Sukses

Berat Badan Park Min Young Turun Jadi 37 Kilogram demi Peran di Marry My Husband

Warganet ramai mengagumi dan memuji profesionalitas Park Min Young dalam memerankan karakter utama yang mengidap kanker di Marry My Husband.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Korea Selatan Park Min Young baru-baru ini menciptakan kejutan di kalangan warganet dengan berat badan yang turun signifikan. Untuk proyek terbarunya, "Marry My Husband", ia menurunkan berat badannya menjadi di angka 37 kilogram.

Dalam drama adaptasi webtoon ini, karakter utamanya yang bernama Kang Ji Won mengalami pernikahan yang tidak bahagia. Situasi semakin rumit saat dia didiagnosis menderita kanker. Namun, momen ajaib terjadi ketika karakter tersebut dibawa sepuluh tahun ke masa lalu dengan tekad untuk mengubah jalan hidupnya.

Dilansir dari Koreaboo, Kamis, 23 November 2023, meskipun sangat mudah untuk mencoba mengagungkan peran ini, karakterisasi yang peka terhadap dampak kanker membuatnya jelas bahwa transformasi Park Min Young bukanlah semata-mata akting belaka. Foto-foto terbaru dari aktris tersebut memperkuat dedikasinya terhadap peran ini.

Dalam teaser yang merujuk pada webtoon, Park Min Young terlihat jauh lebih kurus dan pucat dibandingkan dengan penampilan-peran sebelumnya. Misal, wajahnya tampak lebih tirus, menciptakan gambaran yang kuat mengenai dampak fisik dan emosional dari kondisi kanker pada seseorang.

Saat gambar-gambar tersebut diunggah di Instagram @tvn_drama pada Kamis, 23 November 2023, warganet kagum akan transformasi tersebut. Sebelumnya, Park Min Young telah memenangkan hati penggemar melalui peran-perannya yang ikonik dalam serial seperti "What's Wrong With Secretary Kim," "Forecasting Love and Weather," dan "Love In Contract."

Meskipun berat badan selalu menjadi topik sensitif dalam dunia hiburan Korea, upaya Park Min Young untuk menggambarkan realitas penderitaan kanker telah mendapatkan banyak apresiasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deretan Pujian Warganet

"Wah, belum siap melihat MinYoung terlihat (sakit) seperti ini. Yuk, kita fokus ke sisi positifnya. Namun, saya sungguh menghargai bagaimana mereka betul-betul menghayati peran dari webtoon mereka. Besar rasa hormat untuk para aktor dan aktris Kdrama! ❤️," bubuh salah satu warganet di X.

"Park Min Young dengan sepenuh hati menurunkan berat badannya sebanyak 37kg untuk dapat lebih mendalami karakternya," timpal warganet lainnya.

"Jika dia tidak mirip dengan Kang Jiwon, aku tidak tahu lagi siapa yang bisa menunjukkan kesamaan sebanyak itu dengan gadisku yang begitu berkomitmen, hingga berat badannya turun 37kg untuk memerankan pasien kanker 😭 Park Minyoung, aku sangat mencintaimu ❤," imbuh suatu akun.

"Gadisku #ParkMinYoung kembali dengan luar biasa, menurunkan berat badannya hingga hanya 37kg untuk peran Jiwon 😭👍 sungguh luar biasa, aktris terbaikku. Tidak sabar untuk segera bertemu denganmu🤗," bubuh akun lainnya.

"#ParkMinYoung turun berat badan sebanyak 37kg untuk memerankan Kang Jiwon, seorang pasien kanker berusia 37 tahun dalam drama berbasis webtoon mendatang #MarryMyHusband. Dedikasinya sungguh luar biasa," ujar salah satu akun.

 

3 dari 4 halaman

Apa Itu Drakor Marry My Husband?

Sementara itu, drama korea baru berjudul "Marry My Husband" akan segera tayang di tvN pada 2024. Pada 25 Oktober 2023, "Marry My Husband" telah mengonfirmasi pemerannya termasuk Park Min Young, Na In Woo, Lee Yi Kyung, Song Ha Yoon, Lee Gikwang, dan Gong Min Jung.

Dilansir dari Soompi pada Rabu, 25 Oktober 2023, lapor kanal Citizen6 Liputan6.com, drama yang diadaptasi dari webtoon Korea dengan judul yang sama karya Sung So Jak ini menceritakan kisah balas dendam Kang Ji Won yang sakit parah, yang menyaksikan sahabatnya Jung Soo Min dan suaminya, Park Min Hwan berselingkuh dan ia yang dibunuh oleh Park Min Hwan.

Kang Ji Won melakukan perjalanan kembali 10 tahun ke masa lalu untuk membalas dendam yang dibantu oleh Yoo Ji Hyeok, kepala departemen yang bekerja di perusahaan yang sama dengannya. Park Min Young akan berperan sebagai Kang Ji Won, seorang wanita yang mudah bergaul dan memiliki sifat sabar namun malangnya ia dikelilingi oleh orang yang tidak sebaik dirinya.

Setelah dibunuh oleh suami dan sahabatnya, ia melakukan perjalanan waktu ke masa lalu untuk memulai hidup baru. Transformasi Park Min Young yang menggambarkan perubahan dalam karakter Kang Ji Won saat menerima kesempatan kedua dalam hidup tentu sangat dinantikan oleh penggemar K-drama.

4 dari 4 halaman

Pemeran Lainnya

Sedangkan, Na In Woo akan berperan sebagai Yoo Ji Hyeok, seorang kepala departemen yang tampan dan cerdas. Meskipun ia dapat melakukan hal apapun, ia sering kali gagal jika berhadapan dengan cintanya yang bertepuk sebelah tangan, Kang Ji Won.

Dalam drama Marry My Husband, Na In Woo akan menjadi pendukung Kang Ji Won untuk membalaskan dendamnya pada mantan suaminya. Mengusung genre romantis dan fantasi, drama Marry My Husband akan tayang perdana pada 1 Januari 2024, pukul 20:50 KST setiap Senin dan Selasa di tvN.

Selain Park Min Young dan Na In Woo, Lee Yi Kyung juga dikonfirmasi membintangi drama Marry My Husband yang akan berperan sebagai Park Min Hwan, suami Kang Ji Won sebelum dia kembali ke masa lalu.

Park Min Hwan adalah orang yang egois dan menganggap dirinya sebagai orang yang paling penting di dunia. Ia memiliki pemikiran yang konservatif, yang menganggap istrinya adalah pembantunya.

Sedangkan, Song Ha Yoon akan berperan sebagai teman dekat Kang Ji Won, Jung Soo Min. Berbeda dengan kepribadiannya yang tampak baik, Jung Soo Min adalah karakter yang bermuka dua. Sementara Lee Gikwang berperan sebagai Baek Eun Ho, seorang koki populer dan tampan yang menyukai Kang Ji Won saat bertemu kembali di sekolah menengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini