. Hal tersebut dikarenakan solidaritas kesetaraan dan kolaborasi sangat diperlukan dalam penanganan perubahan iklim global.

"Melalui kerangka kerja sama Selatan-Selatan, Indonesia telah memberikan pelatihan penanganan iklim untuk kawasan Afrika, Asia Selatan, Amerika Latin, Karibia, dan Pasifik," terangnya.

Poin kedua yang disampaikan yaitu menjadikan negara berkembang sebagai bagian dari solusi. Jokowi menjelaskan bahwa keketuaan Indonesia pada konferensi internasional telah menghasilkan sejumlah aksi dan pandangan menghadapi perubahan iklim global.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini