Sukses

Sebelum Terluka karena Serangan Pisau, Kyuhyun Super Junior Pernah Nyaris Tewas akibat Kecelakaan Lalu Lintas

Sebelum insiden ditusuk pisau, Kyuhyun pernah juga mengalami kecelakaan lalu-lintas serius tahun 2007 yang diceritakan oleh kakak kandungnya, Jo Ara.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kurang menyenangkan terjadi pada Kyuhyun Super Junior. Pria berusia 35 tahun itu diketahui diserang dengan pisau oleh seorang wanita berusia 30-an.

Mengutip dari laman Kbizoom, Senin (20/11/2023), wanita yang memegang senjata ditangkap oleh polisi setelah memasuki ruang ganti musikal dan melukai Kyuhyun Super Junior. Kantor Polisi Gangseo Seoul yang sedang menyelidiki kasus mengungkapkan wanita yang diidentifikasi sebagai A, mendapat tuduhan ancaman khusus.

Sehari sebelumnya sekitar jam 6 sore, A diduga menyerbu ruang ganti di Magok-dong, Gangseo-gu, Seoul, dan menyerang Kyuhyun dengan senjata. Saat proses intervensi, dikabarkan Kyuhyun yang hadir di ruang ganti terluka akibat pisau yang dipegang A.

A dikabarkan tidak memiliki kenalan pribadi dengan para aktor dan mengunjungi ruang ganti setelah menonton pertunjukan sehari sebelumnya. Wanita tersebut diduga memiliki gangguan kesehatan mental.

Mengutip dari laman All Kpop, sebelumnya Kyuhyun pernah juga mengalami kecelakaan serius tahun 2007 yang diceritakan oleh kakak kandungnya, Jo Ara, saat acara KBS2 Family Travel Variety show 'Walking into Frenzy,'. Ia mengungkapkan, "Saya telah jauh (dari saudara laki-laki saya) selama kurang lebih 15 tahun karena studi saya di luar negeri."

Kemudian sambil mengingat momen itu sang kakak melanjutkan, "Saat itu, Kyuyu mengalami kecelakaan besar di awal debutnya."

"Saat itu, aku sedang belajar di luar negeri dan tengah semester. Aku tidak punya uang untuk membeli tiket pesawat, jadi aku mati-matian menggunakan ponselku dan internet, memohon, 'Tolong selamatkan Kyuhyun'," sambung Jo Ara. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keajaiban Selamat dari Kecelakaan

Permohonan tulusnya mengungkapkan banyak hal tentang ikatan mendalamnya dengan kakaknya. Ia menambahkan, "Bagiku, keberadaan Kyuhyun sangat berharga dan tak tergantikan. Ia adalah orang termuda yang secara ajaib selamat dari kecelakaan mengerikan itu. Tidak peduli apa yang Kyuhyun katakan, segala sesuatu tentang dirinya indah dan berharga bagiku."

Diketahui pada 19 April 2007, Kyuhyun mengalami kecelakaan yang mengancam nyawa saat berpartisipasi dalam aktivitas grup. Sebuah mobil telah melewati garis tengah dan bertabrakan dengan kendaraan yang ditumpanginya, menyebabkan dia terlempar.

Pada saat itu, Kyuhyun menghadapi kemungkinan 20 persen kehilangan suaranya jika ia menjalani operasi. Ayahnya, yang bertekad untuk menjaga impian putranya, dengan keras menentang prosedur yang melubangi leher Kyuhyun.

Untungnya, Kyuhyun selamat dengan menjalani operasi yang membuatnya kini masih hidup dan mempertahankan suaranya. Yang mengherankan, setelah empat hari koma, Kyuhyun secara ajaib sadar kembali. 

Dalam penampilan sebelumnya di sebuah program hiburan, Kyuhyun menggambarkan momen mengerikan dari kecelakaan tersebut, dengan mengungkapkan, "Saya merasa seolah-olah bagian bawah tubuh saya tidak ada." 

3 dari 4 halaman

Kyuhyun Tak Lagi di SM Entertainment

Kyuhyun memulai debutnya di industri hiburan pada 2006 ketika ia bergabung dengan SM Entertainment sebagai anggota boy grup Super Junior. Perjalanannya sejak saat itu ditandai dengan ketangguhan, tekad, dan semangat tak tergoyahkan yang terus menginspirasi para penggemarnya di seluruh dunia.

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, pada Juli 2023, Kyuhyun bersama Donghae dan Eunhyuk tidak melakukan perpanjangan kontrak dengan SM Entertainment. Mereka memutuskan berpisah dengan agensi yang menaungi mereka selama lebih dari 17 tahun tersebut.

"Eunhyuk, Donghae, dan Kyuhyun tidak memperbarui kontrak dengan kami dan masing-masing dari mereka akan melakukan aktivitas secara individual," demikian pernyataan dari SM Entertainment.

Tiga anggotanya cabut berbarengan dengan agensi, lantas bagaimana dengan nasib Super Junior? ELF—sebutan bagi fans grup ini—ternyata tak perlu mengkhawatirkan kabar itu.   

"Eunhyuk, Donghae, dan Kyuhyun akan melanjutkan promosi Super Junior bersama SM," demikian pernyataan agensi K-Pop kepada media saat itu. 

4 dari 4 halaman

Tetap Bersama Super Junior

SM sudah punya pengalaman, melakukan promosi untuk member grup yang dinaungi agensi lain. Misalnya dalam comeback SNSD, di mana Sooyoung, Tiffany, dan Seohyun, sudah tak lagi berada di bawah SM Entertainment. Meski berpisah, SM menyatakan mereka akan tetap mendukung para alumninya ini.

“Kami akan menyemangati mereka bertiga yang kini menghadapi tantangan baru, dan kami berencana untuk terus berkomunikasi dengan ketiganya, sehingga mereka dapat secara efektif melakukan aktivitas grup maupun solo secara bersamaan,” beber pihak SM.

Pada hari yang sama, muncul pemberitaan bahwa Kyuhyun sudah dipepet agensi Antenna untuk bergabung.

“Kyuhyun saat ini sedang dalam pembicaraan untuk menandatangani kontrak eksklusif dengan kami, dan prospeknya terlihat cerah. Belum ada yang diputuskan,” begitu pernyataan pihak Antenna.

Super Junior yang juga dikenal sebagai SJ atau SUJU adalah boy band asal Korea Selatan yang dibentuk pada tahun 2005 oleh produser Lee Soo-man dari perusahaan rekaman S.M. Entertainment. 

Grup ini terdiri dari tiga belas anggota. Super Junior mulanya didebut dengan anggota yang terdiri dari Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kangin, Shindong, Eunhyuk, Siwon, Donghae, Ryeowook, dan Kibum. Kyuhyun lalu bergabung dengan grup ini pada tahun 2006.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini