Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Jeritan Petugas Rumah Sakit Gaza di Tengah Serangan Bom Israel: Bayi-Bayi Berisiko Dikuburkan Massal

Top 3 Berita Hari Ini, serangan bom Israel di rumah sakit Gaza, bayi-bayi berisiko dikuburkan massal. Konser Coldplay di Jakarta dan resep soto Lamongan.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang serangan bom Israel dilaporkan menargetkan sejumlah rumah sakit di Gaza. Krisis listrik dan air yang telah menutup separuh dari 35 rumah sakit di Gaza, juga berdampak drastis pada Rumah Sakit Al-Aqsa Martyrs di pusat wilayah kantong Palestina itu.

Bayi-bayi di inkubator dan pasien dialisis jadi yang paling berisiko karena pengobatan mereka bergantung pada ketersediaan bahan bakar untuk menyalakan mesin. Apalagi, Al-Aqsa merupakan satu-satunya fasilitas untuk pasien ginjal di wilayah tengah Jalur Gaza.

Rumah sakit tersebut mengalami lonjakan jumlah pasien sejak awal konflik pecah awal bulan lalu. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang band asal Inggris, Coldplay akan menggelar konser di Indonesia pada Rabu, 15 November 2023, di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta Pusat.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan konser Coldplay akan tetap digelar meski ada penolakan berupa ancaman pembakaran panggung dari gerakan nasional anti-LGBT (Granati LGBT). Mengantisipasi hal tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian agar konser Coldplay di Jakarta dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Sandiaga menargetkan keuntungan yang didapat dari konser musik ini berkisar antara 1.000 sampai 1.500 dolar AS per paket. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Soto Lamongan yang merupakan soto khas daerah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Ciri khas dari soto lamongan adalah kuah kuningnya yang gurih dan tambahan bubuk koya udang.

Hidangan ini juga cocok untuk menjadi menu makan siang. Langkah pembuatan soto lamongan tergolong singkat dan bahan-bahanya juga mudah untuk ditemui. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Jeritan Petugas Rumah Sakit Gaza di Tengah Serangan Bom Israel: Bayi-Bayi Berisiko Dikuburkan Massal

 

Dalam beberapa hari terakhir, serangan bom Israel dilaporkan menargetkan sejumlah rumah sakit di Gaza. Krisis listrik dan air yang telah menutup separuh dari 35 rumah sakit di Gaza, juga berdampak drastis pada Rumah Sakit Al-Aqsa Martyrs di pusat wilayah kantong Palestina itu.

Bayi-bayi di inkubator dan pasien dialisis jadi yang paling berisiko karena pengobatan mereka bergantung pada ketersediaan bahan bakar untuk menyalakan mesin. Apalagi, Al-Aqsa merupakan satu-satunya fasilitas untuk pasien ginjal di wilayah tengah Jalur Gaza, juru bicara rumah sakit Khalil al-Dakran, mengatakan pada lembaga cek fakta Al Jazeera, Sanad, dikutip Selasa (14/11/2023).

Selengkapnya…

Sandiaga Uno Prediksi Konser Coldplay Jakarta Didatangi Puluhan Ribu Wisatawan, Targetkan Hasilkan Keuntungan hingga 75 Juta Dolar AS

 

Band asal Inggris, Coldplay akan menggelar konser di Indonesia pada Rabu, 15 November 2023, di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta Pusat. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan konser Coldplay akan tetap digelar meski ada penolakan berupa ancaman pembakaran panggung dari gerakan nasional anti-LGBT (Granati LGBT).

Mengantisipasi hal tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian agar konser Coldplay di Jakarta dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Selengkapnya…

3 Resep Kreasi Soto Lamongan, Cocok untuk Hidangan Makan Siang di Musim Hujan

 

Soto Lamongan merupakan soto khas daerah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Ciri khas dari soto lamongan adalah kuah kuningnya yang gurih dan tambahan bubuk koya udang. Hidangan ini juga cocok untuk menjadi menu makan siang.

Langkah pembuatan soto lamongan tergolong singkat dan bahan-bahanya juga mudah untuk ditemui. Berikut adalah 3 resep praktis soto lamongan yang bisa Anda coba di rumah, dirangkum dari Cookpad, Senin, 13 November 2023.

Selengkapnya…

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini