Sukses

Sebelum Beli Apartemen Mewah, Jennie BLACKPINK Daftarkan Hak Cipta 10 Produk Atas Namanya

Situs resmi KIPRIS (Layanan Info Hak Kekayaan Intelektual Korea Selatan) menampilkan informasi bahwa 10 merek dagang dengan nama "Jennie Ruby Jane" telah didaftarkan di bawah nama Jennie Kim yang merupakan nama asli Jennie BLACKPINK.

Liputan6.com, Jakarta - Dua kabar menghebohkan datang dari Jennie BLACKPINK di pekan ini. Bukan hanya membeli apartemen mewah yang memang pantas karena punya penghasilan dan telah membangun karier selama bertahun-tahun, ternyata ada kabar lain yang tak kalah mengejutkan dari Jennie.

Di tengah ketidakpastian mengenai kontrak dengan YG Entertainment, Jennie BlLACKPINK diketahui mendaftarkan hak cipta namanya di tengah negosiasi yang masih berlangsung. Dilansir dri Kbizoom, Rabu, 15 November 2923, pada Selasa, 14 November 2023 situs resmi KIPRIS (Layanan Info Hak Kekayaan Intelektual Korea Selatan) menampilkan informasi bahwa 10 merek dagang dengan nama "Jennie Ruby Jane" telah didaftarkan di bawah nama Jennie Kim (nama asli wanita 27 tahun tersebut).

Sepuluh merek dagang ini terdaftar untuk berbagai jenis produk dan layanan mulai dari kosmetik, perhiasan, produk komputer, produk berbahan kulit, alat rumah tangga, produk makanan, produk mainan dan olah raga, serta layanan restoran dan hotel. Situasi itu membuat sejumlah BLINK (sebutan penggemar BLACKPINK) berspekulasi bahwa Jennie akan mendirikan agensinya sendiri dan keluar dari YG Entertainment, yang membesarkan namanya.

Para personel BLACKPINK saat ini sedang mendiskusikan pembaruan kontrak mereka dengan YG Entertainment dan belum ada yang dikonfirmasi menyetujui perpanjangan kontrak. Jennie, Lisa, Jisoo dan Rose juga belum menjalani kegiatan grup apa pun sejak konser encore mereka di Seoul pada September 2023 lalu.

"Negosiasi kontrak eksklusif dengan BLACKPINK sedang berlangsung, dan hasil akhirnya akan diumumkan melalui pengungkapan di masa mendatang terkait masalah manajemen utama untuk penilaian investasi," terang pihak YG Entertainment.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masalah Kontrak BLACKPINK dengan YG Entertainment

Selain Jennie, status kontrak Lisa BLACKPINK juga ramai jadi perbincangan. Hal itu akibat penggemar, baru-baru ini, menemukan profil LinkedIn manajer Lisa BLACKPINK, Alice Kang, yang menunjukkan bahwa ia sudah keluar dari YG Entertainment sejak Oktober 2023.

Alhasil, banyak pihak yang menduga kontrak BLACKPINK dengan YG Entertainment telah berakhir. Mengutip KBIZoom, Selasa, 14 November 2023, muncul spekulasi hengkangnya sang manajer berkaitan dengan perginya Lisa dari agensi tersebut, mengingat kedekatan keduanya.

Dugaan kian liar karena warganet membandingkan kasus BLACKPINK dengan grup lain yang memperbarui kontraknya, seperti BTS, SEVENTEEN, atau TWICE. Disebutkan bahwa umumnya, perusahaan selalu mengeluarkan pernyataan jauh sebelum tanggal berakhir kontrak.YG sampai saat ini masih bungkam, sehingga menimbulkan kecurigaan bahwa BLACKPINK belum memperbarui kontrak mereka dengan agensi tersebut.

Sebelumnya diberitakan bahwa Lisa BLACKPINK enggan memperpanjang kontrak dengan YG Entertaiment. Isu yang beredar menyebut bahwa Lisa telah menerima tawaran dengan bayaran fantastis dari agensi lain. Rumor ini sudah dibantah YG pada pertengahan September 2023.

3 dari 4 halaman

Jennie Jadi Tetangga Baekhyun EXO

Sementara itu, Jennie dikabarkan membeli apartemen mewah senilai 5,00 miliar won atau setara R59 miliar di kawasan UN Village, Hannam-dong, Seoul, Korea Selatan secara tunai. Melansir dari Koreaboo, Selasa, 14 November 2023, laporan eksklusif dari Biz Hankook menyatakan Jennie membeli sebuah villa di desa PBB mewah secara tunai dan tanpa pinjaman dari bank. Ia diketahui juga telah mendaftarkan alamat barunya di kantor kota setempat.

Jennie membeli satu unit di kompleks Vila LaTerrace yang terletak di UN Village pada Juli 2023. Apartemen tersebut memiliki lima kamar tidur dan tiga kamar mandi dengan ruang tamu ukuran 244,97 meter persegi ( 2636 kaki persegi). Rapper dari girl group Blackpink ini diketahui telah memulai proses pembelian apartemen mewah ini sejak Februari 2021, dengan membayar uang muka sebesar 10 persen, senilai 500 juta won atau setara dengan Rp5 miliar.

Sebelumnya, apartemen berlokasi di Hannam dong ini sempat menjadi perbincangan warganet karena menjadi single dari Baekhyun EXO, yang juga merupakan tempat tinggalnya. Selain itu, aktor Lee Jong Suk juga diketahui memiliki satu unit di kompleks yang sama, meskipun ia lebih sering tinggal di Nine One Hannam.

4 dari 4 halaman

Apartemen Mewah Jennie

Melansir kanal Showbiz Liputan6.com, UN Village telah dikenal sebagai kawasan elite yang menjadi hunian para artis dan konglomerat Korea, dan seringkali menjadi tempat kencan para idol KPop seperti Jihyo dan Kang Daniel. UN Village merupakan nama lingkungan di area perumahan Hannam River Hill yang terletak di Hannam-Dong.

Kawasan ini menyajikan pemandangan indah berupa sungai Han dan gunung Namsan, nama Hannam sendiri merupakan singkatan dari Han River dan Namsan Mountain. Letaknya berada di pusat kota Seoul, tapi kawasan ini cukup tenang dan memiliki suasana seolah tempat persembunyian. Kabarnya, tidak semua orang dapat membeli rumah atau apartemen di kawasan UN Village dan Hannam River Hill karena harganya yang tergolong non-ekonomis.

Dikenal sebagai kawasan elite tersembunyi di pusat kota Seoul, awalnya lokasi ini dijadikan tempat tinggal oleh para diplomat dari sejumlah negara. Pejabat, pebisnis menengah ke atas, hingga chaebol---konglomerat Korea Selatan, kabarnya juga tinggal di kawasan tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.