Sukses

Personel Boy Group Just B Curi Perhatian Penonton Mnet MAMA Awards 2023 dengan Aksi Buka Baju di Panggung

Para penggemar Just B berharap aksi buka baju di panggung Mnet MAMA Awards bisa membuka popularitas lebih bagi grup itu.

Liputan6.com, Jakarta - Mnet MAMA Awards 2023 yang digelar di Jepang pada Selasa malam, 28 November 2023, menyisakan banyak cerita. Salah satunya penampilan seorang personel boy group kurang populer, Just B, di atas panggung.

Momen dari 'nugu group', sebutan bagi grup kurang populer, tercipta saat Lee Jimin membuka bajunya paksa di atas panggung di sela membawakan koreografi lagu Medusa. Perut kotak-kotaknya seketika terlihat. Penonton langsung heboh. Banyak warganet yang belum mengenal grup tersebut spontan mengoceh tentang apa yang disebut banyak orang sebagai momen terpanas malam itu.

"Aku bahkan tidak mengenalnya tapi aku menontonnya sebanyak lima kali," komentar seorang warganet di X, yang dulu bernama Twitter, dikutip dari Koreaboo, Rabu (29/11/2023).

"Aku tidak tahu siapa dia tapi aku ingin mengenalnya," tulis warganet berbeda.

Para penggemar Just B yang dikenal sebagai OnlyB sangat senang atas perhatian yang didapat grup tersebut dalam momen tersebut. Beberapa dari mereka berharap hal itu akan menjadi 'pelarian mereka dari nugudom'.

"Just B tinggalkan nugudom pleaseeee," cuit seorang fans.

"Just B punya satu kesempatan untuk kabur dari nugudom dan mengambilnya. lihat bagaimana kamu melakukannya," imbuh yang lain.

Just B, singkatan dari Just Begun, disertakan dalam ROAD TO MAX Mnet, sebuah proyek yang dibuat untuk memberikan kesempatan kepada grup yang diremehkan untuk tampil di acara seperti KCON dan MAMA Awards. Setelah putaran pemungutan suara, Just B diumumkan telah memenangkan tempat pertunjukan selama acara penghargaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Just B

Grup tersebut resmi memulai debutnya pada 30 Juni 2021 dengan single Damage yang diproduksi oleh Bang Yongguk B.A.P. Sejak itu, grup ini mengalami pertumbuhan popularitas yang stabil, dengan rilisan terbaru mereka, "Medusa", yang telah ditonton 11 juta kali.

Grup ini juga sempat mengadakan tur Amerika Latin dan Kanada. Beberapa anggota Just B dikenal warganet karena partisipasi mereka dalam sejumlah acara seperti I-LAND, Under Nineteen, dan The Fan sebelum debut mereka.

Mengutip laman Kprofiles, JUST B sebelumnya dikenal dengan beragam nama, seperti Fave Boys, Play M Boys, dan Bluedot Boys. Grup besutan Bluedot Entertainment itu terdiri dari enam anggota, yakni Geonu, Bain, Lim Jimin, JM, DY, dan Sangwoo.

Lim Jimin ditunjuk menjadi leader boy group tersebut. Pria kelahiran 22 Mei 2001 itu pernah menjadi kontestan program The Fan dan meraih posisi 3. Kemampuan menarinya disebut sempat dipuji Jimin BTS saat ia membawakan koreografi lagu Blood Sweat & Tears.

 

3 dari 4 halaman

BTS Raih Daesang ke-6

Gong pembukaan MAMA Awards 2023 telah ditabuh dalam perhelatan hari pertama yang digelar pada Selasa, 28 November 2023. Dilansir dari Soompi, untuk pertama kalinya ajang penghargaan ini digelar di Tokyo Dome, Jepang. Acaranya sendiri dihelat sepanjang dua hari, seperti tahun lalu.

Dalam penyelenggaraan hari pertama, deretan musisi K-Pop tampil di panggung MAMA Awards dan memeriahkan suasana. Beberapa nama di antaranya adalah TXT, Enhypen, TVXQ (bersama RIIZE), Jeon Somi, Kep1er, xikers, Lee Young Ji, Dynamic Duo, dan masih banyak lagi. Selain menjadi salah satu penampil, Jeon Somi juga bertindak sebagai MC dalam malam pertama ajang penghargaan ini.

Dalam penyelenggaraan hari pertama, hanya satu Daesang yang diumumkan, yakni Samsung Galaxy Worldwide Icon of the Year. Trofinya mendarat ke pelukan BTS, yang selama enam tahun terakhir memenangi kategori ini. Selain itu, diumumkan pula 10 pemenang Worldwide Fans’ Choice (Bonsang) hingga Favourite New Artist.

Jadi, apakah idola favoritmu jadi pemenang MAMA Awards 2023 hari pertama? Simak daftar selengkapnya, berikut ini:

 

Samsung Galaxy Worldwide Icon of the Year: BTS

Worldwide Fans’ Choice (Bonsang): ATEEZ, BTS, Enhypen, Lim Young Woong, NCT Dream, Seventeen, Stray Kids, TWICE, TXT, Zerobaseone

Favorite New Artist: RIIZE, Zerobaseone

4 dari 4 halaman

Daftar Pemenang MAMA Awards 2023 Hari Pertama

 

Inspiring Achievement: TVXQ

Galaxy Neo Flip Artist: Treasure

Favorite Asian Girl Group: Kep1er

Favorite Asian Boy Group: INI

Favorite International Artist: Yoshiki

Sementara itu, MAMA Awards hari kedua akan dipandu oleh MC Park Bo Gum. Sejumlah nama yang akan tampil di panggung MAMA antara lain ada ATEEZ, Boynextdoor, (G)I-DLE, Le Sserafim, RIIZE, Seventeen, Treasure, EL7Z UP Zerobaseone, NiziU dan Monika.

MAMA Awards tidak terlepas dari beragam kontroversi. Salah satunya disuarakan para penggemar Treasure yang berada di posisi ketiga dalam pemungutan suara. Para penggemar TREASURE mengungkapkan kemarahannya. Bagi banyak orang, hal ini membingungkan karena grup tersebut terus-menerus berada di posisi teratas dan tampaknya hampir tidak mungkin mereka bisa terjatuh begitu jauh sehingga tidak masuk sepuluh besar.

Ekspresi serupa juga ditunjukkan oleh penggemar EXO. Seperti TREASURE, prediksi sebelumnya menempatkan EXO di 10 besar untuk “Pilihan Penggemar Sedunia”. Ketika mereka melihat tabel dan menonton pertunjukan, mereka tidak bisa menyembunyikan kemarahan mereka karena EXO tidak menang. Banyak yang berbagi bahwa Mnet dikenal karena perlakuan buruk mereka terhadap para anggota, yang membuat para penggemar semakin marah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini