Sukses

Didiet Maulana Dapat Pesan Tak Terduga dari BCL yang Ingin Dibuatkan Kebaya untuk Pernikahan dengan Tiko Aryawardhana

Didiet Maulana Dapat Pesan Tak Terduga dari BCL yang Ingin Dibuatkan Kebaya untuk Pernikahan dengan Tiko Aryawardhana

Liputan6.com, Jakarta - Bunga Citra Lestari atau BCL telah resmi melepas status jandanya dengan dipersunting oleh Tiko Aryawardhana. di Amankila Resort Bali pada Sabtu, 2 Desember 2023. Resepsi pernikahan digelar dengan adat Jawa. BCL sendiri tampil anggun dengan memakai kebaya kutu baru putih saat prosesi akad nikah.

Kebaya tersebut ternyata dirancang khusus oleh desainer ternama Didiet Maulana. Didiet mengungkapkan cerita ketika mantan istri mendiang Ashraf Sinclair itu minta dibuatkan kebaya untuk menikah.

Sebelum memesan kebaya, BCL yang akrab disapa Unge rupanya lebih dulu mengenalkan Tiko kepada Didiet. "Sahabatku menikah! 20 tahun persahabatanku dengan Unge. Kita melewati banyak periode proses hidup masing-masing dan selalu ada kalau masing-masing membutuhkan,” tulis Didiet dalam unggahan di akun Instagramnya, @didietmaulana pada Sabtu, 2 Dsember 2023.

"Dan waktu itu Unge mengenalkanku dengan seorang pria, "Dit, kenalin ni Tiko". Sambil senyum. Ok ngerti!" sambung Didiet. Didiet yang menyadari kalau Tiko telah menjadi pasangan baru BCL itu pun kerap meledek sahabatnya tersebut.

Ia kerap menggodanya dengan bercanda kalau Didiet sedang proses membuat kebaya pernikahan untuk BCL. Hingga pada akhirnya, Didiet mendapatkan pesan tak terduga dari aktris dan penyanyi kelahiran 40 tahun lalu itu.

"Sampai suatu saat... "dit, 2 desember 2023" WHATTTTT??? dia cuma bales hahahaha.. dan jawab "jadi kapan fitting".." tulis Didiet menirukan percakapan pesannya dengan BCL. Sayangnya, belum ada penjelasan detail tentang kebaya yang dirancangnya untuk BCL.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Didiet Tentang Kebaya BCL

 

Namun Didiet berjanji akan membagikan detail lebih lengkap mengenai kebaya tersebut. Didiet sendiri hadir langsung menyaksikan akad nikah serta resepsi pernikahan BCL dengan Tiko yang digelar di Bali.

"Sekarang mau enjoying time dulu sama Unge dan Tiko. Selamat Guys! Tiko, jagain Unge dan Noah ya Brooo," pungkas Didiet.

Kebaya kutu baru yang dipakai BCL itu dipadukan dengan kain batik cokelat. Semetara Tiko mengenakan kain yang sama dan dipadukan dengan jas putih serta blangkon. Penampilan Tiko serupa dengan Noah, anak tunggal BCL dengan mendiang Ashraf.

BCL juga tampil menawan dengan rambut ditata dalam sanggul klasik, lengkap dengan hiasan ronce melati khas pengantin, dan memakai wedding veil yang menjuntai sampai menyapu lantai. Item ini secara khusus jadi sorotan karena kedapatan ditata perempuan, yang disebut warganet sebagai adik mendiang suami BCL Ashraf Sinclair, Aishah Sinclair.

Ia tampak memastikan wedding veil itu jatuh dengan indah saat iparnya berjalan turun tangga menuju meja akad. 

3 dari 4 halaman

Sejumlah Artis di Pernikahan BCL-Tiko

 

"Kak Aishah ada karena mereka tetap satu keluarga," kata seorang warganet, sementara yang lain berkomentar, "Ikut haru lihat ada kak Aishah di situ. Semoga BCL bahagia di pernikahan barunya."

Di sisi pelantun lagu Karena Kucinta Kau ini, Tiko Aryawardhana tampil serasi dengan beskap putih dan belangkon cokelat. Di rekaman yang dibagikan akun fanbase pasangan ini, keduanya terlihat tersenyum ke arah kamera sambil memamerkan cincin kawin mereka.

"Selamat kak Unge. Semoga selalu bahagia," komentar seorang pengguna. Di video online, terlihat beberapa sahabat BCL dari kalangan artis menghadiri acara pernikahan tersebut. Di antaranya ada Luna Maya dan Maia Estianty. Namun demikian, beberapa nama lain juga terpantau sudah berada di Bali, seperti Vidi Aldiano, Reza Rahadian, Once, Ashanty, dan Aming.

Sebelumnya, Kepala KUA Pasar Minggu Jakarta, Daud Damsyik, telah mengonfirmasi bahwa berkas BCL dan Tiko sudah lengkap untuk menikah di Pulau Dewata, lapor Tim Showbiz per 27 November 2023. Namun, ia mengaku tidak tahu tanggal pernikahan pasangan tersebut. 

4 dari 4 halaman

Berkas Pernikahan BCL

 

Ia hanya sempat menyebut bahwa pihak BCL datang ke KUA untuk mengajukan surat permohonan rekomendasi menikah pada 24 November 2023. Surat ini dibutuhkan untuk membuat BCL bisa menikah di luar wilayah tempat tinggalnya.

"Ada perwakilan dari beliau (BCL) mendaftarkan atau mengajukan surat permohonan rekomendasi nikah," katanya di video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, dikutip 27 November 2023. Pihak BCL datang membawa sejumlah berkas penting, termasuk surat pengantar nikah dari kelurahan.

"Secara umum, persyaratannya kemarin sudah lengkap. Intinya kami mendapat surat dari kelurahan setempat, dari Pejaten Barat, pengantar hendak menikah Bunga Citra Lestari dengan calonnya. (Berkas pernikahan) sudah lengkap," beber Daud.

Berkas pernikahan yang telah dinyatakan lengkap itu akan dibawa ke lokasi pernikahan. Di sana, berkas-berkas tersebut akan diverifikasi ulang, termasuk nama saksi nikah. Daud menerangkan bahwa surat permohonan rekomendasi menikah berlaku maksimal 10 hari setelah diterbitkan. "Sepertinya, harusnya bulan sekarang. Tidak boleh lewat dari 10 hari kerja dari daftar ke Hari H," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini