Sukses

BCL dan Tiko Kabarnya Menikah di Resor Mewah Bali, Berapa Perkiraan Biaya Resepsinya?

Kepala KUA Pasar Minggu Jakarta, Daud Damsyik, telah mengonfirmasi bahwa berkas Bunga Citra Lestari (BCL) danTiko Aryawardhana sudah lengkap untuk menikah di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Bunga Citra Lestari (BCL) dan Tiko Aryawardhana kabarnya akan menggelar resepsi pernikahan di resor mewah Amankila di Kabupaten Karangasem, Bali. Sebelumnya, Kepala KUA Pasar Minggu Jakarta, Daud Damsyik, telah mengonfirmasi bahwa berkas keduanya sudah lengkap untuk menikah di Pulau Dewata, lapor Tim Showbiz per 27 November 2023.

Melansir situs web Amankila, Sabtu (2/12/2023), pihaknya mengklaim punya "lokasi spektakuler untuk merayakan pengucapan janji seumur hidup." Area resepsi pernikahan dijelaskan berada di puncak tebing resor maupun tepi pantai dengan pemandangan Selat Lombok yang indah.

"Jauh di atas garis pantai yang dikelilingi hutan di samping kolam tiga tingkat resor yang ikonis, ucapkan 'Saya bersedia' dengan pegunungan suci sebagai satu-satunya saksi," kata mereka. "Alternatifnya, ucapkan sumpah di pantai berpasir hitam, sebelum berjalan di lorong penuh bunga menuju lokasi resepsi di kebun kelapa."

"Kolam yang penuh dengan lilin mengambang, dengan bunga sedap malam dan kamboja yang mengharumkan udara, siap menyambut para tamu dengan pemandangan tidak terlupakan, sementara suara orkestra gamelan tradisional mengawali malam perayaan," sebut pihaknya lagi.

Merujuk laman Bridestory, harga yang ditawarkan diduga lokasi pernikahan BCL dan Tiko ini beragam. Pilihannya mulai dari Rp592 juta untuk 10 suite dan kapasitas 50 pax, lalu ada paket 28 suite dengan kapasitas 200 pax seharga Rp917 juta, sampai opsi pernikahan eksklusif dua malam seharga Rp1,8 miliar-an untuk 31 suite dan kapasitas 200 pax.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berkas Sudah Lengkap

Santer beredar kabar bahwa BCL dan Tiko akan menggelar pernikahan mereka hari ini, Sabtu (12/2/2023). Namun, belum ada konfirmasi langsung dari kedua belah pihak. Kepala KUA Pasar Minggu Jakarta, Daud Damsyik juga mengaku tidak tahu tanggal pernikahan pasangan tersebut.

Ia hanya sempat menyebut bahwa pihak BCL datang ke KUA untuk mengajukan surat permohonan rekomendasi menikah pada 24 November 2023. Surat ini dibutuhkan untuk membuat BCL bisa menikah di luar wilayah tempat tinggalnya.

"Ada perwakilan dari beliau (BCL) mendaftarkan atau mengajukan surat permohonan rekomendasi nikah," katanya di video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, dikutip 27 November 2023. Pihak BCL datang membawa sejumlah berkas penting, termasuk surat pengantar nikah dari kelurahan.

"Secara umum, persyaratannya kemarin sudah lengkap. Intinya kami mendapat surat dari kelurahan setempat, dari Pejaten Barat, pengantar hendak menikah Bunga Citra Lestari dengan calonnya. (Berkas pernikahan) sudah lengkap," beber Daud.

Berkas pernikahan yang telah dinyatakan lengkap itu akan dibawa ke lokasi pernikahan. Di sana, berkas-berkas tersebut akan diverifikasi ulang, termasuk nama saksi nikah.

3 dari 4 halaman

Ganti Nama Instagram

Daud menerangkan bahwa surat permohonan rekomendasi menikah berlaku maksimal 10 hari setelah diterbitkan. "Sepertinya, harusnya bulan sekarang. Tidak boleh lewat dari 10 hari kerja dari daftar ke Hari H," tandasnya.

Baru-baru ini, warganet menyoroti pergantian nama akun Instagram terverifikasi BCL. Ia tidak lagi menggunakan Sinclair, nama belakang almarhum suaminya, Ashraf Sinclair, rangkum Tim Showbiz per 1 Desember 2023.

Pada Kamis, 30 November 2023, nama "Sinclair" masih tersemat. Namun, jelang malam, nama akun Instagram terverifikasi BCL resmi berubah. Di bagian profil, pelantun Cinta Pertama (Sunny) ini tetap memperkenalkan diri sebagai Bunga Citra Lestari.

Perubahan nama akun Instagram ini mendapat komentar beragam warganet. Ada yang seolah tidak sanggup menerima kenyataan karena masih mengamini Ashraf sebaga cinta sejati BCL.

"I wish you all the happiness in the world but watching your ig nickname change is so surreal. Forever bclsinclair to me though (Semoga kamu dipenuhi kebahagiaan, tapi melihat nama IG-mu berubah sungguh tidak nyata. Kamu selamanya bclsinclair bagi saya)," cuit seorang pengguna

4 dari 4 halaman

Hubungan dengan Keluarga Ashraf

Di tengah kabar BCL memutuskan menikah lagi, hubungannya dengan keluarga mendiang Ashraf Sinclair diketahui tetap terjalin baik. Pasalnya, belum lama ini, BCL dan putra semata wayangnya, Noah, diketahui mengirimkan ucapan dan karangan bunga saat mertuanya merayakan hari jadi pernikahan ke-47. 

"Salam Bunga and Noah. My sweethearts, thank you so much for your greetings and flowers. We love them and feeling so happy We love you so much...💕," tulis ibunda Ashraf Sinclair di Instagram-nya beberapa waktu lalu, lapor Tim Showbiz per 27 November 2023.

Di unggahan sebelumnya, kedua orangtua Ashraf menuliskan kalimat bahagia dan ucapan terima kasih untuk semua keluarga, termasuk BCL dan Noah. 

"Alhamdulillah kami telah diberi kesehatan yang baik dalam 47 tahun ini dan kami juga mengalami pahit manis, tapi yang terpenting, kami benar-benar bahagia dan bersyukur memiliki Bunga dan Noah, Aishah dan keluarganya, Adam dan Alis yang memenuhi hati kami dengan cinta," tulis Dida Sinclair. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini