Sukses

Si.Se.Sa. Hadirkan 86 Koleksi Busana Muslim Syar'i Warna-warni Bertema Liburan di Mediterania

Jenama busana muslim syar’i, Si.Se.Sa meluncurkan 86 koleksi terbaru yang ditampilkan pada peragaan busana tahunannya. Koleksinya tahun ini bertajuk “Between The Lands” yang terinspirasi dari liburan di Mediterania.

Liputan6.com, Jakarta - Jenama busana muslim syar’i, Si.Se.Sa meluncurkan 86 koleksi terbaru yang ditampilkan pada peragaan busana tahunannya. Koleksi itu bertajuk "Between The Lands" yang terinspirasi dari liburan di Mediterania.

"Mediterania identik dengan pulau-pulau, dan aktivitasnya itu ada yang di darat, di laut, dan pantai. Jadi, kita ingin (koleksi tahun ini) bertema liburan dan cocok dengan iklim Indonesia. Mediterania itu beriklim tropis juga. Kita berawal dari situ kemudian langsung dikembangkan ke baju," ungkap Senaz Nasansia, Marketing Director Si.Se.Sa., kepada Liputan6.com, saat ditemui di Annual Fashion Show 2023, Between The Lands, di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu, 29 November 2023.

Senaz menjelaskan bahwa koleksinya memiliki cerita dari siang hari hingga malam hari. Koleksi yang dihadirkan juga menyesuaikan dengan momen liburan, mulai dari berangkat dan tiba di destinasi, memandang laut, menikmati pasir putih, bersenang-senang di pantai, makan malam romantis, hingga keakraban keluarga.

Ia juga menyebutkan bahwa setiap tahunnya, merek fesyen tersebut menyiapkan konsep berbeda dan mengeluarkan koleksi terbaru dengan inspirasi berbeda. Hal itu dilakukan agar pelanggan setianya tidak merasa bosan dengan produk yang dijualnya. Setelah konsep didapatkan, mereka lalu menetapkan bahan yang sesuai dengan koleksi yang akan dihadirkan pada tahun ini.

"Tentunya kita langsung berangkat ke bahan, karena dengan tema itu kita langsung tahu (bahan yang harus digunakan). Kita pernah beberapa tahun yang lalu, misalkan konsep liburannya itu winter, jadi bahan-bahannya yang tebal. Sekarang kita liburan di iklim tropis, jadi bahan-bahannya cocok dengan iklim di Indonesia," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penggunaan Kristal Swarovski pada Koleksinya

Dalam kesempatan yang sama, Sansa Enandera, Creative Director Si.Se.Sa., menjelaskan bahwa ia menggunakan bahan active dry yang cepat menyerap keringat dan cepat kering. Jaquard Emboss sebagai bahan baru digunakan bersama bahan lain yang sejuk semacam sifon, satin, organza, chantilly, brokat, dan cotton drill yang berpadu dalam warna-warna lembut hingga warna kuat yang saling mengukuhkan rentang palet warna yang lebar.

"Setelah menentukan konsep, biasanya saya trial and error dari bahan. Nanti kalau misalnya beberapa sequence sudah ada, biasanya kita diskusi lagi, jadi, dan kita coba lagi. Karena kita adalah pemakai syar’i,  jadi syar’i itu memang harus nyaman, karena kan kerudungnya panjang dan bajunya juga panjang, jadi memang berkali-kali dicoba setelah sudah cocok baru dilanjutkan," jelas Sansa.

Ia juga menyebutkan bahwa pembuatan koleksi tersebut cukup singkat, hanya memakan waktu selama tiga bulan. Yang menjadi menarik pada koleksi Si.Se.Sa adalah penggunaan batu kristal Swarovski yang menghiasi koleksinya.

"Alhamdulillah dari 2016 Swarovski sudah menunjuk Si.Se.Sa sebagai official branding partnernya. Di Indonesia satu-satunya adalah Si.Se.Sa," jelas Senaz.

3 dari 4 halaman

Gandeng Pesohor Tanah Air untuk Ikut Ber-fashion Show

"Alhamdulillah di Indonesia justru busana muslim yang menjadi official branding partner-nya. Kami benar-benar apresiasi sekali Swarovski melihat Si.Se.Sa dari kualitasnya dan menunjuk menjadi official branding partner-nya. Sesuai dengan kualitas Swarovski yang memang kristal terbaik di dunia, jadi mereka juga ingin digunakan dengan busana yang berkualitas," ungkap Senaz.

Dalam penampilan peragaan fesyen kali ini, mereka menggandeng sejumlah pesohor Tanah Air yang ikut berlenggak-lenggok dalam panggung fashion show seperti Natasha Rizky, Dara Arafah, Inara Rusli, Clara Shinta, pasangan Ananda Omesh dan Dian Ayu, Syahnasz  dan Jeje, Vinna, Amel, dan Miranda. Koleksi terbaru tersebut berada di kisaran harga di atas Rp1 juta dan bisa dibeli di toko online maupun langsung ke butik.  

"Untuk belanja offline, kita sudah punya 17 butik cabang di seluruh Indonesia. Di Jakarta, ada dua butik kantor utama kami di Jalan Prapanca Raya dan Kota Kasablanka. Selebihnya, tersebar di 15 cabang kota di Indonesia," papar Siriz Tentani, Sales Director Si.Se.Sa.

Sedangkan untuk via online, pembeli dapat memesan melalui customer service Si.Se.Sa. Pembeli juga dapat mengunjungi website Si.Se.Sa.co.id,  Instagram Si.Se.Sa, dan menghubungi via Whatsapp. Juga 35 Authorized Reseller yang tersebar di seluruh Nusantara.

4 dari 4 halaman

Melebarkan Usaha Fesyen ke F&B

Selain busana muslim, Si.Se.Sa melebarkan usahanya  dalam bidang lainnya, yaitu F&B  (food and beverages). Mereka berencana membuat semacam one stop shopping (menyediakan berbagai dalam satu tempat).

"Awalnya kita punya butik kecil, kemudian kita membesarkan butik kita sampai akhirnya sudah ada kafe. Nah, setelah kafe itu berdiri, bagaimana caranya supaya kita bisa juga men-support kafe, kita hadirkan cokelatnya. Jadi, seluruh dari dessert dari minuman kita pasti pakai cokelatnya Si.Se.Sa sendiri. Kemudian (juga menghadirkan) minuman air mineral akhirnya kita punya Si.Se.Sa water. Jadi memang, kita berusaha membangun konsep one stop shopping," jelas Senaz.

"Boleh bilang karena kita mungkin kuat di fashion, jadi kita mendesain botolnya itu lucu dan unik, dengan tutup botol yang sesuai. Karena warna Si.Se.Sa itu ungu, orange, dan biru, jadi ketika orang membeli mineral water, seperti membeli Si.Se.Sa dan itu adalah sesuatu yang membedakannya," dia menyambung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.