Sukses

Kini Menikah dengan Tiko Aryawardhana, Terungkap Kado Terakhir Mendiang Ashraf Sinclair untuk BCL yang Tak Terduga

Tiga tahun menjadi single parent, ibu dari Noah Sinclair ini akhinya mantap menikah dengan Tiko. Momen itu ternyata membuat sejumlah video kenangan maupun cerita BCL saat masih bersama Ashraf Sinclair kembali ramai dibahas di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Bunga Citra Lestari atau yang akrab disapa BCL telah resmi menikah dan menjadi istri dari Tiko Aryawardhana pada Sabtu, 2 Desember 2023. Tiko diketahui adalah duda tiga anak, sekaligus teman BCL semasa kuliahnya.

Keduanya menikah di sebuah hotel dan resor mewah di kawasan Karangasem, Bali. Pernikahan ini dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat, termasuk orangtua dari mendiang Ashraf Sinclair.

Momen indah ini jadi sorotan hangat warganet, ditambah peran Aishah Sinclair adik Ashraf yang turun tangan langsung, untuk menata wedding veil yang dikenakan oleh Bunga. Sebelum menikah kembali, ibu dari Noah ini sudah mendapatkan restu dari ibu dan ayah mertuanya.

BCL menikah dengan Ashraf selama 12 tahuh sebelum sang suami meninggal dunia pada 2020 lalu. Tiga tahun menjadi single parent, ibu dari Noah Sinclair ini akhinya mantap menikah dengan Tiko. Momen itu ternyata membuat sejumlah video kenangan maupun cerita BCL saat masih bersama Ashraf kembali ramai dibahas di media sosial.

Salah satunya video saat BCL diwawancarai Daniel Mananta di akun Youtube 'IT'S ME BCL' bertajuk 'Love Story #1-5' . Dalam video yang tayang perdana pada 13 Februari 2021 itu, BCL yang saat itu mengatakan sudah mulai move on setelah ditinggal pergi Ashraf dan menceritakan berbagai kenangan mengenai mendiang suaminya.

BCL saat itu mengungkapkan kado ulang tahun terakhir dari mendiang suaminya. Perempuan 40 tahun itu mengungkapkan bahwa Ashraf memberikan kado yang tak biasa sebelum pergi untuk selamanya. "Gue pernah dikasih kado, itu kado terakhir, kado ulang tahun terakhir," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makna Kado Terakhir Ashraf

Menurut BCL, saat ulang tahunnya pada Maret 2019 tidak mendapatkan kado yang biasanya dia dapatkan dari Ashraf karena sama sekali tak terduga. "Di 2019 gue ulang tahun, biasanya kan Ashraf suka beliin tas, beliin gue berlian, beliin sepatu, dan lo tahu 2019 dia beliin gue apa? dia beliin buku untuk menulis, padahal dia tahu gue selama ini enggak pernah suka menulis," kenang BCL.

Buku tersebut rupanya disiapkan Ashraf agar BCL bisa menuliskan takdirnya sendiri di masa mendatang. "Dia kasih gue buku yang dia tulis di dalamnya, pokoknya dia bilang pasti bingung kok kadonya begini, ini buku sama pulpen untuk buku ini adalah hidupmu dan pulpen ini kekuatanmu. Kamu bisa tulis apa aja di sini, kamu bisa menulis takdirmu di sini," ungkap BCL.

"Pas Ashraf enggak ada gue masih simpan buku itu. Setelah itu gue mulai nulis apa yang gue rasakan. Ini untuk proses healing juga dan masih gue lakuin sampai sekarang. Itu memang simpel dan kecil, tapi terasa powerfull banget," sambungnya.

Kini setelah menikah lagi, kabar pernikahan penyanyi yang akrab disapa Unge tersebut, juga menjadi sorotan media Malaysia, mStar. Salah satu artikel yang dirilis dalam bahasa Melayu setelah BCL menikah bertajuk "Bunga Citra Lestari sah bergelar isteri Tiko Aryawardhana, keluarga Ashraf Sinclair turut saksi hari bahagia."

3 dari 4 halaman

Pernikahan BCL Disorot Media Malaysia

Dalam berita pada Sabtu, 2 Desember 2023 itu, media itu menulis bahwa BCL menikah dalam balutan busana adat Jawa warna putih yang dipadankan dengan suaminya.

"Majlis tersebut dihadiri keluarga selain rakan dan saudara terdekat malah keluarga Ashraf Sinclair turut meraikan pasangan pengantin (Upacara tersebut dihadiri oleh keluarga selain teman dekat dan kerabat bahkan keluarga Ashraf Sinclair turut merayakan pengantin baru tersebut)," tulis pihaknya.

Disampaikan pula bahwa adik mediang Ashraf, Aisyah, juga turut mendampingin BCL di hari bahagiannya. Kemudian pada Minggu, 3 Desember 2023, mStar kembali merilis berita lainnya, bertajuk "Bunga Citra Lestari tidak lagi sendiri, kembali senyum selepas kenal Tiko."

Outlet itu menulis kata-kata indah yang disampaikan BCL terkait kehadiran Tiko yang membuatnya kembali tersenyum. "Kata Bunga, 40, pertemuan dengan Tiko juga telah membuka hatinya untuk kembali berumah tangga selepas kehilangan suami, Almarhum Ashraf Sinclair yang meninggal dunia pada Februari 2020," tulis mStar, bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

4 dari 4 halaman

Momen Pernikahan BCL-Tiko

Media Malaysia itu melanjutkan dengan ungkapan manis pelantun "Kecewa" tersebut dalam video yang diunggahnya dalam akun Instagram pribadi @itsmebcl pada Sabtu, 2 Desember 2023.

Salah satu yang hadir dan membagikan momen pernikahan BCL dan Tiko adalah atlet Aero Aswar. Melalui Instagram Story-nya, Sabtu, Unge tampak berpenampilan menawan dengan kebaya brokat putih berpadan angkin jumputan merah nan kontras dan bawahan kain batik didominasi warna cokelat.

Rambutnya ditata dalam sanggul klasik, lengkap dengan hiasan ronce melati khas pengantin, dan memakai wedding veil yang menjuntai sampai menyapu lantai. Item ini secara khusus jadi sorotan karena kedapatan ditata perempuan, yang disebut warganet sebagai adik mendiang suami BCL Ashraf Sinclair, Aishah Sinclair.

Ia tampak memastikan wedding veil itu jatuh dengan indah saat iparnya berjalan turun tangga menuju meja akad. "Kak Aishah ada karena mereka tetap satu keluarga," kata seorang warganet, sementara yang lain berkomentar, "Ikut haru lihat ada kak Aishah di situ. Semoga BCL bahagia di pernikahan barunya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini