Sukses

Uniqlo Gelar Promo Arigato Indonesia, Kesempatan Dapatkan Beragam Koleksi Busana Favorit Berharga Spesial

Uniqlo kembali menggelar promo Arigato Indonesia yang berlangsung sepekan mulai hari ini, Jumat, 24 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Uniqlo kembali menggelar program Arigato Indonesia sebagai bentuk apresiasi atas dukungan para pelanggannya selama sepuluh tahun mereka beroperasi di Indonesia. Program promosi berskala global itu akan berlangsung selama sepekan, yakni 24--30 November 2023, di seluruh toko Uniqlo di Indonesia dan Uniqlo.com.

"Lewat campaign Arigato Indonesia, Uniqlo mau berterima kasih untuk semua yang support kami," kata Evy Christina Setiawan, Senior Marketing Manager UNIQLO Indonesia, dalam Media Soiree di Jakarta, Rabu, 22 November 2023.

Arigato Indonesia merupakan event tahunan yang terinspirasi dari salah satu budaya Jepang, Kanshasai. Secara bahasa, Kansha bermakna terima kasih atau apresiasi, dan Sai berarti festival, sehingga budaya tersebut bermakna festival apresiasi.

Semangat tersebut sangat lekat dengan kehangatan dan keramahtamahan yang menjadi warisan filosofi dari Jepang, Omotenashi. Itu diartikan sebagai sebuah pelayanan yang diberikan kepada tamu dengan sepenuh hati dan tidak mengharapkan imbalan apa pun.

Kedua hal inilah yang mendorong UNIQLO selalu memastikan agar kepuasan pelanggan setianya menjadi prioritas, serta senantiasa berupaya memberikan yang terbaik dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui pakaian yang nyaman dan berkualitas, hingga pengalaman berbelanja yang mudah dan menyenangkan.

Di sisi lain, Uniqlo meyakini bahwa pakaian memiliki kekuatan. Karena itu, Evi menyatakan bahwa perusahaan ritel asal Jepang itu tidak hanya memproduksi dan menjual pakaian, melainkan memberi manfaat lebih dari pakaian untuk para penggunanya. 

"Kami ada untuk bisa meningkatkan kenyamanan hidup setiap orang melalui pakaian. Pakaian yang kita pakai harus, pertama itu nyaman, kedua cakep," sambung dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Science of Lifewear

Evi menyatakan Uniqlo memegang prinsip kesederhanaan dalam merancang beragam koleksi busana. Itu karena mereka meyakini kesederhanaan bisa menciptakan keindahan. Terdengar mudah, faktanya, kata Evi, banyak tantangan dalam mendesain busana yang simpel. Di balik sehelai kain, ada ribuan insight dan penyesuaian yang disebut sebagai science of lifewear.

"Kita percaya juga ada faktor lain yang membedakan kita dengan pakaian-pakaian lain, yakni pengunaan teknologi," kata dia.

Teknologi menjadi kunci untuk menjawab beragam tantangan. Ia menyebutkan teknologi ultra light down (ULD) untuk menciptakan jaket yang tetap hangat tanpa makan tempat dan ringan dipakai. Ada pula teknologi heatech untuk menjawab kebutuhan mereka yang membutuhkan pakaian hangat tanpa perlu banyak lapisan.

"Di negara tropis seperti Indonesia, yang summer all year long, Airsm jadi favoritnya orang Indonesia. Kita ciptakan fabric seperti kulit kita. Kulit kita itu bernapas, nah kita ciptakan kain bisa bernapas sehingga adem, kalau keringatan, cepat kering," sambung Evi.

3 dari 4 halaman

Ragam Promosi Arigato Indonesia

Kembali ke pekan promosi, Uniqlo membuat penawaran terbatas untuk pembelian koleksi-koleksi favorit, seperti koleksi Fleece pada Jaket Fleece Retsleting Lengan Panjang, Jaket Fleece Lembut Retsleting, dan KIDS Jaket Fleece Lembut Retsleting Lengan Panjang, koleksi Kemeja Flannel Kotak Lengan Panjang untuk pria dan wanita, koleksi HEATTECH Katun T-Shirt Lengan Panjang Kerah Bulat Ekstra Hangat, dan T-Shirt Kerah Bulat Lengan Pendek.

Tidak hanya penawaran harga spesial yang disiapkan UNIQLO Indonesia, tersedia juga hadiah eksklusif bagi para pelanggan:

1. Exclusive Thermal Tumbler yang bisa didapatkan selama periode 24--26 November 2023 dengan minimal pembelanjaan Rp. 699.000 (tidak berlaku kelipatan) untuk pembelian di toko maupun melalui aplikasi dan web UNIQLO.com (berlaku untuk pengiriman ke rumah dan Click and Collect) selama persediaan masih ada.

2. Bagi pelanggan yang berbelanja di toko UNIQLO di seluruh Indonesia pada periode 24--30 November 2023 akan mendapatkan kopi gratis tanpa minimum pembelian, tidak berlaku kelipatan, dan selama persediaan masih ada.

"Tahun ini, kami bekerja sama dengan Kopi Kenangan untuk tahun ini," kata Evi. Uniqlo kini telah memiliki 67 toko yang tersebar di 25 kota. 

4 dari 4 halaman

Komitmen Berkelanjutan

Sebelumnya, UNIQLO meresmikan RE.UNIQLO Studio pertama di Indonesia. Layanan yang bermaksud "memberi kehidupan baru pada pakaian," sebut Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO) Irma Yunita, diperkenalkan berbarengan dengan pembukaan toko ke-67 mereka di La Piazza Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang secara resmi akan mulai beroperasi pada Jumat, 10 November 2023.

"Ini merupakan toko terakhir yang kami resmikan tahun ini," sebut Corporate PR and Sustainability Manager UNIQLO Indonesia, Yulia Rachmawati, saat ditemui di bilangan Jakarta Utara, Rabu, 8 November 2023. "Kami sangat bersemangat dalam memberi pengalaman belanja yang jauh lebih spesial."

RE.UNIQLO Studio merupakan layanan perbaikan baju, remake dengan salah satunya melalui embroidery, dan donasi pakaian layak pakai melalui Recycle Box sebagai inisiasi untuk menekan jumlah limbah tekstil. Secara global, layanan ini telah tersedia di 35 toko UNIQLO di 16 negara.

Di Asia, RE.UNIQLO Studio mulai diresmikan tahun lalu. Total ada tujuh lokasi, yaitu Jepang, Tiongkok, Malaysia, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Indonesia. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.