Sukses

Polisi Ungkap Alasan Nafa Urbach Sempat Ditahan karena Diduga Pakai Obat Keras tapi Kemudian Dibebaskan

Nafa Urbach akhirnya membagikan kabar terkininya usai disebut polisi mengonsumsi obat keras di kafe di Jakarta dan sempat ditahan beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Nafa Urbach tiba-tiba ramai jadi bahan pemberitaan media massa dengan tajuk mengagetkan. Ia dikabarkan berurusan dengan polisi bahkan sempat ditahan karena kedapatan menggunakan obat keras di sebuah kafe di Jakarta Selatan.

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa. Ia mengatakan jika ada artis berinisial N yang diamankan di kafe Senopati, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Diketahui artis berinisial N tersebut adalah Nafa Urbach dan artis tersebut dipulangkan karena menggunakan obat keras dengan resep dokter. Pihaknya juga menyebutkan bahwa hasil tes urine dari artis tersebut negatif.

"Tes urine negatif. Dia kan (mengonsumsi obat keras) ada surat dokter ada resep dokter, jadi pakai obat itu boleh," ungkap Brigjen Mukti, dikutip dari merdeka.com, Jumat (24/11/2023).

Nafa Urbach akhirnya membagikan kabar terkininya usai disebut polisi mengonsumsi obat keras di kafe beberapa waktu lalu. Melalui unggahan di Instagram pribadinya Nafa mengatakan bahwa malam sebelumnya dia sempat tidak tidur karena banyak yang khawatir kepadanya.

Mantan istri Zack Lee ini juga menyebutkan bahwa saat ini dia sedang berada di Magelang dan harus mengikuti rapat yang digelar di sana. Dia juga menyampaikan bahwa akan segera menjelaskan semuanya setelah dia pulang ke Jakarta.

"Aku lg di magelang skrng ini krn musti rapat sama korcam dan ktmu warga jd mustii sehatt gak boleh banyak pikiran, tunggu aku balik jkt yah nanti aku jelasin semua,” tulisnya dalam unggahan di akun Instagramnya @nafaurbach, Jumat (24/11/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Obat untuk Nyeri dan Sakit Kepala

Nafa juga menyebutkan jenis obat yang dikonsumsi yaitu obat Neuralgin. Diketahui obat tersebut merupakan obat untuk mengatasi nyeri dari berbagai kondisi seperti nyeri sendi, nyeri saraf, sakit kepala, sakit gigi, dan lain-lain.

"Jujur pagi ini minum neuralgyn sambil nangis dan ngedumel ke neuralgyn nya. Makasii buat kalian yg udh jadi penjaga aku maaf jd melow,” tulisnya lagi. Setelah munculnya pemberitaan tersebut Nafa Urbach menjelaskan di media sosialnya bahwa obat yang dikonsumsi adalah obat Neuralgin. Melalui unggahan tersebut dia juga menceritakan bagaimana rasa kecewanya.

"Neuralgin obat andalanku, jujur itu enggak pakai resep dokter pak karena dijual bebas,” ujarnya pada Kamis (23/11/2023). Nafa juga menyebutkan jika saat ini dia sudah tua dan tidak mempunyai waktu untuk melakukan banyak hal apalagi menyentuh obat-obatan.

Dia juga merasa kecewa karena merasa adanya framing dan menggiring opini. "Sudah tua enggak punya waktu untuk kebanyakan tingkah apalagi nyentuh obat-obatan terlarang. Framing dan menggiring opini ini tujuannya apa ya jadi mikir aku tuh?? Apakah…??? Kayaknya selama ini juga hidup enggak pernah neko-neko,” pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Nafa Urbah Betah Sendirian Usai Cerai dari Zack Lee

Adapun saat ini Nafa Urbach belum menjelaskan dengan rinci terkait pemberitaan mengenai dirinya. Namun melansir di Instagram storynya dia meminta maaf kepada para wartawan karena belum bisa membagi waktunya dikarenakan sibuk.

"Teman teman wartawan yg saya kasihi, mohon maaf saya bgtu sibuk dan padat hari ini, ada 4 agenda yg musti saya kerjakan , mustahil saya membagi konsentrasi saya pd hari ini. Saya sedang ada di dapil 6 jateng .mohon pengertian untuk hari ini saya msh blum bisa membagi waktu dan pikiran sy. Maturnuwun sanget,” terangnya.

Sejak bercerai dari Zack Lee, Nafa memilih untuk menikmati kesendiriannya dengan berbagai kegiatan. Dengan begitu Nafa Urbach, bisa blusukan ke daerah-daerah dalam waktu lama tanpa ada yang melarangnya.

Seperti saat dirinya hadir di acara halalbihalal di Purworejo, Jawa Tengah. Di acara tersebut, ibu satu anak ini memilih mengenakan kostum kain dan kebaya, bercerita alasannya masih memilih hidup sendiri alias jomlo.

4 dari 4 halaman

Nafa Sibuk Kampanye Pemilu 2024

Nafa pun mengungkap alasannya masih sendiri. Lantaran ia saat ini masih disibukkan dengan kampanye Pemilu 2024, sehingga ia tak mau digerecoki dengan larangan.

"Sendirian enggak apa-apa, biar bisa keliling ke mana-mana tidak ada yang melarang, ya kan. Enggak ada yang mengecek hp. Enggak ada yang cemburu," ucap wanita berusia 43 tahun ini.

Bukan itu saja, dengan nada bercanda, Nafa pun mengaku hidup sendiri tak ada yang melarangnya untuk melirik anak taruna yang sedang berolahraga melintas di depan rumahnya.

"Tidak ada yang melarang aku mau lirik-lirikan sama anak taruna, tidak ada. Jadi aku kalau mau lirik-lirikan pas anak taruna lewat di depan rumah sambil olahraga biasanya asistenku ngomong 'Bu, bu, bu, itu anak taruna lagi olahraga' langsung huuu," guyon Nafa dalam bahasa Jawa.

Untuk menarik para pelajar taruna meliriknya, Nafa Urbach pun membocorkan caranya . "Gayanya minum kopi di depan teras, ya kan. Depan teras minum kopi ehem, ehem, ehem. Bebas bu, siapa yang melarang, enggak ada karena saya jomlo," ungkapnya.a

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.