Sukses

Sosok Tiko Aryawardhana yang Disebut Bakal Nikahi BCL di Bali

Bunga Citra Lestari atau akrab disapa BCL dikabarkan bakal menikah dengan Tiko Aryawardhana di Bali. Kabar tersebut disampaikan Staf Pendaftaran KUA Pasar Minggu Jakarta, Emma Fatmayani, sembari menunjukkan beberapa bukti sejumlah dokumen.

Liputan6.com, Jakarta - Bunga Citra Lestari atau akrab disapa BCL dikabarkan bakal menikah dengan Tiko Aryawardhana di Bali. Kabar tersebut disampaikan Staf Pendaftaran KUA Pasar Minggu Jakarta, Emma Fatmayani, sembari menunjukkan beberapa bukti sejumlah dokumen.

Pihak BCL dikatakan telah mengurus pernikahan di KUA Pasar Minggu Jakarta. "Ini berkas yang sudah dia bawa, berikut kelengkapannya. Kayak dari Bunga Citra Lestarinya ini sudah ada surat kematian dari pihak suaminya. Surat kematian suaminya," katanya dikutip dari Showbiz Liputan6.com.

Pihaknya melanjutkan, "Kemudian dari kelurahannya juga sudah ada. Kemudian kartu keluarganya juga sudah."

Tiko Pradipta Aryawardhana disebutkan telah menyerahkan fotokopi KTP hingga akta cerai mengingat mantan istrinya masih hidup. Emma membenarkan keduanya akan menikah di Pulau Dewata.

"Kalau pihak laki-lakinya juga sudah ada fotokopi KTP-nya, dari kelurahannya, kemudian fotokopi akta cerai dari yang laki-laki juga. Jadi status dari yang laki-laki ini, Pak Tiko Pradipta Aryawardana. Beliau ini statusnya duda cerai hidup," jelas Emma.

"Rekomendasi nikahnya ini ditujukan di KUA kecamatan Mengwi (Badung) Bali," ujarnya dilansir dari video wawancara di kanal YouTube Indosiar, Sabtu, 25 November 2023.

Lantas, siapa sosok Tiko Aryawardhana? Tiko bukanlah sosok asing di mata warganet yang mengetahui seluk beluk mengenai kehidupan pelantun "Mengapa Harus Terjadi" itu. Dikutip dari berbagai sumber, pria itu dikenal juga memiliki bakat tarik suara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teman Satu Kampus

Emma mengaku tak mengetahui tanggal pernikahan BCL dan Tiko dikarenakan pihaknya hanya membuatkan rekomendasi pernikahan. Menurut kabar yang beredar di kalangan jurnalis, ibu satu anak ini akan melepas status janda pada 2 Desember 2023 mendatang.

"Tadi tidak disebutkan. Kalau kami kan hanya membuatkan rekomendasi (menikah). Kalau untuk kapan dia tanggal menikahnya, itu tidak ada di kami," urainya kepada tim Best Kiss Indosiar.

Tiko sempat membeberkan identitasnya di beberapa media sosial dan warganet menduganya sebagai pacar baru BCL.  Bila menelusuri akun LinkedIn Tiko, diketahui ia adalah lulusan Universitas Trisakti, Jakarta jurusan Ekonomi.

Penyanyi sekaligus aktris kelahiran 22 Maret 1983 tersebut  tercatat sebagai mahasiswi jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti. Diduga, keduanya saling mengenal saat sama-sama melewati masa duduk di bangku perguruan tinggi.

Tiko diketahui bekerja di salah satu bank ternama. Posisinya terbilang strategis, yakni mengelola pemasaran bank yang menaunginya sebagai pegawai dan menduduki bagian wealth management.

3 dari 4 halaman

Kata Pihak RT

Sumber lainnya menyebut Tiko Aryawardhana bukanlah pria lajang. Ia dikabarkan berstatus duda tiga anak. Status tersebut membuat warganet menyatakan dukungan untuk hubungan Tiko bersama dengan BCL.

Sementara itu, Ketua RT tempat Tiko Aryawardhana tinggal, membenarkan bahwa surat pengantar nikah telah diurus. Pihak RT juga membenarkan bahwa Tiko Aryawardhana akan menikah di Bali.

"Kebetulan warga kita yang bernama Tiko Pradipta Aryawardana nomor surat 158 pada tanggal 15 November 2023 meminta surat untuk pengantar nikah. Untuk menikahnya di daerah Bali," beber Ketua RT, Mahmud.

Saat artikel ini disusun, manajemen Bunga Citra Lestari belum menyampaikan tanggapan resmi terkait kabar pernikahan bintang film "Habibie dan Ainun" itu dengan Tiko Aryawardhana di Bali, Desember 2023.

Sebelumnya, kebersamaan BCL dan Tiko kerap beredar di jagat maya. Salah satunya ketika Tiko hadir dalam ulang tahun ke-70 ibunda BCL, Emmy Muchlis. Dalam acara ulang tahunnya ini, Tiko tampil dengan busana simpel, yakni berkemeja hitam.

4 dari 4 halaman

Nonton Pertandingan Bola

Pertandingan FIFA Match Day Indonesia versus Argentina sukses digelar di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK), Senin, 19 Juni 2023. Meski tidak ada Lionel Messi, masyarakat tetap antusias menyaksikan pertandingan dengan memadati area stadion.

Sederet artis ikut menonton pertandingan yang kick-off pada pukul 19.30 WIB. Sebagian besar memakai jersey Timnas Indonesia untuk mendukung negeri sendiri. Sosok yang mencuri perhatian adalah BCL.

Pelantun "Cinta Sejati" mengunggah potret berada di GBK. Selain mengunggah Instagram Stories suasana pertandingan, BCL juga me-repost unggahan Tiko Aryawardhana. Tampak BCL dan Tiko bersama di stadion dengan teman lainnya.

BCL santer dikabarkan dekat dengan Tiko Aryawardhana yang seorang bankir. Kedekatan keduanya dimulai saat sang duda hadir di acara ultah BCL. Pada akhir pekan beberapa waktu lalu, Tiko dan BCL terlihat nonton konser Yura Yunita. Kemarin keduanya terlihat bersama saat nonton Laga Indonesia Vs Argentina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini