Sukses

Aksi Menegangkan Jung Woo Sung di Film 12.12: The Day yang Masuk Jajaran Box Office Korea Selatan

Sosok Jung Woo Sung sedang jadi pembicaraan, lantaran keberhasilannya berakting di Film terbarunya"12.12: The Day”. Film ini menggambarkan kisah Lee Tae-shin (Jung Woo-sung), seorang komandan Komando Garnisun Ibukota yang keras kepala, melawan komandan keamanan Chun Doo-kwang (Hwang Jung-min).

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Jung Woo Sung sedang jadi pembicaraan, lantaran keberhasilannya berakting di Film terbarunya berjudul "12.12: The Day".  Film ini menggambarkan kisah Lee Tae-shin (Jung Woo Sung), seorang komandan Komando Garnisun Ibu kota yang keras kepala, melawan komandan keamanan Chun Doo-kwang (Hwang Jung Min).

Mengutip laman Kbizoom, Rabu (29/11/2023), film ini fibuat berdasarkan kisah nyata pemberontakan kekuatan militer baru di Seoul pada 12 Desember 1979. Film disutradarai oleh Kim Sung-soo, yang menyutradarai film "Beat" dan "City of the Rising Sun."

Film "12.12: The Day" menduduki peringkat pertama dalam peringkat tingkat reservasi film bahkan sebelum dirilis. Film ini telah mempertahankan posisi Nomor 1 di box office dengan penonton kumulatif 1,89 juta selama lima hari setelah dirilis.

Angka tersebut melebihi jumlah kumulatif film "Smugglers" (2023) yang menarik total 5,14 juta penonton pada musim panas ini (172 juta). Ini juga merupakan skor tertinggi di antara rilisan tahun ini sejak "The Outlaws 3."

Lantaran diangkat dari kisah nyata, ada lelucon di kalangan warganet bahwa "sejarah adalah spoiler" film ini. Namun, penonton mengekspresikan emosi mereka untuk akhir film "12.12: The Day Challenge" dengan cara yang unik.

Popularitas film tersebut terbukti seiring dengan munculnya tantangan baru. Caranya adalah dengan menonton "12.12: The Day" dan mengukur detak jantung serta indeks stres dengan jam tangan pintar dan mengunggah sebagai bukti di layanan jejaring sosial (SNS). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penonton Dibuat Tegang

Seorang penonton bahkan menyatakan bahwa detak jantungnya melonjak hingga 172BPM. Warganet meninggalkan komentar seperti, "film ini lebih memilukan jika mengetahui kesimpulannya."

Ada pula yang menilai, "Aku tidak bisa mengendalikan detak jantungku meski aku tahu akhirnya."

"Situasinya membuat frustrasi dan marah sepanjang film," kata yang lain dan ada pula yang berkomentar, "Indeks stres setelah menonton film bukanlah lelucon."

Jung Woo Sung mengungkap tentang penampilannya di film "12.12: The Day". Pada 21 November 2023, Jung Woo-sung melakukan wawancara dengan MBN tentang film barunya tersebut.  Jung Woo Sung berperan sebagai komandan Komando Garnisun Ibukota Lee Tae-shin.

Dia adalah seorang prajurit yang setia pada tugasnya dan memiliki aspek yang kuat dan jujur terhadap pemberontak Chun Doo-kwang (Hwang Jung Min). Dalam wawancara tersebut, reporter berkata, "Saya pikir lebih baik bagi Anda untuk berperan sebagai Lee Tae Shin karena wajah Anda yang mendebarkan dapat menunjukkan keadilan."

 

3 dari 4 halaman

Pengalaman Jung Woo Sung Saat Berakting

Aktor tersebut menjawab, "Saya tidak bisa dan tidak mendekatinya sebagai "Justice or Not," dan menambahkan, "Sutradara Kim Sung Soo mencoba menangani sifat manusia. Saya pikir sutradara mencoba untuk menceritakan sebuah cerita tentang sifat manusia, tapi dia tidak mencoba untuk menunjukkan definisi dari "insiden 12·12" dan konfrontasi antara kebaikan dan kejahatan.

"Ada keinginan untuk fokus pada dukungan pejuang manusia, tapi menurut saya mereka tidak memaksakannya," lanjutnya.

Reporter bertanya, "Transformasi tak terduga Hwang Jung-min menjadi topik hangat. Bagaimana perasaanmu saat pertama kali melihat perubahannya di lokasi syuting?"

Jung menjawab, "Dia memerankan karakter yang melampaui riasannya. Saya berpikir, ‘Bagaimana ini bisa sangat cocok untuknya? Bagaimana saya bisa menangani hal ini? energi ini". Sebenarnya aku iri."

Menurut jaringan komputer terintegrasi Dewan Film Korea pada tanggal 27 November, “12.12: The Day” melampaui 1.892.688 penonton kumulatif di minggu pembukaannya. Film “12.12: The Day” yang banyak dibicarakan menampilkan putra seorang politisi. Dia tidak lain adalah aktor Nam Yoon Ho yang berperan sebagai Kang Don Chan, tangan kanan Komandan Pertahanan Ibu Kota.

 

4 dari 4 halaman

Keterlibatan Anak Politisi yang Seorang Aktor

Nam Yoon Ho adalah putra tertua Yoo In Chon, Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata. Diketahui bahwa Yoo In-chon juga pernah menjadi seorang aktor. 

Meskipun "12.12: The Day" menandai penampilan film pertama Nam Yoon-ho, dia telah aktif di dunia teater seperti ayahnya. Ia mengambil jurusan studi film di Royal Holloway, Universitas London, dan memperoleh gelar master di bidang akting dari Universitas California dan gelar master di bidang teater dari Royal Academy of Dramatic Art.

Saat ini, Nam Yoon-ho berada di bawah Sem Company, yang didirikan oleh aktor Hwang Jung-min dan istrinya Kim Mi-hye. Jadi apakah Anda tertarik untuk menyaksikannya di bioskop saat film "12.12: The Day"? Tentu tontonan yang bermuatan sejarah dan aksi para pemainnya ini sangat layak untuk disaksikan para penggemar film laga di Tanah Air, sebagai opsi tontonan akhir pekan yang seru. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini