Sukses

Chenle NCT Ultah ke-22, Kado dari Jaemin Bikin Penasaran

Chenle menceritakan bahwa personel NCT Dream pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun untuknya adalah Mark.

Liputan6.com, Jakarta - Chenle NCT baru saja merayakan ulang tahun ke-22 kemarin, Rabu, 22 November 2023. Berbagi hari spesial itu dengan para penggemar, ia melakukan siaran langsung di Weverse, platform sosial penggemar K-pop, kemarin.

Chenle menceritakan bahwa personel NCT Dream pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun untuknya adalah Mark. Kebetulan, keduanya tengah menghabiskan waktu bersama, jadi Mark bisa memberi ucapan perayaan itu secara langsung.

Ia kemudin mengungkap beberapa hadiah dari para member NCT Dream dan WayV. Kun WayV disebut memberi kado berupa kardigan bercorak hitam putih. Ia bahkan mengunggah foto Chenle mengenakan hadiah tersebut di Instagram Story-nya, Rabu.

Lalu, Mark menghadiahkan padded jacket yang dipakai Chenle saat live. Tidak ketinggalan, Jeno memberi hadiah ulang tahun berupa game console, sementara Renjun memilih tas sebagai hadiah. Sebelumnya, Chenle menyebut pernah memberi tas punggung untuk Renjun.

Yang menggelitik keingintahuan penggemar adalah hadiah dari Jaemin. Pasalnya, Chenle menyebut hadiahnya "penting dan sangat bagus." Namun, idol asal Tiongkok ini tidak menyebut secara spesifik apa hadiahnya.

Rasa penasaran kian menjadi karena Chenle terus memuji Jaemin sebagai hyung terbaik karena memberi sesuatu yang lebih bagus daripada notebook yang sudah dulu diberikan. Selama live, banyak penggemar juga turut menghujaninya dengan ucapan selamat.

Doa-doa baik untuk Chenle NCT pun diutarakan tidak sedikit penggemar. "Kamu pantas mendapat semua hal-hal baik di dunia," sebut seorang penggemar di X, dulunya Twitter, Rabu, 22 November 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Insiden Sebelumnya

Sebelum ini, penggemar NCT frustrasi mengetahui Chenle "direndahkan" seorang karyawan restoran yang ia kunjungi, beberapa bulan lalu, menurut KBIZoom, dikutip Kamis (23/11/2023). Sebuah artikel berjudul, "Kamu tahu Chenle sering mengunjungi restoran, tapi bagaimana kamu bisa begitu tidak sopan terhadap seseorang?" tersebar luas di komunitas online dan media sosial.

Warganet yang mengunggah artikel tersebut menunjukkan tangkapan layar dari sebuah foto yang diyakini dibagikan seorang karyawan restoran BBQ yang dikunjungi Chenle. Foto tersebut memperlihatkan sang idol K-pop sedang makan di restoran bersama temannya.

Namun, kontroversi muncul ketika pegawai restoran tersebut menuliskan keterangan, "Chenle NCT jjang-ggae," di foto tersebut. Secara khusus, "jjang-ggae" adalah bahasa gaul yang digunakan orang Korea untuk meremehkan warga Tiongkok.

Melihat foto tersebut, kemarahan penggemar NCT dan warganet pun meledak. Salah satunya menulis "Bagaimana mereka bisa menghina pelanggannya seperti itu?" "Ini keterlaluan," yang lain menyambung. "Mereka rasis dan itu sudah melampaui batas," komentar seorang pengguna.

Menanggapi unggahan tersebut, ia menulis permintaan maaf atas nama restoran tersebut.

3 dari 4 halaman

Chenle dan Konten Kuliner

Momen Chanle makan di restoran di berbagai kota, termasuk Jakarta, memang bukan satu pemandangan asing bagi penggemar. Saat kembali menggelar konser di Jakarta, awal tahun ini, ia mengungkap ada satu rumah makan yang menarik perhatiannya.

Tempat makan yang dimaksud adalah salah satu restoran makanan laut di Jakarta Utara, yang disebut sebagai restoran favoritnya. "Ada satu restoran seafood yang enak banget. Enak banget pokoknya. Waktu itu pernah makan di sini sama manajer. Manajer sampai bilang baru kali ini Chenle makan sebanyak ini," kata Chenle saat konferensi pers di ICE BSD City Tangerang, 4 Maret 2023, lapor kanal Showbiz Liputan6.com.

Karena itu, ia berharap memiliki sedikit waktu luang di sela-sela konser, kendati itu tampaknya sulit terealisasi untuk saat ini. "Mungkin kali ini karena waktunya terbatas, aku enggak bisa ke sana, tapi lain kali mau ke sana," tuturnya.

Secara keseluruhan para anggota NCT mengaku selalu senang dan antusias setiap kali datang ke Indonesia. 

4 dari 4 halaman

Ragam Kuliner Saat di Jakarta

Tahun lalu, Chenle NCT kedapatan membagikan beberapa momen saat berada di Jakarta melalui akun Instagram-nya. Dari semua foto yang ia bagikan, ia bisa dibilang lebih sering membahas soal makanan. Ia memperlihatkan berbagai macam makanan Indonesia yang didapat, seperti buah-buahan, makanan dalam kemasan, dan makanan yang bisa diolah secara langsung.

Tidak disangka, makanan-makanan tersebut rupanya cocok di lidah pemilik nama asli Zhong Chenle ini. Salah satunya, Chenle mengunggah beberapa makanan yang ia nikmati kala berkunjung ke salah satu restoran makanan laut.

Di meja, tampak ada olahan udang, kepiting, dan ikan. Ia juga mencoba makanan lain, seperti tumis sayuran dan minum kelapa muda utuh.

Sudah jadi rahasia umum bila Chanle begitu menyukai buah manggis. Bahkan karena kecintaannya, manggis jadi hal pertama yang ia bagikan di Instagram setibanya di Jakarta. Tidak tanggung-tanggung, ia rupanya mendapat sekeranjang penuh buah manggis, yang disebut sebagai salah satu buah favoritnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini